Mitos-Mitos Mengenai Puasa

Mitos-Mitos Mengenai Puasa

Menjalankan ibadah puasa pada Bulan Ramadhan merupakan kewajiban untuk umat muslim. Berpuasa tidak hanya untuk beribadah tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Sayangnya, banyak sekali informasi mengenai puasa yang belum pasti kebenarannya dan telah menjadi mitos di masyarakat. Dan inilah beberapa mitos tentang puasa yang perlu anda ketahui kebenarannya.
 
Pada saat puasa lebih baik tidak olahraga
Olahraga dapat menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar dan segar saat berpuasa. Namun ada baiknya untuk berolahraga pada jam-jam tertentu seperti saat menjelang berbuka puasa atau setelah berbuka puasa.
 
Ibu hamil tidak boleh berpuasa
Ibu hamil masih bisa tetap berpuasa asalkan tetap memperhatikan nutrisi yang dikonsumsi selama sahur dan berbuka. Namun apabila masih hamil muda dan merasa pusing/mual, sebaiknya tidak usah dipaksakan untuk berpuasa.
 
Makan banyak saat sahur supaya tidak lapar
Ada baiknya anda tidak makan terlalu banyak saat sahur maupun saat berbuka. Makan banyak saat sahur tidak membuat anda kenyang lebih lama., dan justru akan membuat perut anda kembung dan tidak nyaman saat menjalani ibadah puasa.
 
Buka puasa dengan minuman dingin
Hal ini juga tidak disarankan karena pada saat berpuasa suhu tubuh cenderung naik. Jadi bila saat baru berbuka langsung diberi air dingin, tubuh akan kaget dan bisa berbahaya bagi kesehatan. Lebih baik anda minum air hangat saat berbuka puasa agar bisa dicerna tubuh dengan aman.
 
Tidak masalah jika tidak sahur
Sebaiknya anda tidak melewatkan makan sahur. Tidak makan sahur bisa menyebabkan dehidrasi dan kekurangan energi sehingga anda akan merasa lemas dan kurang energi sepanjang hari.








Other Blog
MENGENAL VARIAN DELTA DARI COVID 19
MENGENAL VARIAN DELTA DARI COVID 19
Thursday, 15 July 2021 14:39 WIB
Virus Corona penyebab COVID-19 masih terus bermutasi dan menghasilkan varian atau virus baru. Salah satu varian yang kini mulai banyak ditemukan di Indonesia adalah virus Corona varian Delta atau COVID-19 varian Delta. Jenis virus Corona varian baru ini diketahui lebih cepat menular dibandingkan jenis sebelumnya.
5 Destinasi Wisata Dijakarta Versi Izy Stay
5 Destinasi Wisata Dijakarta Versi Izy Stay
Monday, 27 December 2021 08:19 WIB
Jakarta tidak pernah lepas dari kesan hiruk-pikuk, macet, dan kehidupan yang keras. Tapi, hal tersebut ternyata tidak menghilangkan kesan bahwa ibukota Indonesia ini masih memiliki daya tarik wisata yang patut untuk kita jelajahi. Nah, buat kamu yang sedang mencari tempat liburan yang menarik, tempat-tempat wisata jakarta berikut ini wajib untuk dikunjungi ketika Anda berkunjung ke Jakarta.
Pedoman Saat Isolasi Mandiri untuk Pasien Covid-19 Tanpa Gejala
Pedoman Saat Isolasi Mandiri untuk Pasien Covid-19 Tanpa Gejala
Thursday, 03 February 2022 10:01 WIB
Pasien Covid-19 varian Omicron yang diperbolehkan isolasi mandiri adalah mereka yang berusia kurang dari 45 tahun, positif Covid-19 tanpa gejala, dan tak memiliki riwayat penyakit penyerta. Tak hanya itu, tempat isolasi mandiri rumah juga wajib mendukung dengan ketentuan salah satunya dapat isoman di kamar terpisah dengan anggota keluarga lain.
Pentingnya Menjaga Efektivitas Meeting Bagi Perusahaan
Pentingnya Menjaga Efektivitas Meeting Bagi Perusahaan
Tuesday, 08 March 2022 15:24 WIB
Meeting adalah sebuah kegiatan yang penting bagi sebuah perusahaan. Dengan adanya meeting perusahaan dapat mengkontrol segala sesuatu yang terjadi pada perusahaan. Namun, untuk dapat membuat meeting menjadi efektif dan memiliki kepentingan bagi para karyawan ada beberapal hal yang perlu diketahui, tujuan nya yaitu menjadikan suasana meeting yang kondusif, segar serta memiliki pembahasan yang terdapat solusi untuk sebuah perusahaan.

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?