Pajeon Pancake ala Korea

Pajeon Pancake ala Korea

Buat Pecinta Budaya Korea, siapa yang ngga tahu dengan makanan yang satu ini. Yup! Pajeon, makanan ini merupakan pancake berbahankan tepung dan berbagai macam sayuran. Cocok banget dijadikan cemilan sembari nonton drama korea, maupun dimakan sebagai lauk bersama nasi.

Bahan:

  1. 1/2 batang Wortel, iris memanjang seperti lidi
  2. 1 batang Daun Bawang
  3. 6 batang Daun kucai
  4. 3 ekor Udang
  5. 1/2 siung Bawang Putih
  6. 1/3 sdt Lada bubuk
  7. 1/2 sdt Garam
  8. 1/2 sdt Gula
  9. 2 1/2 sdm Tepung terigu
  10. 1 sdm Tepung maizena
  11. 100 ml Air atau secukupnya, jangan terlalu kental
  12. 1 buah Telur
Bahan saus:
  1. 1 sdm Kecap asin
  2. 1 sdm Cuka
  3. 1 sdt Gula pasir
  4. 1 sdt Bubuk cabai
  5. 1/2 sdt Minyak wijen
  6. Wijen sangrai untuk taburan
 
Cara membuat:
  1. Potong kecil-kecil udang. Iris serong daun bawang. Iris memanjang daun kucai. Campurkan semuanya dengan irisan wortel.
  2. Sebagai adonannya, campurkan tepung terigu, tepung maizena dengan air secukupnya, aduk hingga rata. Tambahkan bumbu-bumbu dan telur yang sudah dikocok.
  3. Campurkan kembali adonan ke isian pajeon. Aduk hingga rata.
  4. Panaskan wajan anti-lengket. Beri sedikit minyak goreng dan masukkan adonan pajeon tersebut. Letakkan udang di bagian atas pajeon. Masak hingga kedua sisi pajeon matang.
  5. Untuk saus pancake Korea, campurkan seluruh bahan saus. Beri taburan wijen yang sudah disangrai.








Other Blog
Resep Kolak Biji Salak
Resep Kolak Biji Salak
Friday, 14 April 2023 14:01 WIB
Rasanya buka puasa tidak afdol apabila tidak ada salah satu sajian takjil Kolak Biji Salak. Sajian takjil satu ini selalu berhasil habis dijual di tempat jajanan jelang buka puasa. Rasanya manis, lembut, legit, dan meleleh di mulut. Bahan utama yang dibutuhkan, yaitu ubi jalar, tepung tapioka, gula aren, gula pasir, santan, dan daun pandan. Anda hanya tinggal membuat kuah kolaknya. Adapun topping lainnya bisa anda tambahkan seperti pisang, kolang-kaling, atau sagu mutiara.
Resep Roti Gandum
Resep Roti Gandum
Friday, 26 January 2024 10:30 WIB
Mau makan Roti tapi ingin opsi yang lebih Sehat? Yuk Kita intip resep Roti Gandum!
Rekomendasi Liburan Akhir Pekan Di Bogor
Rekomendasi Liburan Akhir Pekan Di Bogor
Thursday, 17 March 2022 14:06 WIB
Bogor menjadi tempat destinasi wisata favorit bagi para wisatawan yang hendak berlibur diakhir pekan. Menikmati suasana yang sejuk bersama keluarga dan teman akan menjadi sangat seru, karena Bogor tersedia banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungin. Mulai dari wisata alam, kuliner, wahana permainan anak dan keluarga, hingga tempat nongkrong seperti coffeshop tersedia di Kota Hujan ini. IzyStay ingin memberikan rekomendasi tempat liburan akhir pekan di Kota bogor yang mungkin bisa jadi salah satu pilihan untuk liburan anda.
Tips Liburan Selama Bulan Ramadhan
Tips Liburan Selama Bulan Ramadhan
Tuesday, 30 March 2021 04:38 WIB
Bulan suci ramadhan akan segera tiba. Banyak orang yang lebih memilih menghabiskan waktu di rumah saja bersama dengan keluarga untuk memanfaatkan momen kebersamaan di bulan yang penuh berkah ini. Tetapi, pergi liburan bersama dengan keluarga pada saat bulan ramadhan juga hal yang tak kalah menyenangkan. Bagi anda yang ingin pergi berlibur selama bulan ramadhan, anda harus memperhatikan beberapa tips dibawah ini agar puasa dan liburan anda tetap berjalan dengan baik dan lancar.

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?