5 Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

5 Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

Banyak orang yang menginginkan berat badan yang ideal sampai melakukan diet ketat dan olahraga yang keras. Padahal memiliki berat badan yang ideal tidak menuntut anda untuk harus melakukan diet yang ekstrim. Hal yang terpenting dalam menurunkan berat badan adalah melakukan perubahan gaya hidup yang lebih sehat. Berikut ini adalah 5 tips menurunkan berat badan tanpa diet yang dilansir dari berbagai sumber dan ahli :
 
Olahraga di pagi hari
Melakukan olahraga pada pagi hari dengan perut kosong dapat membantu membakar 20% lebih banyak lemak di dalam tubuh. Olahraga dengan perut kosong juga tidak akan meningkatkan nafsu makan anda sehingga anda dapat mengurangi asupan makanan pada pagi hari.
 
Banyak minum air putih
Minum air putih dalam jumlah yang banyak dan secara rutin dapat membuat tubuh kita merasa kenyang. Meminum air putih secara konsisten juga akan membuat kita lebih puas dan makan lebih sedikit kalori setiap harinya. Selain banyak minum air putih, anda juga bisa mengonsumsi minuman berkarbonasi. Minuman berkarbonasi tidak mengandung gula dan kalori sehingga dapat membuat perut anda merasa kenyang lebih lama.
 
Mengonsumsi biji-bijian utuh
Mengonsumsi biji-bijian yang telah diolah seperti nasi dan tepung dapat membuat berat badan anda semakin menambah. Hal tersebut dikarenakan nasi/tepung diproses dengan cepat dan berubah menjadi gula dalam tubuh. Sedangkan biji-bijian utuh dapat dicerna perlahan dan mampu mengisi perut kita selama berjam-jam. Contoh biji-bijian utuh yang harus kita konsumsi adalah beras merah, jagung, oat, soba/buckwheat, sorghum, dan lain lain.
 
Tidur 7-8 jam per hari
Dalam jurnal Nature Communications mengungkapkan bahwa orang yang kurang tidur lebih berkemungkinan besar untuk mengonsumsi makanan berkalori tinggi dan menambah berat badan daripada orang yang cukup istirahat. Untuk itu apabila anda ingin menurunkan berat badan, sangat penting untuk memperhatikan jam tidur anda minimal 7-8 jam perhari.
 
Mengonsumsi kacang kacangan
Kacang-kacangan adalah makanan yang mengandung lemak tetapi sehat untuk mencegah nafsu makan anda. Kurangnya mengonsumsi kacang-kacangan juga dapat menaikkan kadar kolesterol jahat di tubuh kita, oleh karena itu mulai saat ini anda bisa perbanyak mengonsumsi kacang-kacangan agar tubuh anda menjadi lebih sehat.
 








Other Blog
Resep Kastengel ala Izystay untuk menemani Lebaran
Resep Kastengel ala Izystay untuk menemani Lebaran
Friday, 05 April 2024 10:11 WIB
Lebaran sudah di depan mata. Apa saja persiapan yang biasa dilakukan umat muslim di Indonesia, salah satunya adalah menyiapkan kue-kue kering untuk diberikan ke orang terkasih
Hotel bernuansa kolonial Belanda di Menteng
Hotel bernuansa kolonial Belanda di Menteng
Thursday, 20 April 2023 10:31 WIB
The Hermitage, a Tribute Portfolio Hotel merupakan hotel mewah bintang 5 dengan sentuhan arsitektural kolonial Belanda. Bangunan Hotel pun masih menempati bangunan kolonial asli.
REKOMENDASI HOTEL MENGINAP DAN RUANG RAPAT DARI IZY STAY : IPB CONVENTION CENTER BOGOR
REKOMENDASI HOTEL MENGINAP DAN RUANG RAPAT DARI IZY STAY : IPB CONVENTION CENTER BOGOR
Friday, 23 July 2021 16:02 WIB
Alamat : Botani Square Building Lt. 2 Jl. Pajajaran Raya, Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16127 No Telpon : (0251) 8400658
Reservasi Ruang Rapat Cukup Melalui Aplikasi
Reservasi Ruang Rapat Cukup Melalui Aplikasi
Tuesday, 08 June 2021 10:14 WIB
Kini anda tidak perlu lagi repot reservasi ruang rapat. Cukup melalui "Izy Stay" yuk intip bagaiamana cara reservasi ruang rapat melalui aplikasi "Izy Stay"

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?