Fakta Tenggelamnya kapal KRI Nanggala-402

Fakta Tenggelamnya kapal KRI Nanggala-402

Saat ini indoensia kembali berduka dengan dikabarkan hilangnya kapal selam KRI Nanggala 402. dan pencarian yang telah dilakukan beberapa hari lamanya untuk kapal ini, akhirnya menemukan titik akhir dan titik terang dengan ditemukan tiga bagian kapan yang terbelah. Kabar terbaru dari hasil pencarian KRI Nanggala-402 diumumkan langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.
 
Berikut fakta-fakta terbaru KRI Nanggala 402 yang berhasil dirangkum dari laporan-laporan terupdate :
 
Kapal Tenggelam dikedalam 832 Meter Dibawah Permukaan Laut
 
Kapal nanggala yang telah dinyatakan tenggelam atau subsunk. Hal ini juga dikonfirmasi langsung oleh Yudo saat konferensi. Selain pernyataan itu, mereka juga mengkonfirmasi bahwasannya kapal tersebut berada pada jarak 832 Meter di bawah permukaan laut dan sudah di konfirmasi ketenggelamannya.
 
Terbelah Menjadi Tiga Bagian
 
Setelah dikonfirmasi jatuh pada kedalaman 832 Meter, Hal lain juga dikonfirmasi oleh Pihak TNI-AL, yaitu bahwasanya kapal ini sudah terbelah menjadi tiga bagian di dasar laut. Hal ini menjadikan banyak serpihan-serpihan kapal yang berserakan karena adanya retakan-retakan pada badan kapal. Tiga bagian yang dikonfirmasi ternggelam adalah bagian bagian belakang kapal yang tidak berbadan tekan, buritan badan kapal, hingga bagian haluan yang terlepas. Itulah bagian yang berhasil dikonfirmasi teerbelah.
 
Semua Awak Kapal dinyatakan Gugur
 
Kehancuran kapal menjadi tiga bagian dan juga berada pada kedalaman 832 meter dibawah permukaan laut, menyebabkan pihak terkait harus mengkonfirmasi dengan berat hati, bahwa seluruh awak Kapal yang ada didalamnya gugur. Ia menyampaikan, telah diperoleh citra yang telah dikonfirmasi sebagai bagian KRI Nanggala-402 meliputi kemudi vertikal belakang, jangkar, bagian luar badan tekan, kemudi selam timbul, bagian kapal yang lain termasuk baju keselamatan awak kapal NK-11.
 
Kapal Tenggelam Bukan Karena Human Error
 
Pihak terkait juga mengatakan insiden yang menimpa kapal KRI Nanggala ini, terjadi bukan karena Kesalahan yang disebabkan oleh awak kapal atau yang disebabkan oleh manusia, karena semua hal berjalan sesuai dengan prosedur yang ada. Dan Laksamana Yudo juga mengatakan bahwa ini murni terjadi karena faktor alam, bukan karena faktor kesalahan manusia.
 
Kapal Dalam Kondisi Baik
 
Yudo menyebut, seperti yang dia pernah nyatakan sebelumnya, KRI Naggala tidak ada masalah sebelum akhirnya gugur di perairan Bali.
Kemudian, soal awal di dalam kapal yang melebihi kapasitas, Yudo menyebut 53 orang di dalam KRI Nanggala masih sesuai aturan. Kapasitas Nanggala adalah 57 orang
 
Semua Awak Akan dinaikan pangkatnya
Seluruh awak kapal KRI Nanggala-402 yang gugur nantinya akan diberi kenaikan pangkat secara berjenjang.Hal ini dikonfirmasi oleh Marsekal Hadi, dan nantinya akan diajukan kepada Presiden. Semua dilakukan sebagai tanda penghormatan dan juga penghargaan terhadap seluruh putra terbaik dari pasukan “Hiu Kencana” dan hal ini dilakukan secara berjenjang
 
Itulah fakta-fakta terbaru seputar Kapal KRI Nanggala. Kami staff dari IzyStay Turut merasakan dukacita yang mendalam atas tenggelamnya kapal KRI Nanggala 402. Kiranya keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Dan para korban diberikan tempat terbaik di sisi-Nya.
 








Other Blog
Cromboloni : dessert hits yang bikin orang rela antre berjam-jam!
Cromboloni : dessert hits yang bikin orang rela antre berjam-jam!
Friday, 05 January 2024 15:41 WIB
Kudapan yang sangat dicari-cari dan dinanti-nanti dan orang-orang rela antre berjam-jam di beberapa cafe di Jabodetabek. Daripada meng-antre berjam-jam yuk kita coba bikin sendiri dengan bahan-bahan sederhana dan ekonomis.
Ini Dia 3 Cara Seru Makan Indomie! Camilan Hemat Saat Tanggal Tua
Ini Dia 3 Cara Seru Makan Indomie! Camilan Hemat Saat Tanggal Tua
Friday, 18 February 2022 15:14 WIB
Biasanya mie instan hanya diolah dengan cara dimasak menggunakan air mendidih lalu disajikan bersama bumbu pelengkapnya. Sebagai penambah rasa, tak jarang pula mi instan dikombinasikan dengan telur ayam, potongan sosis, kornet, atau aneka sayuran agar rasanya lebih gurih dan segar. Namun bila kamu bosan dengan olahan mie instan yang itu-itu saja, tak ada salahnya untuk mencoba mengolah dengan cara lain agar lebih meriah. Penasaran kreasi unik apa yang bisa dibuat dengan Indomie? Simak info berikut ini yuk!
Mengulik kuliner khas Bogor : Toge Goreng Khas Bogor
Mengulik kuliner khas Bogor : Toge Goreng Khas Bogor
Wednesday, 04 August 2021 14:06 WIB
Saat berada di kota Bogor, makanan yang paling enak yang wajib anda coba cicipi adalah Toge Goreng. Makanan ini memang paling banyak di sukai semua masyarakat bogor, karena rasanya yang khas dan enak.
5 Fakta Pangeran Philip, Suami Ratu Elizabeth II yang Wafat di Usia 99 Tahun
5 Fakta Pangeran Philip, Suami Ratu Elizabeth II yang Wafat di Usia 99 Tahun
Saturday, 10 April 2021 04:53 WIB
Kabar duka datang dari Istana Buckingham Inggris, pada hari Jum’at (9/4). Pangeran Philip Adipati Edinburgh (Duke of Edinburgh) dikabarkan meninggal dunia pada usia 99 tahun. Pangeran Philip lahir di Pulau Corfu Yunani tanggal 10 Juni 1921 dan bukan berasal dari Inggris tetapi dari keluarga Kerajaan Yunani dan Denmark. Ayahnya adalah Pangeran Andrew dari Yunani dan Denmark, sementara Ibunya Putri Alice adalah putri Lord Louis Mountbatten dan cucu dari Ratu Victoria. Meskipun lahir dari keluarga terpandang, hidup Pangeran Philip penuh dengan rintangan. Berikut ini adalah 5 fakta Pangeran Philip yang mungkin belum anda ketahui.

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?