Resep Fettuccine Alfredo ala Izystay

Resep Fettuccine Alfredo ala Izystay

Ingin makan pasta ala Italia? Yuk kita masak Pasta Alfredo! Cocok banget buat teman-teman yang suka dengan tekstur creamy dan rasa yang gurih. Caranya mudah banget untuk masak Pasta Alfredo, bahkan anda tidak perlu menggunakan telur. Varian pasta yang bisa digunakan selain Fettuccine, seperi Penne, Macaroni, dan Spaghetti sesuai dengan selera teman-teman.
Kreasi resep Pasta Alfredo kali ini dengan menggunakan Fettuccine yang tentunya mudah untuk Anda coba buat sendiri di rumah. Resep selengkapnya sebagai berikut:

Bahan-bahan:

  1. 300 gram Fettuccine
  2. 150 gram keju parmesan, parut (bisa diganti dengan keju cheddar)
  3. 2 siung bawang putih, cincang halus
  4. 2 sendok makan tepung terigu
  5. 1 sendok teh garam
  6. ½ sdt lada hitam bubuk
  7. 375 ml heavy cream
  8. 1 sendok teh mentega
  9. 200 gram dada ayam fillet (optional)

Cara membuat Fettuccine Alfredo:

  1. Didihkan air secukupnya dan rebus Fettuccine hingga lunak (tips: tambahkan 1 sendok makan minyak zaitun atau mentega dan 1 sendok makan garam ke dalam rebusan air untuk memberikan rasa pasta yang lebih gurih). Rebus Fettuccine hingga lembut namun tetap kenyal sekitar 10-11 menit. Angkat dan tiriskan Fettuccine.
  2. Campurkan tepung terigu, keju parut, lada hitam, serta garam dalam sebuah wadah, aduk hingga tercampur rata.
  3. Tambahkan heavy cream dan aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata.
  4. Panaskan wajan dan lelehkan mentega, kemudian tumis bawang putih hingga harum, serta masukkan potongan ayam dada fillet lalu tumis hingga matang.
  5. Tuang adonan heavy cream yang telah dicampur dengan bumbu-bumbu lainnya tadi. Masak dengan api kecil sambil diaduk-aduk hingga saus mendidih dan teksturnya mengental.
  6. Masukkan Fettuccine yang telah direbus, aduk-aduk hingga semua saus bercampur rata dengan pasta, matikan api dan Fettuccine Alfredo siap untuk disajikan.
Sebagai sentuhan akhir, Anda juga bisa berikan sedikit taburan daun parsley yang dicincang serta parutan keju lagi. Mudah bukan resep Pasta Alfredo ini? Yuk, langsung masak kreasi resep Fettuccine Alfredo ini di dapur rumah Anda!
 








Other Blog
Cara Mengelola Keuangan Selama Masa Pandemi
Cara Mengelola Keuangan Selama Masa Pandemi
Tuesday, 08 February 2022 14:28 WIB
Di masa pandemi seperti sekarang ini, Anda harus mengetahui cara mengelola keuangan. Dengan kata lain, Anda juga dituntut untuk pandai mempraktikan cara mengelola keuangan. Pandemi yang membuat berbagai hal menjadi sulit dalam beberapa waktu ke belakang, menuntut kita untuk bisa lebih efektif dalam mengelola keuangan. Jika tidak bisa mengaplikasikan cara mengelola keuangan, hal ini akan berpotensi membuat Anda kesulitan dalam memenuhi berbagai kebutuhan. Tidak hanya itu, harga dari bahan pokok dan kebutuhan hidup lainnya juga semakin meningkat setiap tahunnya. Oleh sebab itu sangat penting untuk Anda bisa mengaplikasikan cara mengelola keuangan dengan sebaik mungkin. Lantas, bagaimana cara mengelola keuangan yang baik dan benar? Berikut adalah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatur keuangan secara efektif.
5 Wisata Edukasi Bandung yang Wajib Dikunjungi, Inspiratif dan Ramah bagi Anak
5 Wisata Edukasi Bandung yang Wajib Dikunjungi, Inspiratif dan Ramah bagi Anak
Wednesday, 09 February 2022 09:23 WIB
Berlibur ke Kota Bandung, bisa jadi pilihan yang tepat bagi kamu yang sedang berlibur on a budget bersama orang-orang terkasih. Kali ini Izystay akan memberikan destinasi wisata edukasi di Bandung yang patut Anda kunjungi bersama anak-anak. Dari wisata alam, wisata kuliner dan wisata belanja hingga wisata edukasi.
Hotel dengan Kolam renang di atas Rooftop
Hotel dengan Kolam renang di atas Rooftop
Friday, 07 July 2023 09:18 WIB
Azana Suites Hotel Antasari merupakan hotel bintang 4 yang menyoroti kolam renang di rooftop nya atau yang biasa dikenal dengan Infinity Pool, sebagai daya tarik bagi hotel ini. Anda dapat beristirahat sejenak sembari menikmati pemandangan indah gedung pencakar langit Ibukota dari rooftop yang dikelilingi tanaman hijau di dinding bangunan
Pajeon Pancake ala Korea
Pajeon Pancake ala Korea
Friday, 10 November 2023 09:16 WIB
Buat Pecinta Budaya Korea, siapa yang ngga tahu dengan makanan yang satu ini. Yup! Pajeon, makanan ini merupakan pancake berbahankan tepung dan berbagai macam sayuran. Cocok banget dijadikan cemilan sembari nonton drama korea, maupun dimakan sebagai lauk bersama nasi.

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?