Alasan Harus Berwisata ke Kebun Raya Bogor

Alasan Harus Berwisata ke Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor adalah salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Kota Bogor. Selain menjadi tempat wisata, Kebun Raya Bogor juga menjadi pusat penelitian dan pusat konservasi luar kawasan tumbuhan terbesar di Indonesia. Kebun raya yang sudah berusia lebih dari 200 tahun ini, merupakan kebun raya tertua di Asia Tenggara, dan tertua ketiga di dunia.
 
Awal mula sejarah dibuatnya Kebun Raya Bogor berasal dari ide seorang profesor ilmu botani berkebangsaan Jerman bernama George Kart Reindwardt. Reindwardt mengumpulkan semua tanaman hasil penelitiannya di kebun yang ada di halaman istana bogor. Lalu pada tahun 1817 Thomas Stamford Raffles gubernur Hindia Belanda yang tinggal di Istana Bogor saat itu mengembangkan halaman istana bogor menjadi sebuah taman bergaya inggris klasik yang cantik.
 
Berusia lebih dari 200 tahun, Kebun Raya Bogor memiliki banyak keistimewaan dan berikut ini adalah keistimewaan Kebun Raya Bogor yang bisa menjadi alasan kamu untuk berwisata ke Kebun raya tertua di Asia Tenggara ini.

Memiliki banyak lokasi menarik untuk dikunjungi
Selain dapat melihat tumbuh-tumbuhan, di Kebun Raya Bogor terdapat berbagai wisata/wahana yang dapat kamu kunjungi diantaranya, Monumen Lady Raffles, Danau Ginting, Prasasti Reindwardt, Patung The Little Mermaid, Pemakaman Belanda Kuno, Museum Zoologi, Taman Meksiko, Jembatan Putus Cinta, Taman Astrid, dan masih banyak lagi wisata/wahana yang bisa kamu kunjungi disini.
 
Memiliki berbagai tumbuhan yang unik
Kebun Raya Bogor menyimpan koleksi anggrek raksasa atau anggrek harimau yang merupakan tanaman anggrek terbesar di dunia. Kamu juga tidak perlu jauh jauh datang ke sungai amazon untuk melihat bunga teratai raksasa, kerena di Kebun Raya Bogor bunga teratai terbesar tersebut telah dikembangbiakan sejak ratusan tahun yang lalu. Selain itu, di Kebun Raya Bogor terdapat juga pohon leci yang umurnya sudah 194 tahun. Pohon leci tersebut didatangkan dari tiongkok pada masa belanda dan telah menjadi saksi perkembangan Kebun Raya Bogor di Indonesia.
 
Tempat berkembangnya spesies Rafflesia
Rafflesia merupakan spesies tanaman langka yang tumbuh di Indonesia. Bunga yang termasuk jenis parasit ini merupakan bunga terbesar di dunia. Kebun Raya Bogor memiliki beberapa koleksi bunga rafflesia, diantaranya merupakan jenis Rafflesia Patma. Bunga Rafflesia termasuk kedalam bunga yang sulit untuk dikembangbiakkan, tetapi peniliti Sofi Mursidawati bersama timnya berhasil membiakan bunga tersebut untuk pertama kalinya dan perkembangbiakan bunga Rafflesia Patma dilakukan di Kebun Raya Bogor.

Harganya terjangkau dan lokasinya strategis
Harga tiket masuk ke Kebun Raya Bogor bisa dibilang cukup terjangkau, yaitu Rp 15.000 untuk wisatawan domestik, dan Rp 25.000 untuk wisatawan non domestik. Kebun Raya Bogor juga menyediakan penyewaan sepeda keranjang yang bisa membuat perjalanan kamu menjadi lebih asik. Berlokasi di tengah Kota Bogor membuat Kebun Raya Bogor memiliki lokasi yang strategis. Jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa keluar dari tol Jagorawi sedangkan bila kamu menggunakan KRL, kamu dapat turun di Stasiun Bogor lalu berjalan kaki sampai ke Kebun Raya Bogor.
 
Itulah beberapa keistimewaan dari Kebun Raya Bogor, dan masih banyak lagi keistimewaan lainnya yang bisa kamu lihat langsung di Kebun Raya Bogor. Setelah berkunjung ke Kebun raya kamu juga bisa mengunjungi wisata lainnnya yang berada di dekatnya, seperti Museum Kepresidenan, Istana Bogor, atau berwisata kuliner di Jl. Suryakencana. Apabila kamu ingin lebih lama lagi tinggal di Kota Bogor, kamu bisa menginap di hotel yang ada di Bogor dan gunakan aplikasi izystay agar booking hotel menjadi lebih cepat dan mudah. Download aplikasinya sekarang juga di playstore atau appstore dan dapatkan promo-promo menarik yang telah disediakan di aplikasi izystay.
 








Other Blog
Cafe Kekinian di Bogor Rasa Bali
Cafe Kekinian di Bogor Rasa Bali
Thursday, 05 January 2023 14:36 WIB
Jiwan Bogor baru banget buka akhir Desember 2022 nih teman-teman. Cafe baru ini punya nuansa Bali. Kalau kamu kesini kamu bakal ngerasa lagi di Villa-villa di Bali. Cafe ini terdiri dari dua lantai. Nah, di lantai satu luas banget nih tempatnya, ada Kopi Bar dan tempat duduk di di indoor maupun outdoor, ada galeri seninya juga loh.
Rekomendasi Hotel untuk Honeymoon dari IzyStay : Padma Hotel Bandung
Rekomendasi Hotel untuk Honeymoon dari IzyStay : Padma Hotel Bandung
Thursday, 09 March 2023 14:11 WIB
Padma Hotel Bandung menawarkan pemandangan indah dengan hijaunya bukit lembah dan asrinya udara pegunungan yang spektakuler, santapan yang lezat, kamar yang elegan, dan keramahan dari para staff
7 MENU SAJIAN KHAS IDUL ADHA
7 MENU SAJIAN KHAS IDUL ADHA
Monday, 19 July 2021 14:53 WIB
Merayakan hari raya Idul Adha rasanya tak lengkap jika tak sambil makan aneka sajian tradisional Indonesia yang melimpah ruah bersama keluarga. Hari raya Idul Adha biasanya masyarakat akan mengisi momen ini dengan mmebuat hindangan masakan khas yang berbahan dasar daging sapi dan kambing. Ada beberapa alternatif pilihan yang bisa diolah dan disajikan dari daging sapi dan kambing.
KEVIN & MARCUS TUMBANG DARI GANDA TAIWAN DI OLIMPIADE TOKYO
KEVIN & MARCUS TUMBANG DARI GANDA TAIWAN DI OLIMPIADE TOKYO
Wednesday, 28 July 2021 15:28 WIB
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya / Marcus Gideon mendapat perlawanan keras dari pasagan Taiwan, Lee Yang / Wang Chi-lin, di partai ketiga babak penyisihan grup A cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Bertanding di Mushasino Forest Plaza, Selasa (27/7/2021) itu, Kevin / Marcus dipaksa untuk bermain tiga gim sebelum akhirnya menyerah 18-21, 21-15, 17-21.

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?