CARA BERBUKA PUASA YANG BAIK DAN BENAR

CARA BERBUKA PUASA YANG BAIK DAN BENAR

Dibulan ramadhan ini setelah seharian enahan haus dan juga lapa, maka waktu berbuka puasa menjadi hal yang di dambakan oleh setiap orang yang sedang melakukan kegiatan berpuasa. Akan tetapi hal yang banyak orang lakukan adalah berbuka puasa tanpa aturan dan juga melakukan kegiatan tersebut secara sembarangan. Padahal ada beberapa cara berbuka puasa yang baik dan benar yang bisa membantu meningkatkan kesehatan setiap kalian yang sedang melakukan kegiatan berpuasa.
 
Waktu makan yang tersedia saat bulan puasa hanya bisa dilakukan sejak sore hingga malam. Maka karena itu perlu memperhatikan tata cara yang baik dan benar, agar tidak malah merusak kesehatan. Berikut adalah tips berbuka puasa yang baik dan benar
 

1. Memperhatikan waktu makan

Setelah perut kosong seharian, makan akan sangat berbahaya ketika kalian langsung mengisinya secara berlebihan. Untuk itu kalian perlu membagi dua waktu untuk makan-makanan yang akan kalian santap untuk berbuka puasa. Misalnya, kalian bisa memakan makanan manis terlebih dulu seperti halnya buah, kurma, dan juga makanan ringan lainnya. Hal ini bertujuan, agar pencernaan kalian tidak terlalu bekerja terlalu keras. Baru setelah beberapa menit, kalian boleh mengonsumsi makanan berat lainnya.
 

2. Penuhi Kebutuhan Air

Setelah seharian menahan haus kalian perlu untuk mengisi kembali cairan yang telah hilang dari tubuh kalian. Untuk itu, kalian perlu untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung banyak air, karena kalian juga harus memenuhi kebutuhan cairan tubuh kalian sejak berbuka hingga sahur nanti, agar saat menjalani puasa kalian tidak mengalami dehidrasi berlebih.
 

3. Pilih makanan-makanan yang sehat

Dalam berpuasa kita memerlukan tubuh yang sehat dan juga kuat. Maka dari itu kalian perlu untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat. Hal ini agar kalian tidak sampai sakit saat menjalani bulan puasa. Ditambah lagi kalian harus makan-makanan bergizi, berserat tinggi, mengandung banyak air dan rendah lemak.
 

4. Olahraga Ringan

Setelah seharian kalian melakukan puasa, dan kalian juga telah melakukan kegiatan buka puasa dengan makanan yang sehat. Maka kalian juga perlu melakukan kegiatan olahraga kecil untuk membantu menjaga kebugaran tubuh kalian selama bulan puasa.
 








Other Blog
4 Coffee Shop Hits di Bogor versi IzyStay
4 Coffee Shop Hits di Bogor versi IzyStay
Thursday, 26 January 2023 15:17 WIB
Seiring perkembangan jaman digitalisasi dan era Digital Nomad, ditambah post covid era yang mana mengharuskan para pekerja untuk bekerja dari mana saja, baik di Rumah maupun Coffee shop kekinian yang kian berjamur. Kali ini IzyStay bakal kasih rekomendasi 4 coffee shop di Bogor yang keren banget, yuk kita simak!
Izystay Menyelenggarakan Acara Lunch Meeting Dalam Rangka Sosialisasi Aplikasi Izystay dan Memperkenalkan Program Izy Bussiness Partner
Izystay Menyelenggarakan Acara Lunch Meeting Dalam Rangka Sosialisasi Aplikasi Izystay dan Memperkenalkan Program Izy Bussiness Partner
Friday, 19 March 2021 03:43 WIB
Bogor, 18 Maret 2021 - PT. Digital Aplikasi International telah resmi meluncurkan aplikasi Izystay pada akhir tahun 2020 lalu. Izystay merupakan Online Booking platform yang memudahkan anda melakukan reservasi kamar dan ruang meeting dalam satu genggaman smartphone. Terhitung sampai bulan Maret 2021, Izystay telah bekerja sama dengan lebih dari 50 hotel dan venue meeting yang berada di seluruh Indonesia dan masih akan terus bertambah lagi.
Seni Mural di Hotel
Seni Mural di Hotel
Thursday, 15 June 2023 14:05 WIB
De Braga by ARTOTEL adalah destinasi hotel dengan gaya yang nyentrik dan bergaya sentuhan mural di dinding maupun tema kamar tiap tipe yang menggabungkan nilai sejarah, suar arsitektur dari harul karya seniman lokal kebanggaan Bandung. 7 seniman kontemporer modern berbakat menanamkan gaya, desain, dan karya seni pribadi mereka di bawah lapisan perak yang sama: Botani. Dikenal sebagai kota bunga dan perkebunan teh & kopi berhektar-hektar di masa lalu, semangat kreatif ini berkolaborasi untuk membawakan Anda perjalanan berseni ke masa lalu.
Sejarah Pulau Penjara Nusakambangan
Sejarah Pulau Penjara Nusakambangan
Thursday, 08 April 2021 08:55 WIB
Nusakambangan adalah sebuah pulau di Jawa Tengah yang lebih dikenal sebagai tempat terletaknya beberapa Lembaga Pemasyarakatan Berkeamanan Tinggi di Indonesia. Di pulau ini terdapat beberapa sel tahanan untuk penjahat mulai dari teroris, pengedar narkoba, pencuri kelas kakap, bahkan juga menjadi tempat dieksekusinya penjahat yang akan dihukum mati.

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?