Pedoman Saat Isolasi Mandiri untuk Pasien Covid-19 Tanpa Gejala

Pedoman Saat Isolasi Mandiri untuk Pasien Covid-19 Tanpa Gejala

Presiden Joko Widodo meminta masyarakat melakukan isolasi mandiri (isoman) selama 5 hari apabila tidak merasakan gejala. "Ketika hasil tes PCR saudara positif, tanpa ada gejala, silakan melakukan isoman selama 5 hari," katanya melalui keterangan video dari Istana Bogor pada Jumat (28/1/2022). Sementara jika mengalami tanda-tanda tertular Covid-19, Jokowi menyebutkan agar masyarakat menghubungi puskesmas atau telemedicine serta dokter terdekat.

 

Pasien Covid-19 varian Omicron yang diperbolehkan isolasi mandiri adalah mereka yang berusia kurang dari 45 tahun, positif Covid-19 tanpa gejala, dan tak memiliki riwayat penyakit penyerta. Tak hanya itu, tempat isolasi mandiri rumah juga wajib mendukung dengan ketentuan salah satunya dapat isoman di kamar terpisah dengan anggota keluarga lain.

 

Simak pedoman isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 varian Omicron demi mengurangi risiko penularan berikut.

 

1. Cuci alat makan dan pakaian secara terpisah.

Pisahkan barang-barang pasien dari perabot orang lain yang ada di rumah. Sementara pasien dianjurkan untuk mencuci sendiri alat-alat makan, handuk, linen tempat tidur dan pakaiannya agar meminimalisir penyebaran virus di rumah.

2. Kelola pembuangan sampah medis.

Sampah medis seperti masker sebaiknya dikelola dengan baik. Bagi orang yang terinfeksi, masker yang sudah dipakai sebaiknya digunting lebih dahulu. Setelah itu, kumpulkan dalam satu plastik sebelum dibuang.

3. Memberi dukungan psikis dan fisik

Saat ada yang menjalani isolasi, keluarga harus menyediakan kebutuhan hidup dan memonitor gejala. Beberapa hal yang dapat dicek yakni tensi, suhu, serta saturasi oksigen.Tak hanya mendukung untuk kesembuhan fisik pasien tetapi juga memperhatikan kesehatan psikis pasien. 

 

Disaat darurat melakukan isoman, Izystay menjadi pilihan yang tepat yang mengakomodasi hotel isoman bagi pasien Covid-19. Lewat aplikasi Izystay, kamar untuk kebutuhan isoman dapat direservasi dimanapun dan kapanpun. Pastinya dengan kisaran harga yang terjangkau dan kamar hotel yang mencakup seluruh lokasi di Indonesia.








Other Blog
Resep Basque Burnt Cheesecake yang lagi Viral
Resep Basque Burnt Cheesecake yang lagi Viral
Thursday, 26 October 2023 11:08 WIB
Makanan pencuci mulut yang satu ini lagi Viral banget nih teman-teman, bagi kalian pecinta Cheesecake wajib banget coba resep yang satu ini. Apalagi kalau bukan Basque Burnt Cheesecake! Cocok buat sambil nemenin ngeteh atau ngopi nih
Hotel dengan kolam di atas Indoor Rooftop
Hotel dengan kolam di atas Indoor Rooftop
Thursday, 16 November 2023 14:54 WIB
Hotel Aloft South Jakarta, yang terletak di salah satu kawasan paling ramai di ibu kota, yakni Jakarta Selatan yang beralamat di Jl. TB Simatupang Kav 8-9, Cilandak Tiuur. Hotel Aloft merupakan hotel yang berbeda dalam segi desain
5 REKOMENDASI HOTEL DI JAKARTA
5 REKOMENDASI HOTEL DI JAKARTA
Monday, 05 July 2021 15:46 WIB
Bagi kalian yang ingin berlibur ke Jakarta tetapi bingung mau memilih hotel mana yang harus di kunjungi. Anda bisa coba cek beberapa rekomendasi Hotel yang berada di Jakarta.
IzyStay’s User Gathering 2023
IzyStay’s User Gathering 2023
Friday, 20 January 2023 13:32 WIB
Jakarta, 19 Januari 2023 – IzyStay For Meeting mengadakan User Gathering kali pertama di tahun 2023 berlokasi di Bakoel Koffie Cikini, Gathering dihadiri oleh Tim Meeting Consultant dan Manajemen IzyStay serta turut mengundang rekan-rekan dari Kementerian, BUMN, Corporate dan IzyStay Business Partner (IBP).

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?