Kegiatan yang bisa dilakukan saat puasa

Kegiatan yang bisa dilakukan saat puasa

Kini kita memasuki bulan suci ramadhan, dan tentu saja kita melakukan juga kegiatan berpuasa. Biasanya saat berpuasa akan lebih banyak diisi kegiatan yang tidak terlalu menyenangkan atau cenderung membosankan. Namun, tahukah kalian bahwa ada beberapa kegiatan yang sebenarnya sangat menarik untuk mengisi waktu kosong saat bulan puasa. Inilah beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan untuk mengisi waktu kosong saat puasa :

Membaca Al-Quran atau Mengaji

hal yang bisa kamu lakukan saat berada dirumah dan sambil mengisi waktu kosong adalah kegiatan membaca Al-Quran dan juga Mengaji, hal ini akan membantu puasa kalian menjadi lebih berkah, karena empelajari banyak hal yang menarik atau pelajaran-pelajaran penting yang ada dan bisa kamu dapatkan dari al-quran.

Ikut Kajian Online

Kalian pasti sangat ingin puasa kalian sambil melakukan hal bermanfaat seperti mengikuti kajian-kajian bersama. Namun dikarenakan masaah pandemi, kajian secara tatap muka akan sangat sulit dilakukan. Oleh karena itu, kajian yang diadakan secara online bisa menjadi alternative yang bisa kalian pilih untuk mengisi kegiatan diwaktu kosong saat puasa.

Olahraga

Selain kegiatan yang bisa meningkatkan kebuigaran iman kalian. Kalian juga bisa melakukan kegiatan yang meningkatkan kebugaran Tubuh, yaitu olahraga. Banyak kegiatan olahraga yang kalian bisa mulai lakukan saat waktu kosong, seperti peregangan, yoga, hingga berlari-lari kecil. Sehingga kalian bisa semakin bugar saat menjalani ibadah puasa tahun ini.

Memasak

Kegiatan-kegiatan diatas memang menyenangkan untuk dilakukan, namuk kegiatan memasak untuk sekedar berkreasi atau untuk menyiapkan menu untuk berbuka puasa, untuk itu kegiatan memasak kalian bisa lakukan. Baik dilakukan sendiri, maupun dengan anak sekaligus untuk ,mengajari sang anak untuk mulai mengenal bahan-bahan dasar di dapur. Jadi, kegiatan memasak bisa kalian jadikan alternative untuk mengisi waktu kosong di bulan puasa.

Bersantai

Selain kegiatan yang lainnya yang bisa kalian lakukan, bersantai juga bisa menjadi pilihan. Mungkin kalian sudah melakukan kegiatan seperti diatas sebelumnya dan kalian bisa memanfaatkan waktu kosong kalian untuk bersantai dan berhenti sejenak dari pekerjaan rumah ataupun kantor. Bersantai pun tentunya sangat mudah dan menyenangkan untuk dilakukan, dimanapun kalian bisa melakukan kegiatan yang satu ini, salah satunya adalah mengunjungi hotel. dengan mudahnya memilih hotel saat ini, Membuat anda semakin mudah untuk menemukan tempat bersantai. Semua itu akan sangat mengkin menggunakan aplikasi IzyStay. Apalikasi yang pastinya akan memudahkan anda memilih waktu dan tempat bersantai yang pas untuk anda.
 
 








Other Blog
Asiknya Belajar Surfing di Pantai Batukaras Pangandaran
Asiknya Belajar Surfing di Pantai Batukaras Pangandaran
Friday, 18 October 2019 07:04 WIB
Batukaras adalah salah satu pantai yang terkenal dengan ombaknya yang cocok untuk bermain surfing dan menjadi salah satu tujuan wisatawan baik asing maupun wisatawan nusantara, Terletak di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran  ± 34 km dari Pantai Pangandaran.
HAL-HAL YANG DILAKUKAN SAAT SEDANG KARANTINA MANDIRI DIRUMAH
HAL-HAL YANG DILAKUKAN SAAT SEDANG KARANTINA MANDIRI DIRUMAH
Wednesday, 28 July 2021 15:30 WIB
Tidak semua orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 harus dibawa ke rumah sakit. Bagi pasien positif corona yang tidak bergejala atau bergejala ringan, dapat melakukan isolasi mandiri atau karantina di rumah. Namun, saat melaksanakan isolasi mandiri tetap harus memperhatikan sejumlah hal agar tetap aman dan tidak menularkan virus ke anggota keluarga lain di rumah.
MENGENAL COVID-19 VARIAN LAMBDA
MENGENAL COVID-19 VARIAN LAMBDA
Friday, 23 July 2021 16:12 WIB
Virus Corona penyebab COVID-19 masih terus bermutasi menghasilkan berbagai varian baru. COVID-19 varian Lambda adalah salah satu varian mutasi virus Corona yang mulai banyak ditemukan di berbagai negara, tapi belum terkonfirmasi masuk ke Indonesia.
Alasan Harus Berwisata ke Kebun Raya Bogor
Alasan Harus Berwisata ke Kebun Raya Bogor
Tuesday, 02 March 2021 02:43 WIB
Kebun Raya Bogor adalah salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Kota Bogor. Selain menjadi tempat wisata, Kebun Raya Bogor juga menjadi pusat penelitian dan pusat konservasi luar kawasan tumbuhan terbesar di Indonesia. Kebun raya yang sudah berusia lebih dari 200 tahun ini, merupakan kebun raya tertua di Asia Tenggara, dan tertua ketiga di dunia.

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?