Ingin Liburan di Masa Pandemi? Perhatikan Hal-hal Berikut Ini!!!

Ingin Liburan di Masa Pandemi? Perhatikan Hal-hal Berikut Ini!!!

Pandemi covid-19 memang belum berakhir, tetapi saat ini telah ditetapkan berbagai kebijakan yang memperbolehkan kita pergi berlibur asalkan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintah. Jika kamu ingin pergi berlibur dalam waktu dekat ini, kamu wajib memperhatikan hal-hal berikut.
 
Pastikan kondisi tubuh sehat
Kondisi tubuh kita adalah hal terpenting yang harus kita perhatikan sebelum kita pergi berlibur. Pastikan tubuh kita dalam keadaan yang sehat dan siap untuk melakukan perjalanan baik dalam jarak yang jauh maupun dekat. Kondisi tubuh yang kurang sehat bisa membuat tubuh kita lebih mudah terserang penyakit, oleh karena itu kamu bisa perbanyak konsumsi vitamin c agar kekebalan imun tubuh kamu bisa menjadi lebih kuat dan siap untuk pergi berlibur.
 
Bawa peralatan makan sendiri
Membawa peralatan makan sendiri juga hal yang harus kamu lakukan apabila kamu ingin pergi berlibur pada masa pandemi ini. Hal tersebut bisa mengurangi penularan virus karena kamu tidak menggunakan alat makan yang sama dengan orang lain.
 
Gunakan kendaraan pribadi
Pergi berlibur dengan menggunakan transportasi publik sangat tidak dianjurkan pada masa pandemi ini, sebaiknya kamu menggunakan kendaraan pribadi agar perjalanan kamu lebih aman karena dapat menghindari kontak fisik dengan orang lain. Sebelum berpergian kamu juga bisa melakukan tes rapid swab antigen/PCR terlebih dahulu.
 
Lakukan protokol kesehatan
Selama berpergian kamu harus melakukan protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Kamu juga wajib membawa hand sanitizer, disinfektan spray, tissue basah dan kering, serta beberapa masker untuk cadangan selama kamu liburan.
 
Pilih tempat wisata yang di luar ruangan (outdoor)
Tempat wisata yang berada di dalam ruangan/di tempat tertutup memiliki potensi lebih besar dalam penyebaran virus covid-19. Virus dapat menyebar dengan lebih cepat di ruangan yang tertutup karena kurangnya paparan sinar matahari dan sirkulasi udara. Apabila anda ingin pergi berlibur, maka carilah tempat wisata yang di luar ruangan dan pastikan tidak terdapat kerumunan massa agar anda bisa tetap jaga jarak dengan wisatawan yang lain. Kamu bisa mencari tau destinasi wisata yang menarik yang bisa kamu kunjungi selama kamu berlibur di website izystay. Selain bisa melihat banyak destinasi wisata, lewat aplikasi izystay kamu juga bisa membooking hotel dengan mudah dan cepat.
 
Demikianlah tips liburan pada masa pandemi, pastikan kamu memperhatikan hal-hal di atas sebelum kamu pergi berlibur. Tetap jaga kesehatan dan jangan lupa terus melakukan protokol kesehatan agar dapat mencegah penularan virus covid-19 selama kamu berlibur.
 








Other Blog
Rekomendasi 3 Rooftop Bars di Jakarta
Rekomendasi 3 Rooftop Bars di Jakarta
Thursday, 30 November 2023 14:38 WIB
Kepingin minum dan makan santai di atas Rooftop dengan pemandangan gedung-gedung pencakar langit dan tentunya Sunset indah di Ibukota? Berikut rekomendasi Rooftop di Jakarta dari Izystay!
Resep Fettuccine Alfredo ala Izystay
Resep Fettuccine Alfredo ala Izystay
Thursday, 11 May 2023 11:21 WIB
Ingin makan pasta ala Italia? Yuk kita masak Pasta Alfredo! Cocok banget buat teman-teman yang suka dengan tekstur creamy dan rasa yang gurih. Caranya mudah banget untuk masak Pasta Alfredo, bahkan anda tidak perlu menggunakan telur. Varian pasta yang bisa digunakan selainFettuccine, seperi Penne, Macaroni, dan Spaghetti sesuai dengan selera teman-teman.
Resep Kolak Biji Salak
Resep Kolak Biji Salak
Friday, 14 April 2023 14:01 WIB
Rasanya buka puasa tidak afdol apabila tidak ada salah satu sajian takjil Kolak Biji Salak. Sajian takjil satu ini selalu berhasil habis dijual di tempat jajanan jelang buka puasa. Rasanya manis, lembut, legit, dan meleleh di mulut. Bahan utama yang dibutuhkan, yaitu ubi jalar, tepung tapioka, gula aren, gula pasir, santan, dan daun pandan. Anda hanya tinggal membuat kuah kolaknya. Adapun topping lainnya bisa anda tambahkan seperti pisang, kolang-kaling, atau sagu mutiara.
Rekomendasi Lokasi Rapat di Kota Bogor.
Rekomendasi Lokasi Rapat di Kota Bogor.
Monday, 07 June 2021 11:45 WIB
Bagi sebagian orang lokasi rapat mungkin menjadi hal utama yang di tentukan sebelum melakukan rapat. Pastinya hal tersebut sangat berpengaruh dari berbagai aspek. Kali ini “Izy Stay” ingin memberikan beberapa lokasi rapat di Kota Bogor yang mungkin bisa jadi salah satu pilihan untuk lokasi rapat anda.

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?