Tips Saat Berwisata ke Rancaupas Ciwidey Bandung

Tips Saat Berwisata ke Rancaupas Ciwidey Bandung

Rancaupas merupakan sebuah bumi perkemahan yang luasnya sekitar 215 hektare dan berada pada ketinggian 1700 mdpl sehingga memiliki suhu udara yang dingin. Kawasan hutan lindung yang dikelola oleh Perhutani ini memang disediakan untuk kegiatan berkemah sekaligus sebagai kawasan wisata. Selain menjadi tempat berkemah, di Rancaupas juga terdapat tempat penangkaran rusa yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Dan berikut ini adalah tips untuk anda yang ingin berwisata atau berkemah ke Rancaupas, Lembang, Bandung.
 
Pergi bersama dengan teman/keluarga
Jika anda ingin berwisata/berkemah ke Rancaupas, sebaiknya anda pergi bersama dengan teman, sahabat, atau keluarga agar suasananya menjadi lebih menyenangkan. Menikmati indahnya pemandangan di Rancaupas serta udara yang sejuk juga terasa lebih seru apabila dinikmati bersama dengan orang-orang terkasih.
 
Datang pada saat pagi hari
Pada saat pagi hari anda bisa melihat matahari terbit/sunrise yang sangat indah dari tempat ini. Apabila anda ingin menghabiskan banyak waktu di Rancaupas, lebih baik anda datang dari pagi hari agar anda bisa mengeksplor lebih banyak tempat wisata yang ada di Rancaupas.
 
Memakai pakaian yang sesuai
Suhu udara di Rancaupas cukup dingin apalagi pada saat malam hari, hal itu karena Rancaupas berada di dataran yang tinggi. Untuk persiapan, anda bisa membawa beberapa baju hangat agar anda tidak kedinginan dan gunakanlah sepatu yang kuat selama berada di Rancaupas.
 
Mencari tempat berkemah yang aman
Selanjutnya, jika anda ingin berkemah/membangun tenda di tempat ini, anda harus mencari lahan berkemah yang aman seperti jauh dari parkiran dan jauh dari tempat yang ramai agar anda bisa berkemah dengan nyaman dan tenang.
 
Sekian beberapa tips untuk anda yang ingin berkemah/berwisata ke Rancaupas. Selain Rancaupas, di Ciwidey, Bandung juga masih banyak destinasi wisata yang bisa anda kunjungi bersama dengan teman/keluarga. Untuk masalah penginapan, anda tidak perlu khawatir karena anda bisa menggunakan izystay untuk booking kamar hotel kamu dengan cepat dan mudah. Download dan gunakanlah aplikasi izystay mulai saat ini juga dan dapatkan promo diskon hotel yang menarik khusus untuk anda.
 








Other Blog
Solusi reservasi ruang rapat dengan mudah dan praktis.
Solusi reservasi ruang rapat dengan mudah dan praktis.
Thursday, 03 June 2021 10:02 WIB
Perkembangan teknologi semakin beragam dan canggih. Berbagai inovasi semakin beragam dari sektor pariwisata, edukasi sampai hiburan. Di era 4.0 ini semua hal rasanya di tuntut untuk menjadi lebih praktis dan cepat. Tak heran kini mulai banyak bermunculan aplikasi - aplikasi yang membantu anda dalam memudahkan kegiatan sehari - hari anda. Salah satu nya produk yang di buat oleh Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor yakni “Izy Stay For Meeting”.
Keunikan Hotel Salak The Heritage Bogor yang Menjadi Tempat Pertemuan Penting Sejak Jaman Kolonial
Keunikan Hotel Salak The Heritage Bogor yang Menjadi Tempat Pertemuan Penting Sejak Jaman Kolonial
Monday, 01 March 2021 02:18 WIB
Kota Bogor merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak peristiwa bersejarah sejak masa penjajahan belanda, oleh karena itu kita dapat menemukan gedung berarsitektur belanda dan tentunya memiliki ciri khas yang sangat unik.
Wisata Pantai Terkenal di Kabupaten Sukabumi
Wisata Pantai Terkenal di Kabupaten Sukabumi
Saturday, 12 February 2022 10:43 WIB
Pantai Pangumbahan adalah salah satu pantai terkenal di Jawa Barat. Pantai yang menjadi habitat penyu hijau ini terletak di Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Memiliki daya tarik yang menonjol dibanding pantai-pantai lainnya, Pantai Pangumbahan sudah sangat dikenal baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Penasaran seperti apa keseruannya? Simak wisata alam Pantai Pangumbahan berikut ini yuk!
Resep Sate Maranggi super empuk
Resep Sate Maranggi super empuk
Friday, 14 July 2023 11:01 WIB
Sate Maranggi merupakan makanan khas yang biasa ditemukan di wilayah Jawa Barat, khususnya Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Dari salah satu sumber, kata “Maranggi” sendiri dalam Sate Maranggi memiliki arti nama panggilan yang ditujukan pada seorang penjual Sate Maranggi, yaitu Mak Anggi. dari Jawa Tengah. Sekitar tahun 1960-an, ia berjualan sate dengan menggunakan tenda di daerah tempat tinggalnya, yakni daerah Cianting. Yuk Kita coba di rumah masak sate Maranggi!

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?