5 Fakta Pangeran Philip, Suami Ratu Elizabeth II yang Wafat di Usia 99 Tahun

5 Fakta Pangeran Philip, Suami Ratu Elizabeth II yang Wafat di Usia 99 Tahun

Kabar duka datang dari Istana Buckingham Inggris, pada hari Jum’at (9/4). Pangeran Philip Adipati Edinburgh (Duke of Edinburgh) dikabarkan meninggal dunia pada usia 99 tahun. Pangeran Philip lahir di Pulau Corfu Yunani tanggal 10 Juni 1921 dan bukan berasal dari Inggris tetapi dari keluarga Kerajaan Yunani dan Denmark. Ayahnya adalah Pangeran Andrew dari Yunani dan Denmark, sementara Ibunya Putri Alice adalah putri Lord Louis Mountbatten dan cucu dari Ratu Victoria. Meskipun lahir dari keluarga terpandang, hidup Pangeran Philip penuh dengan rintangan. Berikut ini adalah 5 fakta Pangeran Philip yang mungkin belum anda ketahui.
 
Hidup Penuh Rintangan
Pangeran Andrew, ayah dari Pangeran Philip harus mendekam di penjara dan pamannya Raja Constantine I digulingkan junta militer setelah kekalahan telak Yunani oleh Turki dalam perang Asia Kecil pada 1922. Pernikahan orangtuanya akhirnya hancur, dengan ayahnya pindah ke Monte Carlo dan menjadi sosok melankolis yang meninggal pada 1944.
 
Tidak direstui oleh Raja George VI
Raja George VI ayah dari Ratu Elizabeth II awalnya tidak menyukai Pangeran Philip karena beliau menganggap Pangeran Philip adalah orang yang kurang ajar. Namun akhirnya Raja George VI merestui hubungan mereka dan Pangeran Philip menikah dengan Ratu Elizabeth II pada tahun 1947.
 
Melepas Gelar Kerajaan
Pada bulan Maret 1947, Pangeran Philip merelakan gelarnya sebagai Pangeran Yunani dan Denmark. Ia juga dinaturalisasi menjadi warga negara Inggris di bawah Undang-undang Princess Sophia's Naturalization Act, 1705. Sebagai pria pendamping dari penguasa kerajaan perempuan, Pangeran Philip tidak memiliki posisi berdasarkan konstitusi.
 
Bisa Menerbangkan Helikopter
Pangeran Philip adalah anggota keluarga Kerajaan Inggris pertama yang dapat menerbangkan helikopter. Pangeran Philip memiliki karier yang bagus di Angkatan Laut Kerajaan Inggris. Pada tahun 1939, ia bahkan menjadi lulusan kadet terbaik di Royal Naval College, Dartmouth. Namun ia pensiun pada tahun 1952 setelah 13 tahun mengabdi.
 
Memiliki Hobby Menulis
Selain menyukai terbang dan menerbangkan helikopter. Pangeran Philip ternyata seorang penulis yang produktif. Ia senang menulis mengenai hal-hal yang ia sukai seperti lingkungan, kuda, dan hewan-hewan lainnya.
 








Other Blog
Acara Table Top IHSC di Kemang
Acara Table Top IHSC di Kemang
Thursday, 22 June 2023 14:01 WIB
Jakarta, 19 Juni 2023 – IzyStay For Meeting menghadiri undangan event Booker Gathering yang diselenggarakan oleh Indonesian Hotel Sales Community (IHSC) yang bertempat di Hotel Park Regis Arion, Kemang Jakarta Selatan. Gathering dihadiri oleh Hotel dari beberapa daerah di penjuru Indonesia seperti Bali, Jember, Malang, Jogja, dan Padang. Turut serta mengundang rekan-rekan dari Kementerian, BUMN, EO, dan Travel Agent.
 Resort Surgawi Di Pulau Komodo
Resort Surgawi Di Pulau Komodo
Friday, 06 October 2023 15:10 WIB
Ayana Komodo Resort adalah resor bintang 5 pertama dan satu-satunya di Pantai Waecicu yang masih asli di Labuan Bajo. Hanya berjarak satu jam penerbangan dari Bali, masing-masing dari 12 suite dan 189 kamar premium di resor ini menawarkan pemandangan laut luas yang menghadap ke pantai, laut, dan Taman Nasional Komodo.
Resep Takjil Segar dari Izystay
Resep Takjil Segar dari Izystay
Friday, 15 March 2024 11:51 WIB
Ramadhan tiba ramadhan tiba! Ngga kerasa sudah jumpa dengan Bulan Ramadhan lagi, sebulan penuh berpuasa bagi umat muslim. Menahan lapar, haus dan emosi
Resep Roti Gandum
Resep Roti Gandum
Friday, 26 January 2024 10:30 WIB
Mau makan Roti tapi ingin opsi yang lebih Sehat? Yuk Kita intip resep Roti Gandum!

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?