Wisata Pantai Terkenal di Kabupaten Sukabumi

Wisata Pantai Terkenal di Kabupaten Sukabumi

Pantai Pangumbahan adalah salah satu pantai terkenal di Jawa Barat. Pantai yang menjadi habitat penyu hijau ini terletak di Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Memiliki daya tarik yang menonjol dibanding pantai-pantai lainnya, Pantai Pangumbahan sudah sangat dikenal baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Penasaran seperti apa keseruannya? Simak wisata alam Pantai Pangumbahan berikut ini yuk!

Memiliki daya tarik kealamian pantai yang asri, Pantai Pangumbahan kini menjadi destinasi wisata yang tak boleh terlewatkan. Terlebih untuk merayakan Hari Valentine, Pantai Pangumbahan menjadi pilihan yang tepat untuk menghangatkan suasana di Hari Kasih Sayang Anda bersama orang tercinta.

Harga Tiket Masuk di Pantai Pangumbahan

Pengunjung Pantai Pangumbahan akan dikenakan tarif Rp 5.000 baik pada weekend maupun weekdays. Sementara itu bagi pengunjung yang ingin masuk ke tempat penangkaran penyu akan dikenakan biaya Rp 5.000 per orang. Budget yang dikeluarkan tidak menguras dompet bukan?

Rute Menuju Lokasi Pantai Pangumbahan

Rute utama menuju Pantai Pangumbahan hanya bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua seperti sepeda motor. Namun jika pengunjung datang dari arah Jakarta, bisa melewati Ciawi – Cicurug – Cibadak – Pelabuhan Ratu – Cikembar – Jampang Kulon – Surade – Ujung Genteng kemudian baru bisa menuju Pantai Pangumbahan.

Jika pengunjung memulai perjalanan dari Bandung, bisa memulai perjalanan dari Cianjur – Sukabumi – Jampang Tengah – Jampang Kulon – Surade – Ujung Genteng – Gunungbatu baru kemudian bisa menuju Pantai Pangumbahan menggunakan transportasi roda dua seperti motor pribadi maupun ojek. Namun untuk menghemat biaya, alangkah baiknya pengunjung membawa kendaraan pribadi.

Obyek Wisata di Pantai Pangumbahan:

1. Pasir Silika
Pantai Pangumbahan merupakan kompleks batuan tertua di Jawa Barat yang menghasilkan pasir silika atau kuarsa. Pasir ini sering digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kaca, keramik, hingga saringan filter air.
Kondisi pasir silika di pantai ini juga sangat bersih dan terlihat putih. Juga memiliki sifat yang unik khususnya ketika terpancar oleh sinar matahari maka akan terlihat mengkilap dan halus. Pengunjung bisa memanfaatkan kondisi ini untuk sekedar bermain pasir, volli, dan bermain bola.

2. Lalu Lalang Penyu Hijau
Peluang Lihat Secara Terus Penyu Bertelur Waktu Malam
Pantai Pangumbahan memiliki penangkaran penyu hijau. Tak jarang pengunjung menemukan binatang mamalia ini berjalan-jalan, bertelur, dan sebagainya. Ini yang menjadi momen mengasyikan bagi para pengunjung dapat mengetahui proses penangkaran penyu. Jangan lupa untuk berfoto ria bersama orang terkasih ya! Belum tentu ada lho di pantai lain di Indonesia yang memiliki penangkaran penyu seperti Pantai Pangumbahan.

Meskipun demikian, pengunjung harus tetap hati-hati ya saat berada di kompleks penangkaran penyu. Jangan sampai penyu hijau merasa terganggu dan stress akibat kedatangan pengunjung yang ramai.
Untuk menutup hari, pengunjung dapat menikmati momen saat pelepasan anak penyu hijau ke laut lepas. Ribuan anak penyu biasanya akan dilepas di bibir Pantai Pangumbahan.

3. Tempat Surfing yang Tepat
Laut di pantai ini sangat cocok untuk selancar atau surfing. Tidak heran jika banyak wisatawan asing yang berkunjung ke sana untuk melakukan selancar karena ombaknya memang tidak terlalu tenang dan cukup tinggi.

Keperluan untuk surfing bisa membawa sendiri dari rumah, sebab di sana belum banyak fasilitas yang mendukung kegiatan selancar. Pengunjung bisa puas berselancar di laut lepas yang bergelombang tinggi dan indah. Hal itu ditambah pula dengan kondisi laut yang tidak banyak dipenuhi oleh batu karang dan semacamnya.

4. Pantai yang Asri
Pantai Pangumbahan termasuk pantai yang masih asri. Hal itu disebabkan masih belum banyak kondisi alam yang berubah atau masih terlihat sangat alami. Di sana tidak banyak pedagang yang kaki lima dan semacamnya sehingga membuat kondisi pantai jauh lebih bersih dan minim sampah.
Keasrian Pantai Pangumbahan ini justru membuat banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung ke sana. Terlebih bagi pengunjung yang menyukai destinasi wisata yang sepi, pantai ini sangat cocok bagi mereka untuk sekedar menenangkan dan refreshing.

5. Tempat untuk Camping
Pantai Pangumbahan juga sangat cocok untuk tempat camping bersama teman maupun keluarga. Pastinya harus tetap menjaga kebersihan pantai serta tidak mengganggu aktifitas penyu. Alangkah baiknya pengunjung juga membawa peralatan dan keperluan camping dari rumah, sebab di sana belum banyak fasilitas camping yang tersedia.

6. Pemandangan Sunrise dan Sunset
Letaknya yang strategis, di pantai ini pengunjung bisa menikmati indahnya sunrise dan sunset. Pemandangan munculnya matahari di Pantai Pangumbahan menjadi suatu hal yang sering dinanti oleh pengunjung untuk sekedar melihat, memotret, hingga berfoto dengan latar belakang pemandangan tersebut, begitu pula dengan pemandangan matahari terbenam.

7. Pemandangan Palung dan Lautan yang Biru
Pangumbahan merupakan pantai yang landai juga terdapat palung yang berbentuk eksotis. Hal itu merupakan daya tarik tersendiri yang menjadikan pemandangan pantai ini lebih indah. Pengunjung bisa memanfaatkan hal itu untuk sekedar berfoto ria dan mengabadikan momen indah ini bersama orang terkasih.

Pengunjung juga bisa memanjakan mata saat melihat tampak kebiruan di Pantai Pangumbahan. Paduan palung pantai yang indah dengan lautan biru menjadi pemandangan yang khas di pantai ini.

Bagi Anda yang tinggal di Sukabumi, sudah pernah mengunjungi Pantai Pangumbahan belum? Saatnya rayakan Hari Kasih Sayang dengan berwisata di pantai Pangumbahan!

Bahas pantai belum lengkap kalau belum bahas penginapannya. Izystay akan membantu Anda mencari hotel yang cocok dengan kebutuhan dan budget Anda!

Turtle Beach Ujung Genteng

Turtle Beach Ujung Genteng in Ujung Genteng, Sukabumi, West Java
Turtle Beach Ujung Genteng berlokasi di Kubang Bango, Jl. Kelapa Condong, Ujung Genteng, Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Di Turtle Beach Ujung Genteng, wisatawan dapat menikmati keindahan pantai, konservasi, air terjun, budaya dan geopark yang terletak di sekitar Pantai Pangumbahan. Memiliki sebutan “surganya wisatawan” tidak menutup kemungkinan bagi para pengunjung ingin tinggal lama di hotel ini.

Fasilitas hotel ini cukup lengkap. Kolam renang yang berada di pinggir laut dengan ukuran yang cukup besar. Desain kolam juga cukup unik berbentuk 3 lingkaran. Masing-masing lingkaran kolam memiliki kedalaman yang berbeda satu dan yang lainnya. Jadi tidak perlu khawatir jika membawa anak-anak dan ingin berenang di Kolam ini.

Fasilitas lain yang cukup menarik dari Turtle Beach Hotel yaitu Restoran. Restoran ditempatkan persis berada di pinggir pantai. Jadi ketika makan, atau sarapan di pagi hari, kesegaran angin pantai sangat menyejukkan. Sedangkan untuk sarapan di Turtle Beach bisa dikatakan biasa saja. Tidak begitu istimewa baik dari segi menu ataupun rasa.

Fasilitas Ruang Hotel bisa dibilang sangat lengkap. Terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan Ruang tamu atau mungkin lebih tepat ruang bersantai. Televisi kabel, kulkas mini, dispenser air, yang semua berada di Ruang santai. Tidak ketinggalan sofa dan meja serta beberapa ornamen hiasan.

Kamar mandi dilengkapi dengan wastafel, toilet duduk dan Shower mandi. Aliran air di kamar mandi tidak terlalu baik terutama untuk shower sangat kecil. Hampir tidak dimungkinkan mandi menggunakan shower terpaksa menggunakan fasilitas ember yang sudah tersedia di Kamar Mandi.

Itu dia destinasi wisata alam Pantai Pangumbahan yang wajib Anda kunjungi dalam rangka perayaan Hari Valentine.








Other Blog
Cafe Kekinian di Bogor Rasa Bali
Cafe Kekinian di Bogor Rasa Bali
Thursday, 05 January 2023 14:36 WIB
Jiwan Bogor baru banget buka akhir Desember 2022 nih teman-teman. Cafe baru ini punya nuansa Bali. Kalau kamu kesini kamu bakal ngerasa lagi di Villa-villa di Bali. Cafe ini terdiri dari dua lantai. Nah, di lantai satu luas banget nih tempatnya, ada Kopi Bar dan tempat duduk di di indoor maupun outdoor, ada galeri seninya juga loh.
ALASAN TEMPAT WISATA BOGOR BEGITU BANYAK DIMINATI
ALASAN TEMPAT WISATA BOGOR BEGITU BANYAK DIMINATI
Friday, 25 June 2021 15:01 WIB
Bagi yang melakukan perjalanan ke Bogor, tentu sudah tahu rute mana yang bisa Anda lalui. Banyak orang menggunakan transportasi umum untuk datang kesana. Ada pula yang menggunakan transportasi pribadi. Keduanya adalah cara yang mungkin bisa Anda lakukan. Namun, tidak sedikit pula yang menggunakan jasa travel dari Bogor sendiri.
Hotel Meeting Bogor
Hotel Meeting Bogor
Thursday, 14 October 2021 08:33 WIB
Kenapa bogor selalu menjadi destinasi favorit para business people?
Rekomendasi Hotel di Depok dari Izystay : Margo Hotel
Rekomendasi Hotel di Depok dari Izystay : Margo Hotel
Friday, 08 March 2024 15:19 WIB
Hotel yang merupakan Primadona Kota Depok karena terletak di Lokasi terbaik di Depok yakni  di Jalan Margonda Depok,

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?