Rekomendasi Gunung yang Cocok untuk Pendaki Pemula di Bogor

Rekomendasi Gunung yang Cocok untuk Pendaki Pemula di Bogor

Mendaki gunung bisa menjadi sebuah destinasi liburan yang patut untuk dicoba karena memiliki banyak manfaat. Akhir-akhir ini, mendaki gunung kembali menjadi hitz di kalangan anak muda yang ingin menguji rasa adrenalin dan jiwa petualangannya. Bagi anda yang ingin mendaki gunung untuk pertama kali, anda bisa mencoba beberapa rekomendasi gunung yang cocok untuk pendaki pemula di Bogor berikut ini :
 
Gunung Kencana
Gunung Kencana terletak di Kampung Rawa Gede, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Agar lebih mudah mencarinya, anda bisa lewat wisata Telaga Warna Cisarua. Salah satu yang paling terkenal dari Gunung Kencana adalah tanjakannya yang berupa anak tangga dengan kemiringan 45 derajat. Tanjakan yang panjangnya hampir 100 meter ini dinamakan tanjakan Sambalado. Gunung Kencana sangat cocok untuk para pemula karena dapat ditempuh dalam waktu 45 menit sampai 1 jam saja. Dengan ketinggian 1803 mdpl, anda bisa melihat keindahan Gunung Gede dan Gunung Pangrango dari puncak Gunung Kencana.
 
Bukit Alesano
Berada di puncak Bukit Alesano membuat wisatawan bisa melihat pemandangan Kota Bogor dengan jelas. Pada malam hari, anda bisa melihat indahnya Kota Bogor yang tampak berkilau dari ketinggian dan anda juga akan melihat gugus bintang yang menghiasi langit dengan sangat indah. Pemandangan alam yang mempesona menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak muda sehingga banyak dari mereka yang membawa dan mendirikan tenda di atas bukit untuk menikmati pemandangan alam dari sana.
 
Gunung Munara
Gunung yang terletak di sisi barat Kabupaten Bogor ini memiliki ketinggian 367 mdpl dan durasi pendakiannya hanya sekitar 1 hingga 1,5 jam saja. Walaupun pendakiannya terbilang singkat, Gunung Munara memiliki jalur yang terjal dan berbatu yang tak kalah menantang dengan jalur pendakian di gunung-gunung lain yang lebih tinggi. Dari puncak Gunung Munara, anda bisa melihat keindahan sawah hijau, pemukiman penduduk, dan juga tebing tebing yang ada di sekitarnya. Karena durasi pendakian yang singkat, anda juga tidak perlu menginap atau mendirikan tenda selama mendaki gunung ini. Pendakian bisa dilakukan di pagi atau sore hari ketika matahari tidak terlalu terik. Namun usahakan kembali ke base camp sebelum pukul 17.00 agar tak perlu menuruni gunung dalam keadaan gelap karena medannya yang curam dan dirimbuni pepohonan, sehingga berbahaya bila dilalui tanpa pencahayaan yang cukup. 
 
Gunung Eusing
Gunung Eusing terletak di Desa Gobang Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor dan memiliki ketinggian sekitar 360 mdpl. Gunung Eusing sebenarnya adalah sebuah bukit, tetapi penduduk sekitar sudah terbiasa menyebutnya sebagai gunung. Dengan ketinggian yang tidak terlalu tinggi, gunung ini cocok sekali untuk pendaki pemula. Gunung Eusing juga bisa dibilang merupakan spot baru di Bogor. Awal mulanya spot ini adalah perkebunan milik warga setempat. Karena pemandangannya yang bagus, akhirnya tempat ini dijadikan sebagai destinasi wisata Gunung Eusing.
 
Gimana, pasti anda semakin tertarik untuk mencoba mendaki gunung yang ada di Bogor kan? Buat anda yang ingin mendaki jangan lupa untuk tetap utamakan keselamatan anda dan gunakan pakaian serta sepatu yang tepat. Usahakan untuk selalu pergi berkelompok atau bersama dengan teman-teman agar anda tidak tersesat. Demikianlah informasi mengenai rekomendasi gunung yang cocok untuk pendaki pemula di Bogor. Selamat mencoba!!
 








Other Blog
Resort Peninggalan Belanda yang Super Sejuk di Puncak
Resort Peninggalan Belanda yang Super Sejuk di Puncak
Thursday, 07 September 2023 14:26 WIB
Puncak Pass Resort adalah sebuah hotel resor yang berlokasi di Jl. Raya Puncak Km.90, Cianjur, Jawa Barat. Resort ini merupakan salah satu hotel tertua di Indonesia dengan konsep tata letak terbuka dan dekat dengan alam, Secara historis merupakan hotel warisan peninggalan Belanda pasa masa kolonial yakni sekitar tahun 1928,
Tipe-Tipe Ruang Meeting
Tipe-Tipe Ruang Meeting
Friday, 30 April 2021 01:25 WIB
Urusan kantor sering kali menjadi urusan yang sangat mendesak, tidak hanya tugas yang kerap kali datamng silih berganti, namun juga akan banyaknya jadwal meeting yang kerap kali dadakan. Hasilnya saat kamu sedang mengadakan meeting tentunya harus menyiapkan ruang meeting mu dan tentu saja hal itu akan sangatmerepotkan. Tipe ruangan meeting pun beragam jenisnya. Apakah kamu sudah engetahui itu ? jangan sampai hanya karena salah memilih jenis ruangan meeting, meeting kamu malah jadi berantakan. Tentu kamu tidak akan mau meusak hal penting tersebut. Untuk itu kamu perlu mengetahui beberapa ruang meeting yang tepat untuk menjadi pilihan kamu saat hendak mengadakan meeting. Berikut tipe - tipe ruang meeting yang bisa kamu jadikan pilihan untuk moment meeting terbaikmu :
Tips Agar Meeting Tidak Membosankan
Tips Agar Meeting Tidak Membosankan
Tuesday, 13 April 2021 03:45 WIB
Kegiatan meeting dalam sebuah perusahan/organisasi adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari, karena meeting bertujuan untuk mendorong produktivitas dan efektifitas perusahaan. Meeting dilakukan mulai dari yang bersifat biasa saja, penting, hingga sangat penting. Hal yang membuat beberapa orang malas mengikuti atau mengadakan suatu meeting adalah karena mereka menganggap meeting sebagai kegiatan yang membosankan. Oleh karena itu, untuk mengatasi hal yang membosankan saat meeting, anda bisa melakukan tips-tips di bawah ini :
4 Tips Sehat Selama Berpuasa
4 Tips Sehat Selama Berpuasa
Thursday, 06 April 2023 15:27 WIB
Selama Ramadan, umat Islam harus menahan diri tidak makan dan minum dari fajar hingga matahari terbenam. Sudah hari ke 15 kita berpuasa nih teman-teman, penting untuk peduli dan bijak untuk memilah milih kegiatan maupun asupan selama bulan suci Ramadan ini. Anda dapat melakukan tips sederhana berikut untuk membantu tubuh tetap bugar selama berpuasa 1 bulan penuh.

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?