5 Tempat Wisata Favorit di Bali

5 Tempat Wisata Favorit di Bali

Bagi teman-teman yang berencana untuk liburan ke Bali tapi belum punya rekomendasi tempat-tempat wisata, nah kalian wajib cek rekomendasi tempat-tempat berikut!

1. Tanah Lot

Merupakan objek wisata yang sudah , terletak pura di atas tebing batu karang berwarna hitam, dan memiliki nama Tanah Lot. Pura Tanah Lot terletak 11 km di sebelah selatan Kota Tabanan dan 30 km di sisi barat Kota Denpasar. Tanah lot berasal dari dua kata, yaitu Tanah yang ditafsirkan sebagai karang tampak, seperti gili atau pulau. Lot atau kata lod berarti pulau kecil yang mengambang di laut. Lokasi tanah lot saat ini telah digunakan pada periode Megalitik sebagai tempat suci, terbukti dengan adanya menhir.


Lokasinya berada di pesisir pantai dan umumnya pura tersebut menghadap ke lautan lepas. Air laut yang sedang pasang akan naik dan menutupi area pantai, sehingga membuat tempat tersebut seperti di tengah lautan. Untuk pura yang kedua berada di pinggir tebing karang dan posisinya terletak di tengah laut. Di bawah lokasi pura kedua, terdapat lubang besar yang selalu dilewati gelombang besar. Ini menjadi daya tarik wisatawan untuk melihat lubang besar dari dekat. Harga tiket masuk Tanah Lot untuk wisatawan domestik, dewasa Rp20.000, WNA Rp 60.000. Anak-anak domestik Rp15.000, anak-anak WNA Rp 30.000. Wisatawan juga akan dikenakan tarif parkir, untuk motor Rp2.000, mobil Rp5.000, dan bus Rp10.000.
 
2. Uluwatu Temple

Pura ini memiliki status sebagai Pura Sad Kahyangan Jagat atau penyangga poros mata angin di Pulau Bali. Lokasi pura terletak di atas sebuah bukit karang dengan ketinggian sekitar 97 meter di atas permukaan laut. Karena lokasinya inilah, pura ini diberi nama Uluwatu yang, dalam bahasa Sanskerta berarti puncak batu karang. Agak berbeda dengan Pura Tanah Lot, karena lokasinya yang berada di atas tebing, membuat Pura Uluwatu ini menyuguhkan pemandangan Samudera Hindia yang terbentang luas melalui atas tebing. Ada satu yang special dari Pura Uluwatu yakni pertunjukan Tarian Kecak. Tari Kecak Uluwatu dibawakan oleh 50 hingga 100 orang penari. Penari Kecak akan duduk melingkar dan memakai kain sarung berwarna hitam putih Para penari Kecak sebagian besar adalah laki-laki dan lakon yang di ceritakan biasanya mengenai cerita legenda Ramayana. Ciri khas tari kecak adalah suara ‘cak cak cak cak’ yang diteriakkan oleh para penari laki-laki yang saling bersahutan. Waktu pertunjukan tari kecak Uluwatu pada saat sore hari menjelang matahari terbenam, tepatnya dipentaskan pada pukul 18.10 – 19.00 WITA. Lokasi pertunjukan tarian kecak di Uluwatu masih berada di kawasan pura. Mengingat pura ini adalah area yang suci, maka ada aturan berpakaian yang wajib dituruti oleh pengunjung. Wajib mengenakan kain sarung dengan selendang yang di ikatkan pada bagian pinggang pihak pura Uluwatu menyediakan sarung dan selendang yang dapat digunakan selama berada di lokasi pura Uluwatu.

3. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Perjalanan ke GWK dari Bandara Internasional Ngurah Rai adalah sekitar 10-15 menit. Patung Garuda Wisnu Kencana memiliki tinggi 121 meter dan lebar 64 meter. Kemegahannya bisa dilihat bahkan dari berbagai kawasan lain di Bali yang jaraknya cukup jauh. Daya tarik dari objek wisata GWK Bali ini tidak hanya pada patung Garuda Wisnu Kencana yang sudah berdiri tegak, tetapi juga berbagai pementasan seni tari tradisional Bali yang dimulai pukul 10.00 sampai pukul 19.15 WITA. Adapun jadwal pertunjukan seni di tempat wisata Garuda Wisnu Kencana Bali, seperti berikut;

  1. 10.00 – 10.40: Tari Barong dan keris dance.
  2. 11.10 – 11.50: Tari Bali.
  3. 12.00 – 12.50: Tari Bali.
  4. 13.10 – 13.50: Garuda Wisnu Balet.
  5. 14.00 – 14.40: Tari Bali.
  6. 15.00 – 15.40: Tari Bali.
  7. 16.10 – 17.20: Balinese Parade.
  8. 17.30 – 18.30: Joged Bungbung.
  9. 18.30 – 19.15: Tari Kecak.
Jika ingin menyaksikan sejumlah tarian, bisa bersantai sepanjang hari di GWK Bali ini, atau atur kunjungan tour di Bali anda sesuai jadwal pementasan tari Bali tersebut di atas. Anda cukup membayar sekali tiket masuk saja, pengunjung sudah bisa menyaksikan alam indah sekitarnya, kemegahan patung juga berbagai hiburan yang disediakan.
Di objek wisata Garuda Wisnu Kencana terdapat juga dua restoran yaitu Jendela Bali dan The Berandas, butik dan toko souvenier, Amphitheatre, Street Theatre, Wisnu Plaza, Exhibition Hall, Lotus Pond dan juga Indraloka Garden


4. Pantai Melasti

Pantai Melasti merupakan objek wisata pantai pasir putih, yang memiliki keindahan, keunggulan dan keunikan seperti pantai Pandawa Bali. Akses jalan dengan membelah tebing karang menuju pantai yang tersembunyi di Bali Selatan. Pantai Melasti di Ungasan, awalnya masuk kategori salah satu pantai tersembunyi di bagian Bali selatan. Karena lokasi pantai berada di balik bukit kapur yang menjulang tinggi. Sebelum ada jalan aspal yang membelah bukit kapur seperti saat ini, untuk menuju lokasi bibir Melasti Beach Ungasan, pengunjung harus menuruni dan menaiki ratusan anak tangga. Karena lokasi pantai yang terisolasi, membuat Melasti beach di Ungasan tidak banyak wisatawan yang tahu. Daya tarik utama Melasti Beach Ungasan terletak pada akses jalan ke pantai Melasti Ungasan. Anda harus melewati jalan turunan berliku-liku yang berada di atas tebing kapur putih yang menjulang tinggi. Akses jalan menuju lokasi bibir pantai terapit tebing karang putih, mirip tebing karang di jalan menuju pantai Pandawa Kutuh Bali. Saat anda melewati jalan yang berada pada atas tebing, anda sudah dapat melihat keindahan pemandangan pantai Melasti Ungasan. Oleh sebab itu, banyak pasangan calon pengantin memilih jalan menuju pantai Melasti Ungasan, sebagai lokasi untuk foto pre wedding. Baik dengan latar belakang tebing, ataupun latar belakang pemandangan laut selatan. Harga tiket masuk Rp 10.000 per orang. Pantai Melasti Buka dari pukul 07.00 hingga 18.00 WITA.
 
5. Bali Safari and Marine Park

Bali terkenal dengan pantai-pantainya yang indah serta budayanya yang masih kental. Namun, di Bali juga terdapat taman safari yang terkenal yakni Bali Safari Marine Park. Tempat wisata ini memiliki 80 spesies dan 1000 ekor satwa yang hidup dalam habitatnya. Berikut kategori paket & harga tiket.
 
Harga Tiket Bali Safari Marine Park
Tiket Domestik Bali Safari Marine Park
Safari Explorer With Lunch Rp220.000
Night Safari Rp500.000
Breakfast With Lion Rp450.000
Elephant Back Safari Rp420.000
Tiket Internasional Bali Safari Marine Park
Jungle Hopper Package Rp640.000
Breakfast With Lion Package Rp650.000
Night Safari Rp1.100.000
Dragon Package + Lunch Rp880.000
Elephant Back Safari Package Rp1.000.000
Leopard 4 X 4 Package Rp1.700.000
Leopard Package Rp1.200.000
Rhino Package Rp1.680.000
 
Bali Safari and Marine Park ini buka mulai pukul 09.00 WITA hingga 17.00 WITA. Paket Safari Explorer dan Paket Safari Legend mulai pukul 09.00 WITA hingga 17.00 WITA. Sementara untuk paket Night Safari dibuka pukul 17.30 WITA, karena aktivitasnya dimulai pukul 18.00 – 21.00 WITA.
Untuk pementasan Bali Agung Theater, dapat dinikmati setiap hari kecuali Senin, pukul 14.30 – 15.30 WITA. Sementara untuk pementasan tari Bali biasanya berlangsung setiap hari Minggu setiap pukul 12.30 WITA.
 








Other Blog
Sejarah Istana Kepresidenan Bogor
Sejarah Istana Kepresidenan Bogor
Monday, 01 March 2021 07:51 WIB
Istana Kepresidenan Bogor merupakan salah satu dari enam istana kepresidenan yang berada di Indonesia. Saat ini Istana Kepresidenan Bogor digunakan untuk tempat tinggal keluarga Presiden Joko Widodo sekaligus digunakan untuk menyambut tamu-tamu dari negara lain.
Supporting Work Productivity
Supporting Work Productivity
Monday, 15 November 2021 09:33 WIB
Everyone who strives to perform well knows the limits of their personal work abilities and restrictions. For some, a win is a win, regardless of how little or much they achieved; if we reach our own standard of success then we will feel successful.  When choosing leisure time, it is preferred to strive for maximal and conducive results as to not deplete your energy to no purpose.  Take a moment to relax and start the beginning of a busy week at IzyStay For Meeting.  We will cater to your personal or your company’s needs with flexible packages, upon your request, and with fantastic supporting facilities at our IzyStay For Meeting.
Alasan Harus Berwisata ke Kebun Raya Bogor
Alasan Harus Berwisata ke Kebun Raya Bogor
Tuesday, 02 March 2021 02:43 WIB
Kebun Raya Bogor adalah salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Kota Bogor. Selain menjadi tempat wisata, Kebun Raya Bogor juga menjadi pusat penelitian dan pusat konservasi luar kawasan tumbuhan terbesar di Indonesia. Kebun raya yang sudah berusia lebih dari 200 tahun ini, merupakan kebun raya tertua di Asia Tenggara, dan tertua ketiga di dunia.
Resep Basque Burnt Cheesecake yang lagi Viral
Resep Basque Burnt Cheesecake yang lagi Viral
Thursday, 26 October 2023 11:08 WIB
Makanan pencuci mulut yang satu ini lagi Viral banget nih teman-teman, bagi kalian pecinta Cheesecake wajib banget coba resep yang satu ini. Apalagi kalau bukan Basque Burnt Cheesecake! Cocok buat sambil nemenin ngeteh atau ngopi nih

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?