5 Fakta Pangeran Philip, Suami Ratu Elizabeth II yang Wafat di Usia 99 Tahun

5 Fakta Pangeran Philip, Suami Ratu Elizabeth II yang Wafat di Usia 99 Tahun

Kabar duka datang dari Istana Buckingham Inggris, pada hari Jum’at (9/4). Pangeran Philip Adipati Edinburgh (Duke of Edinburgh) dikabarkan meninggal dunia pada usia 99 tahun. Pangeran Philip lahir di Pulau Corfu Yunani tanggal 10 Juni 1921 dan bukan berasal dari Inggris tetapi dari keluarga Kerajaan Yunani dan Denmark. Ayahnya adalah Pangeran Andrew dari Yunani dan Denmark, sementara Ibunya Putri Alice adalah putri Lord Louis Mountbatten dan cucu dari Ratu Victoria. Meskipun lahir dari keluarga terpandang, hidup Pangeran Philip penuh dengan rintangan. Berikut ini adalah 5 fakta Pangeran Philip yang mungkin belum anda ketahui.
 
Hidup Penuh Rintangan
Pangeran Andrew, ayah dari Pangeran Philip harus mendekam di penjara dan pamannya Raja Constantine I digulingkan junta militer setelah kekalahan telak Yunani oleh Turki dalam perang Asia Kecil pada 1922. Pernikahan orangtuanya akhirnya hancur, dengan ayahnya pindah ke Monte Carlo dan menjadi sosok melankolis yang meninggal pada 1944.
 
Tidak direstui oleh Raja George VI
Raja George VI ayah dari Ratu Elizabeth II awalnya tidak menyukai Pangeran Philip karena beliau menganggap Pangeran Philip adalah orang yang kurang ajar. Namun akhirnya Raja George VI merestui hubungan mereka dan Pangeran Philip menikah dengan Ratu Elizabeth II pada tahun 1947.
 
Melepas Gelar Kerajaan
Pada bulan Maret 1947, Pangeran Philip merelakan gelarnya sebagai Pangeran Yunani dan Denmark. Ia juga dinaturalisasi menjadi warga negara Inggris di bawah Undang-undang Princess Sophia's Naturalization Act, 1705. Sebagai pria pendamping dari penguasa kerajaan perempuan, Pangeran Philip tidak memiliki posisi berdasarkan konstitusi.
 
Bisa Menerbangkan Helikopter
Pangeran Philip adalah anggota keluarga Kerajaan Inggris pertama yang dapat menerbangkan helikopter. Pangeran Philip memiliki karier yang bagus di Angkatan Laut Kerajaan Inggris. Pada tahun 1939, ia bahkan menjadi lulusan kadet terbaik di Royal Naval College, Dartmouth. Namun ia pensiun pada tahun 1952 setelah 13 tahun mengabdi.
 
Memiliki Hobby Menulis
Selain menyukai terbang dan menerbangkan helikopter. Pangeran Philip ternyata seorang penulis yang produktif. Ia senang menulis mengenai hal-hal yang ia sukai seperti lingkungan, kuda, dan hewan-hewan lainnya.
 








Blog Lainnya
Hotel bernuansa kolonial Belanda di Menteng
Hotel bernuansa kolonial Belanda di Menteng
Thursday, 20 April 2023 10:31 WIB
The Hermitage, a Tribute Portfolio Hotel merupakan hotel mewah bintang 5 dengan sentuhan arsitektural kolonial Belanda. Bangunan Hotel pun masih menempati bangunan kolonial asli.
5 DESTINASI LIBURAN YANG HITS SAAT ANDA SEDANG BERLIBURAN DIBOGOR
5 DESTINASI LIBURAN YANG HITS SAAT ANDA SEDANG BERLIBURAN DIBOGOR
Thursday, 01 July 2021 15:34 WIB
Bogor memang selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin berlibur. Pasalnya, Bogor punya keindahan alam tersendiri yang pastinya asyik kalau dijadikan sebagai lokasi piknik bersama keluarga atau sahabat. Ini adalah Destinasi yang harus anda kunjungi saat anda berkunjung ke daerah bogor Bersama keluarga atau sahabat :
Ingin Liburan di Masa Pandemi? Perhatikan Hal-hal Berikut Ini!!!
Ingin Liburan di Masa Pandemi? Perhatikan Hal-hal Berikut Ini!!!
Wednesday, 10 March 2021 08:56 WIB
Pandemi covid-19 memang belum berakhir, tetapi saat ini telah ditetapkan berbagai kebijakan yang memperbolehkan kita pergi berlibur asalkan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintah. Jika kamu ingin pergi berlibur dalam waktu dekat ini, kamu wajib memperhatikan hal-hal berikut.
Izystay Menyelenggarakan Acara Lunch Meeting Dalam Rangka Sosialisasi Aplikasi Izystay dan Memperkenalkan Program Izy Bussiness Partner
Izystay Menyelenggarakan Acara Lunch Meeting Dalam Rangka Sosialisasi Aplikasi Izystay dan Memperkenalkan Program Izy Bussiness Partner
Friday, 19 March 2021 03:43 WIB
Bogor, 18 Maret 2021 - PT. Digital Aplikasi International telah resmi meluncurkan aplikasi Izystay pada akhir tahun 2020 lalu. Izystay merupakan Online Booking platform yang memudahkan anda melakukan reservasi kamar dan ruang meeting dalam satu genggaman smartphone. Terhitung sampai bulan Maret 2021, Izystay telah bekerja sama dengan lebih dari 50 hotel dan venue meeting yang berada di seluruh Indonesia dan masih akan terus bertambah lagi.

Hallo!

Silahkan hubungi kami untuk bantuan melalui Online chat

x
 
Kami memerlukan informasi anda untuk memudahkan kami menghubungi anda.
Nama Lengkap
Phone Number

Hallo, ada yang bisa saya bantu?