PPKM DARURAT RESMI DIPERPANJANG

PPKM DARURAT RESMI DIPERPANJANG

Pemerintah resmi memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021. Kegiatan ekonomi akan diperlonggar pada 26 Juli 2021 jika indikator rata-rata penambahan kasus positif Covid-19 harian menunjukkan perbaikan.
Presiden Joko Widodo alias Jokowi menjelaskan keputusan perpanjangan diambil setelah pemerintah mengevaluasi pelaksanaan PPKM Darurat yang dimulai pada 3 Juli 2021. Kebijakan PPKM Darurat ini, menurut beliau, tidak bisa dihindari.

Jokowi menjelaskan keputusan perpanjangan itu diambil setelah mengevaluasi pelaksanaan PPKM Darurat yang dimulai tanggal 3 Juli 2021. PPKM Darurat dilakukan untuk menurunkan penularan Covid-19, dan mengurangi kebutuhan masyarakat untuk pengobatan di Rumah Sakit.
Sebelumnya, PPKM Darurat telah berlangsung selama dua pekan pada 3 hingga 20 Juli 2021. Kebijakan PPKM diputuskan setelah angka kasus Covid-19 mengalami lonjakan signifikan hingga melampaui 20 ribu penambahan kasus dalam sehari.

PPKM Darurat baru berlaku untuk wilayah Jawa dan Bali yang mencakup 44 kabupaten dan kota. Namun setelah berlangsung lebih dari sepekan, pada 12 Juli, pemerintah memutuskan PPKM juga berlaku di wilayah non-Jawa dan Bali. PPKM di luar Jawa dab Bali meliputi 15 kota dan kabupaten di daerah-daerah dengan angka penyebaran virus corona tertinggi.

Selama masa PPKM Darurat, pemerintah membatasi pergerakan mobilisasi penduduk. Untuk perjalanan menggunakan semua moda transportasi, misalnya, warga diwajibkan membawa surat vaksinasi minimal dosis pertama dan hasil tes swab PCR maupun tes antigen yang menunjukkan hasil negatif Covid-19.
Pengetatan mobilisasi juga berlaku untuk perkantoran. Entitas usaha non-sektor esensial dan kritikal diwajibkan memberlakukan work from home atau bekerja dari rumah untuk 100 persen karyawannya. Sedangkan sektor esensial dibatasi dengan kapasitas maksimal 50 persen.
 








Other Blog
Rekomendasi 4 Coffee Shop di Tebet
Rekomendasi 4 Coffee Shop di Tebet
Thursday, 08 June 2023 15:50 WIB
Siapa sih yang tidak kenal dengan area Tebet? Yup, masih di area Jakarta selatan, terkenal dengan tempatnya anak-anak muda yang suka nongkrong. Yuk kita cek rekomendasi Coffee shop yang ada di Tebet Timur!
5 Restoran Terbaik di Kota Bogor yang Harus Anda Coba
5 Restoran Terbaik di Kota Bogor yang Harus Anda Coba
Wednesday, 24 March 2021 05:09 WIB
Berwisata kuliner di Kota Bogor adalah hal yang wajib masuk ke dalam bucket list anda karena Bogor memiliki banyak piihan tempat makan yang tidak perlu diragukan lagi kelezatannya. Lokasi Kota Bogor yang strategis yaitu dekat dengan ibu kota Jakarta juga bisa menjadi alasan masyarakat sangat tertarik untuk mengunjungi kota ini. Suasanannya yang masih asri dan juga pemandangannya yang indah, sangat memanjakan mata dan melengkapi kenikmatan anda dalam menyantap makanan bersama dengan teman atau keluarga. Dan berikut ini adalah 5 restoran terbaik di Kota Bogor yang harus kamu coba.
PARA ATLIT BADMINTON INDONESIA YANG MELEGENDA
PARA ATLIT BADMINTON INDONESIA YANG MELEGENDA
Friday, 06 August 2021 15:47 WIB
Indonesia merupakan salah satu dari kekuatan tradisional bulu tangkis dunia. Sejak dulu Indonesia melahirkan banyak talenta berbakat yang mampu berbicara banyak di persaingan elite. Salah satu kekuatan utama Indonesia adalah sektor ganda putra. Tim Merah Putih juga kuat di nomor tunggal putra.
Ini Dia 3 Cara Seru Makan Indomie! Camilan Hemat Saat Tanggal Tua
Ini Dia 3 Cara Seru Makan Indomie! Camilan Hemat Saat Tanggal Tua
Friday, 18 February 2022 15:14 WIB
Biasanya mie instan hanya diolah dengan cara dimasak menggunakan air mendidih lalu disajikan bersama bumbu pelengkapnya. Sebagai penambah rasa, tak jarang pula mi instan dikombinasikan dengan telur ayam, potongan sosis, kornet, atau aneka sayuran agar rasanya lebih gurih dan segar. Namun bila kamu bosan dengan olahan mie instan yang itu-itu saja, tak ada salahnya untuk mencoba mengolah dengan cara lain agar lebih meriah. Penasaran kreasi unik apa yang bisa dibuat dengan Indomie? Simak info berikut ini yuk!

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?