5 Wisata Edukasi Bandung yang Wajib Dikunjungi, Inspiratif dan Ramah bagi Anak

5 Wisata Edukasi Bandung yang Wajib Dikunjungi, Inspiratif dan Ramah bagi Anak

5 Wisata Edukasi Bandung yang Wajib Dikunjungi, Inspiratif dan Ramah bagi Anak - Bandung terkenal keberagaman destinasi wisatanya yang sangat sering dikunjungi wisatawan, baik asing maupun domestik. Ibu kota provinsi Jawa Barat ini selalu menawarkan sejuta keindahan yang tak pernah habis untuk dijelajahi, malahan semakin bertambah banyak.

Kota dengan sebutan Paris van Java ini memiliki sudut-sudut cantik yang menawarkan keindahan. Dengan nuansa sejuk yang meliputi wilayahnya, Kota bandung mampu membuat liburan Anda menjadi momen yang tak terlupakan.

Berlibur ke Kota Bandung, bisa jadi pilihan yang tepat bagi kamu yang sedang berlibur on a budget bersama orang-orang terkasih. Kali ini Izystay akan memberikan destinasi wisata edukasi di Bandung yang patut Anda kunjungi bersama anak-anak. Dari wisata alam, wisata kuliner dan wisata belanja hingga wisata edukasi.

1. Bandung Science Center (BSC)
Wisata edukasi Bandung yang wajib dikunjungi pertama adalah Bandung Science Center. Wisata ini berlokasi di Jalan Sirnagalih No.15, Gegerkalong. Sesuai dengan judulnya tempat ini menyediakan banyak sekali pengetahuan science untuk anak-anak yang sangat bermanfaat, melalui berbagai macam wahana yang disajikan.

Adapun wahana yang disediakan BSC ini yaitu Ruang Bumi (Earth Room), Ruang Audio Visual (Audio Visual Room), Ruang Perakitan (Assembly Hall), Ruang Fisiologi (Physiology Room), Ruang Astronomi (Astronomy Room), Ruang Ilusi Optik (Optical Illusion Room), dan lain sebagainya.

2. Saung Angklung Udjo
Wisata edukasi yang satu ini dapat kamu kunjungi di Jl. Padasuka No. 118, Pasirlayung Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu yang ingin belajar angklung atau melestarikan satu alat musik tradisional yang dimiliki Indonesia.

Saung Udjo didirikan pada tahun 1966 oleh Udjo Ngalagena bersama istrinya yaitu Uum Sumiati dengan tujuan untuk mengembangkan budaya Indonesia agar kedepannya semakin maju. Di Saung Udjo kamu bisa mengajak anak-anak untuk turut belajar bagaimana memainkan angklung dengan benar.

3. Observatorium Bosscha
Anda bisa mendatangi salah satu tempat peneropongan bintang tertua di Indonesia. Tempat yang dibangun oleh Perhimpunan Bintang Hindia Belanda (Nederlandsch-Indische Sterrenkundige Vereeniging (NISV) ini, sekarang sudah dibuka untuk umum dan menjadi tempat wisata edukasi Bandung yang menarik untuk dikunjungi.

Karena di tempat ini kamu bisa melihat 12 teleskop, yang enam di antaranya aktif digunakan untuk penelitian. Selain itu, ketika langit sedang cerah kamu juga bisa ikut mencoba teropong di Bosscha dan mendapat pengalaman menarik di sana. Jadi, sangat wajar kalau wisata edukasi Bandung ini dinobatkan sebagai museum interaktif pertama di Indonesia.

Setelah mengunjungi wisata edukasi seharian di Bandung, saatnya Anda memanjakan diri di hotel yang nyaman! Izystay menyediakan tempat untuk Anda reservasi kamar hotel, ruang meeting dan kamar isoman yang terpercaya. Bingung memilih hotel terbaik untuk liburan Anda di Bandung? Simak hotel berikut ini yuk!

1.ibis Styles Bandung Braga

Lengkapi liburan Anda dengan kenyaman kamar tidur Sweet Bed Anda, konsep tempat tidur ibis. Nikmati sarapan prasmanan all-you-can-eat di STreats Restaurant sambil menikmati minuman di Lobby Bar. Juga sebelum menutup hari, jangan lupa untuk memanjakan diri di Braga Spa. Ideal untuk mengakomodasi pertemuan, acara, atau pernikahan Anda, sembilan ruang pertemuan kami dapat menampung hingga 350 orang.

2.Grand Sovia Hotel

Dengan lokasinya yang hanya 1,1 km dari pusat kota dan 3 km dari bandara, hotel bintang 3 ini menarik banyak wisatawan setiap tahunnya. Memiliki lokasinya yang nyaman, hotel ini juga menyediakan layanan dan fasilitas terbaik. Fitur unggulan hotel ini meliputi Wi-Fi gratis di semua kamar, satpam 24 jam, layanan kebersihan harian, toko souvenir, resepsionis 24 jam.

3.Grand Pacific Hotel Bandung

Terletak di jantung kota Bandung, Grand Pacific Hotel Bandung menawarkan suasana dari desain modern akomodasi berkelas. Grand Pacific Hotel Bandung menawarkan tempat yang tepat untuk bisnis dan liburan. Dalam gerakan sibuk saat ini semua orang membutuhkan tempat dan layanan dapat diandalkan.

Tak perlu ragu, kini saatnya Anda menghabiskan masa liburan dengan anak-anak tersayang di Kota Bandung. Setelah mendatangi wisata edukasi, Anda dapat beristirahat di hotel yang telah tersedia di Bandung. Nikmati kemudahan reservasi hotel lewat aplikasi Izystay For Meeting. Pesan ruang meeting dan kamar hotel sesuai kebutuhan Anda.








Other Blog
Rekomendasi 3 Rooftop Bars di Jakarta
Rekomendasi 3 Rooftop Bars di Jakarta
Thursday, 30 November 2023 14:38 WIB
Kepingin minum dan makan santai di atas Rooftop dengan pemandangan gedung-gedung pencakar langit dan tentunya Sunset indah di Ibukota? Berikut rekomendasi Rooftop di Jakarta dari Izystay!
2 Resep Cemilan Sehat berbahan Pisang
2 Resep Cemilan Sehat berbahan Pisang
Friday, 02 June 2023 13:50 WIB
Untuk menemani akhir pekan kamu, Izystay punya kreasi resep dengan bahan pisang. Ada 2 resep yang boleh teman-teman coba di rumah sesuai dengan selerea teman-teman nih. Resep berbahan pisang ini bisa jadi ide sarapan maupun cemilan yang bernutrisi. Yang pertama Pancake Pisang Oatmeal, buat kamu yang kepingin makan manis tapi tetap kalori terkontrol. Resep kedua Banana Bread, ini cocok banget buat kamu pecinta manis, sensasi harum dari pisang, dan lembut di mulut. Yuk Kita coba!
Acara Table Top IHSC di Kemang
Acara Table Top IHSC di Kemang
Thursday, 22 June 2023 14:01 WIB
Jakarta, 19 Juni 2023 – IzyStay For Meeting menghadiri undangan event Booker Gathering yang diselenggarakan oleh Indonesian Hotel Sales Community (IHSC) yang bertempat di Hotel Park Regis Arion, Kemang Jakarta Selatan. Gathering dihadiri oleh Hotel dari beberapa daerah di penjuru Indonesia seperti Bali, Jember, Malang, Jogja, dan Padang. Turut serta mengundang rekan-rekan dari Kementerian, BUMN, EO, dan Travel Agent.
Mudik Lebaran 2021 Resmi Dilarang Pemerintah
Mudik Lebaran 2021 Resmi Dilarang Pemerintah
Wednesday, 31 March 2021 09:11 WIB
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy pada hari Jumat (26/3) menyampaikan pernyataan resmi mengenai pelarangan mudik lebaran 2021 yang jatuh pada tanggal 6-17 Mei mendatang. Alasan pelarangan mudik lebaran adalah untuk menghentikan resiko penularan Covid-19 karena adanya mobilitas banyak orang. Kebijakan tersebut juga dibuat berdasarkan arahan dari Presiden Joko Widodo pada tanggal 23 Maret 2021 lalu.

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?