Kabar Gembira! Pelaku Perjalanan Domestik Tidak Perlu Lagi Test Swab PCR Atau Antigen

Kabar Gembira! Pelaku Perjalanan Domestik Tidak Perlu Lagi Test Swab PCR Atau Antigen

Bagi pelaku yang suka perjalanan domestik kini tak perlu khawatir lagi jika berpergian ke luar kota, karena pemerintah telah mengeluarkan aturan baru untuk perjalalanan transportasi udara, laut maupun darat tidak perlu lagi membawa surat keterangan negatif covid-19.

Kabar gembira itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Panjaitan, Senin (7/3/2022).

Peraturan tersebut mengganti peraturan sebelumnya yang mengharuskan pelaku perjalanan domestik memiliki surat test antigen atau test PCR Negatif. Saat ini masyarakat yang hendak melakukan perjalanan hanya perlu menunjukan bukti menerima vaksinasi lengkap 2 dosis saja.

Hal ini disambut gembira oleh masyarakat terutama para pelaku perjalanan domestic setelah hampir 2 tahun diharuskan untuk test swab atau antigen.
Selain itu, pemerintah mengizinkan seluruh kompetisi olahraga dihadiri penonton. Namun penonton harus sudah divaksin dosis ketiga atau booster dan menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi.

“Dengan kapasitas di wilayah PPKM level 4 (25 persen), level 3 (50 persen), level 2 (75 persen) dan level 1 (100 persen).” Ujar Menteri Investasi dan Kemartiman dalam keterangan pers secara virtual yang disiarkan Youtobe Sekretariat Presiden.

Namun, masyarakat juga harus tetap mentaati protokol kesehatan yang sudah ada. Hal ini berupaya menjaga agar tidak terjadi lagi penaikan kasus positif di Indonesia. Begitu juga buat pelaku perjalanan yang mempunyai kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid, yang menyebabkan pelaku perjalanan tidak dapat menerima vaksinasi. Maka wajib menunjukan hasil negative tes RT-PCR.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan bahwa kebijakan pemerintah diberlakukan atas dasar masukan para ahli dibidangnya.  Ia juga menegaskan semua peta jalan yang dibuat hingga saat ini tetap diberlakukan dengan prinsip kehati-hatian dan tetap menunjung tinggi prinsip bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Pemerintah juga memastikan untuk kondisi penanganan covid di Indonesia terus mengalami perbaikan. Keterlibatan masyarakat dan edukasi mumpuni diharapkan untuk hidup berdampingan bersama covid bukan hanya slogan tapi suatu hal yang nyata.
 








Other Blog
Tips memilih hotel di masa pandemi
Tips memilih hotel di masa pandemi
Saturday, 05 June 2021 11:54 WIB
Mungkin di masa pandemi seperti ini anda khawatir jika ingin berpergian keluar rumah atau merasa bosan menghabiskan akhir pekan bersama keluraga di rumah saja. Staycation di hotel mungkin bisa jadi suatu pilihan yang menarik dan aman di lakukan di masa pandemi seperti sekarang.
Camping Ground and Edu Tourisme IMF
Camping Ground and Edu Tourisme IMF
Thursday, 28 October 2021 09:20 WIB
Why should you go and visit to try the experience at the edu tourism camping ground in the mango garden. Here's why from us:
PARA ATLIT BADMINTON INDONESIA YANG MELEGENDA
PARA ATLIT BADMINTON INDONESIA YANG MELEGENDA
Friday, 06 August 2021 15:47 WIB
Indonesia merupakan salah satu dari kekuatan tradisional bulu tangkis dunia. Sejak dulu Indonesia melahirkan banyak talenta berbakat yang mampu berbicara banyak di persaingan elite. Salah satu kekuatan utama Indonesia adalah sektor ganda putra. Tim Merah Putih juga kuat di nomor tunggal putra.
5 Destinasi Wisata Dijakarta Versi Izy Stay
5 Destinasi Wisata Dijakarta Versi Izy Stay
Monday, 27 December 2021 08:19 WIB
Jakarta tidak pernah lepas dari kesan hiruk-pikuk, macet, dan kehidupan yang keras. Tapi, hal tersebut ternyata tidak menghilangkan kesan bahwa ibukota Indonesia ini masih memiliki daya tarik wisata yang patut untuk kita jelajahi. Nah, buat kamu yang sedang mencari tempat liburan yang menarik, tempat-tempat wisata jakarta berikut ini wajib untuk dikunjungi ketika Anda berkunjung ke Jakarta.

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?