Tipe-Tipe Ruang Meeting

Tipe-Tipe Ruang Meeting

Urusan kantor sering kali menjadi urusan yang sangat mendesak, tidak hanya tugas yang kerap kali datamng silih berganti, namun juga akan banyaknya jadwal meeting yang kerap kali dadakan. Hasilnya saat kamu sedang mengadakan meeting tentunya harus menyiapkan ruang meeting mu dan tentu saja hal itu akan sangatmerepotkan.
 
Tipe ruangan meeting pun beragam jenisnya. Apakah kamu sudah engetahui itu ? jangan sampai hanya karena salah memilih jenis ruangan meeting, meeting kamu malah jadi berantakan. Tentu kamu tidak akan mau meusak hal penting tersebut. Untuk itu kamu perlu mengetahui beberapa ruang meeting yang tepat untuk menjadi pilihan kamu saat hendak mengadakan meeting.
 
Berikut tipe - tipe ruang meeting yang bisa kamu jadikan pilihan untuk moment meeting terbaikmu :
 
Konferensi / Boardroom
 
Ruangan ini menjadi salah satu ruangan yang paling populer dan paling mudah ditemui di beberapa ruang meeting di indonesia. Hal ini juga tetunya bisa ditemukan ditempat-tempat yang mengharuskan menyediakan ruang meeting seperti hotel dll.
 
Tipe ruanghan ini menjadi sangat populer dan sangat diminati dikarenakan tipe ruangan ini dinilai jauh lebih efektif dari beberapa jenir ruangan meeting lainnya. Dikarenakan posisi meja lonjong yang berada ditengah, sehingga para tamu yang menghadiri meeting tersebut akan jauh lebih fokus dan lebih aktif dalam mendengarkan pembicara.
 
Namun ruangan ini hanya memiliki kapasitas yang tergolong sedikit. Hal ini dikarenakan meja panjang yang ada akan sangat berpengaruh dengan posisi antara ujung yang satu dengan yang lainnya. Sehingga biasanya ruangan ini lebih dominan dipakai untuk tipe meeting yang sifatnya eksklusif seperti rapat VVIP, komite, atau bahkan direksi.
 
Letter U / U Shape
 
Jenis ruang rapat letter U / U shape yaitu ruang meeting dengan pola bangku dan kursi yang berbentuk seperti huruf U. letter U / U shape ini biasa digunakan untuk meeting medium yang memudahkan sang pembicara untuk berinteraksi dan berkomunikasi dari setiap peserta yang ada. Sehingga semua peserta rapat dapat dengan mudah berkontribusi.
 
Jenis ruang rapat letter U / U shape ini di rekomendasikan untuk jenis rapat yang membutuhkan presentasi. Biasanya ruang rapat jenis ini dilakukan ketika rapat dengan direksi / komite. Ruang rapat ini juga bisa di tambahkan dengan beberapa elemen pendukung seperti LED screen, speaker, pointer, dan microphone.
 
Namun karena berbentuk U, hal ini membutuhkan tempat atau ruangan yang cukup besar. Sehingga mampu membentuk U shape yang sempurna
 
Berongga
 
Nah, untuk ruang rapat berongga ini seperti penggabungan antara konferensi / boardroom dan U shape. Memiliki ciri khas lingkaran / segi tertutup dengan space kosong pada bagian tengah meja yang dijadikan tempat rapat. Bentuk meja yang digunakan bisa berbagai macam bentuk, seperti bentuk persegi panjang, persegi dan lingkaran.
Namun sayangnya ruangan dengan jenis yang seperti ini akan sangat kurang cocok dengan anda yang ingin meeting dengan tema preentasi. Karena ini akan cocok untuk meeting yang ingin berdiskusi
 
Teater / Class
 
Untuk ruang rapat jenis teater / class ini biasa di gunakan untuk meeting yang berskala besar seperti seminar. Jenis ruangan ini di buat persis seperti sebuah teater / class yang menempatkan kursi secara sejajar dan menghadap pada satu arah yang sama. Jika di perlukan bisa juga di tambah dengan meja agar lebih nyaman untuk mencatat, tempat air minum dan makanan ringan. 
Namun meeting ini hanya cocok untuk anda yang ingin didengarkan dibandingkan dengan anda yang ingin berdiksusi. Dengan bentuk ini, kamu hanya akan dapat memperhatikan pembicara dengan fokus
 
Banquet / Round table style
 
Jenis ruang rapat banquet / round table style yang satu ini mungkin jarang anda temukan di Indonesia. Umumnya ruangan meeting banquet / round table style ini bergaya glamor dan juga eksklusif. Tidak hanya di gunakan sebagai tempat meeting, banquet / round table style juga bisa menjadi tempat lunch sekaligus.
 
Konsep ini di gunakan untuk memisahkan setiap divisi, tim diskusi dan bagian / jabatan peserta menjadi satu meja / kelompok. Desain Banquet / round table style ini umumnya membutuhkan ruangan yang lebih luas. Karena banyak ruangan kosong yang terbuang.
 
 
Tentu saja kalian tidak ingin lagi direpotkan dengan memilih ruangan yang belum tentu, untuk itu kalian bisa langsung mendapatkan ruangan meeting pilihan kalian yang sesuai dengan kapasitas dan juga kebutuhan kalian di IzyStay. Jadi dengan IzyStay kalian tidak perlu lai repot dengan berbagai urusan ruangan meeting kalian.
 
 
 
 








Other Blog
CARA RESERVASI RUANG RAPAT MELALUI WEBSITE IZY STAY
CARA RESERVASI RUANG RAPAT MELALUI WEBSITE IZY STAY
Thursday, 22 July 2021 13:29 WIB
Izy Stay merupakan aplikasi pertama di Indonesia yang memudahkan anda dalam melakukan reservasi hingga ruang rapat di hotel. Website ini memiliki fitur - fitur dimana dapat membantu anda untuk reservasi ruang meeting. Fitur yang di sediakan olehwebsite Izy Stay berupa informasi ketersediaan ruang rapat, layout ruang rapat, harga , paket, transaksi yang transparan dan yang pasti nya reservasi ruang rapat.
Sejarah Pulau Penjara Nusakambangan
Sejarah Pulau Penjara Nusakambangan
Thursday, 08 April 2021 08:55 WIB
Nusakambangan adalah sebuah pulau di Jawa Tengah yang lebih dikenal sebagai tempat terletaknya beberapa Lembaga Pemasyarakatan Berkeamanan Tinggi di Indonesia. Di pulau ini terdapat beberapa sel tahanan untuk penjahat mulai dari teroris, pengedar narkoba, pencuri kelas kakap, bahkan juga menjadi tempat dieksekusinya penjahat yang akan dihukum mati.
User Gathering IzyStay Kali Kedua di 2023
User Gathering IzyStay Kali Kedua di 2023
Friday, 26 May 2023 09:46 WIB
Jakarta, 25 Mei 2023 – IzyStay For Meeting mengadakan User Gathering kali kedua di tahun 2023 berlokasi di Cerita Rasa Ampera Jakarta Selatan, Gathering dihadiri oleh Tim Meeting Consultant dan Manajemen IzyStay serta turut mengundang rekan-rekan dari Kementerian, BUMN, Hotel Mitra dan IzyStay Business Partner (IBP).
5 Tempat Wisata Favorit di Bali
5 Tempat Wisata Favorit di Bali
Friday, 19 May 2023 09:39 WIB
Bagi teman-teman yang berencana untuk liburan ke Bali tapi belum punya rekomendasi tempat-tempat wisata, nah kalian wajib cek rekomendasi tempat-tempat berikut!

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?