Tips Liburan Selama Bulan Ramadhan

Tips Liburan Selama Bulan Ramadhan

Bulan suci ramadhan akan segera tiba. Banyak orang yang lebih memilih menghabiskan waktu di rumah saja bersama dengan keluarga untuk memanfaatkan momen kebersamaan di bulan yang penuh berkah ini. Tetapi, pergi liburan bersama dengan keluarga pada saat bulan ramadhan juga hal yang tak kalah menyenangkan. Bagi anda yang ingin pergi berlibur selama bulan ramadhan, anda harus memperhatikan beberapa tips dibawah ini agar puasa dan liburan anda tetap berjalan dengan baik dan lancar.
 
Kunjungi tempat wisata religi
Salah satu kegiatan yang sering dilakukan pada saat ramadhan adalah menyusuri berbagai tempat wisata religi. Selain bisa mengisi waktu ngabuburit, destinasi wisata religi ramadhan juga bisa sekaligus menjadi tempat menunaikan ibadah di bulan ramadhan. Contoh tempat wisata religi adalah Masjid Agung Demak, Makam Sunan Ampel, Masjid Istiqlal Jakarta, Kampung Ramadhan Kauman di Yogjakarta, Masjid Agung Banten, dan masih banyak lagi.
 
Pilihlah makanan yang bergizi pada saat sahur
Sahur merupakan waktu yang penting selama anda menunaikan ibadah puasa. Oleh karena itu, penting sekali untuk memilih makanan yang bergizi pada saat sahur dan pastikan asupan karbohidrat, protein, dan serat tercukupi dengan baik, agar tubuh anda merasa kenyang dan siap untuk menjalani ibadah puasa sambil liburan.
 
Cari tahu waktu sahur dan berbuka puasa di tempat tujuan
Tidak semua tempat memiliki waktu sahur dan berbuka puasa yang sama, untuk itu sebelum anda pergi berlibur pastikan anda sudah mencari tahu telebih dahulu waktu sahur dan berbuka puasa di tempat tujuan anda. Anda bisa mencarinya di internet, atau menginstall aplikasi untuk mengingatkan sahur dan berbuka puasa.
 
Bawa perlengkapan ibadah
Jangan lupa untuk membawa perlengkapan ibadah anda. Meskipun sedang berlibur, ibadah tentu saja menjadi hal utama yang tetap harus dilaksanakan. Selain itu, dengan membawa perlengkapan ibadah, anda juga menghindari penularan virus covid-19 akibat pemakaian perlengkapan ibadah secara bersama dengan orang lain.
 
Hindari melakukan aktivitas berat
Melakukan kegiatan olahraga pada saat menunaikan ibadah puasa adalah hal yang baik dilakukan, akan tetapi anda juga harus memperhatikan tubuh anda. Hindari melakukan aktivitas berat yang bisa membuat tubuh anda mudah lelah seperti naik gunung, panjat tebing, dan lain lain. Mengurangi bepergian pada siang hari juga efektif agar tubuh anda tetap bugar saat berpuasa.
 
Demikianlah tips liburan selama bulan ramadhan. Berlibur selama bulan ramadhan bisa menjadi kegiatan seru untuk mengisi waktu luang anda atau bisa menjadi kegiatan ngabuburit yang asyik. Yuk, mulai rencanakan liburan anda di bulan ramadhan mendatang dengan menggunakan aplikasi izystay. Anda bisa melakukan booking kamar hotel lewat website/aplikasi izystay yang sudah tersedia di playstore dan appstore.
 








Other Blog
Rekomendasi Hotel dari IzyStay : Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention
Rekomendasi Hotel dari IzyStay : Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention
Thursday, 23 February 2023 15:07 WIB
Salah satu destinasi penginapan yang indah di Jawa Barat. Jauh dari keramaian dan polusi kota besar, namun dekat dengan Bogor dan Puncak dan dapat dituju hanya dengan satu jam berkendara dari Jakarta. Lokasi terletak di jl. Raya Puncak, Gadog, Megamendung. Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention merupakan Pullman Resort pertama di Indonesia
GEMPA 4.4 M GUNCANG NAGAN RAYA ACEH
GEMPA 4.4 M GUNCANG NAGAN RAYA ACEH
Thursday, 22 July 2021 13:25 WIB
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat Kabupaten Nagan Raya, Aceh untuk berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya gempa susulan. Imbauan itu menyusul terjadinya gempa dengan Magnitudo 4,4, Rabu (21/7/2021) pukul 16.10 WIB.
Spot kuliner di Jakarta Hits, Enak Buat Nongkrong!
Spot kuliner di Jakarta Hits, Enak Buat Nongkrong!
Friday, 04 February 2022 11:08 WIB
Terkenal dengan sebutan kota metropolitan, Jakarta menyimpan berbagai macam tempat wisata kuliner dengan cita rasa menggoda yang enak buat tempat nongkrong. Ragam kuliner itu tersebar di berbagai penjuru kota yang dulunya dikenal sebagai Batavia ini.
Ingin Liburan di Masa Pandemi? Perhatikan Hal-hal Berikut Ini!!!
Ingin Liburan di Masa Pandemi? Perhatikan Hal-hal Berikut Ini!!!
Wednesday, 10 March 2021 08:56 WIB
Pandemi covid-19 memang belum berakhir, tetapi saat ini telah ditetapkan berbagai kebijakan yang memperbolehkan kita pergi berlibur asalkan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintah. Jika kamu ingin pergi berlibur dalam waktu dekat ini, kamu wajib memperhatikan hal-hal berikut.

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?