Asiknya Belajar Surfing di Pantai Batukaras Pangandaran

Asiknya Belajar Surfing di Pantai Batukaras Pangandaran

Batukaras adalah salah satu pantai yang terkenal dengan ombaknya yang cocok untuk bermain surfing dan menjadi salah satu tujuan wisatawan baik asing maupun wisatawan nusantara, Terletak di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran  ± 34 km dari Pantai Pangandaran.

Pantai Batukaras pantai yang begitu istimewa, malah bisa dibilang pantai ini adalah Kuta-nya Jawa Barat. Deburan ombak yang lumayan tinggi dimanfaatkan oleh banyak peselancar dunia untuk berlatih. Bahkan setiap tahunnya sering di adakan event surfing tingkat internasional.

Saat saya mengunjungi Pantai Batukaras terlihat salah seorang anak perempuan orang sekitar Batukaras terlihat sedang belajar surfing , meski beberapa kali terjatuh sepertinya Ia tidak cepat putus asa dan kembali lagi menaiki papan selancaranya, terlihat aktifitas belajarnya menjadi surfer sangat menyenangkan.

Di Pantai Batukaras terdapat tempat sewa papan surfing, bagi yang masih belajar disini disediakan papan jenis longboard, dan jangan khawatir bagi yang belum bisa disini kita ditangani oleh instruktur lokal yang yang berpengalaman belajar sufing pun menjadi aman dan menyenangkan.

Bagi para pemula teknik dasar seperti menjaga keseimbangan di atas air dan belajar mengontrol gerakan papan, latihan berdiri di atas papan surfing tidak langsung dilakukan di air tetapi justru di pinggir pantai dulu.

Setelah dirasa sudah cukup mampu menjaga keseimbangan, langkah berikutnya adalah belajar menjaga keseimbangan di atas air menggunakan papan. Syarat utama untuk melakukan aktifitas surfing adalah Anda harus mahir berenang. Pasalnya pada saat surfing, kemungkinan jatuh di air sangatlah besar seperti saat tergulung ombak atau tergelincir

Surfing atau selancar adalah salah satu kegiatan olahraga air yang seru sekaligus menantang. Olahraga yang satu ini tidak mudah dilakukan, bagi Anda yang masih belajar, Anda memerlukan ombak yang bagus untuk melakukan aksi di atas papan surfing.








Other Blog
Tips Agar Meeting Tidak Membosankan
Tips Agar Meeting Tidak Membosankan
Tuesday, 13 April 2021 03:45 WIB
Kegiatan meeting dalam sebuah perusahan/organisasi adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari, karena meeting bertujuan untuk mendorong produktivitas dan efektifitas perusahaan. Meeting dilakukan mulai dari yang bersifat biasa saja, penting, hingga sangat penting. Hal yang membuat beberapa orang malas mengikuti atau mengadakan suatu meeting adalah karena mereka menganggap meeting sebagai kegiatan yang membosankan. Oleh karena itu, untuk mengatasi hal yang membosankan saat meeting, anda bisa melakukan tips-tips di bawah ini :
Hotel bernuansa kolonial Belanda di Menteng
Hotel bernuansa kolonial Belanda di Menteng
Thursday, 20 April 2023 10:31 WIB
The Hermitage, a Tribute Portfolio Hotel merupakan hotel mewah bintang 5 dengan sentuhan arsitektural kolonial Belanda. Bangunan Hotel pun masih menempati bangunan kolonial asli.
Fakta Tenggelamnya kapal KRI Nanggala-402
Fakta Tenggelamnya kapal KRI Nanggala-402
Monday, 26 April 2021 02:35 WIB
Saat ini indoensia kembali berduka dengan dikabarkan hilangnya kapal selam KRI Nanggala 402. dan pencarian yang telah dilakukan beberapa hari lamanya untuk kapal ini, akhirnya menemukan titik akhir dan titik terang dengan ditemukan tiga bagian kapan yang terbelah. Kabar terbaru dari hasil pencarian KRI Nanggala-402 diumumkan langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono. Berikut fakta-fakta terbaru KRI Nanggala 402 yang berhasil dirangkum dari laporan-laporan terupdate :
5 DESTINASI LIBURAN YANG HITS SAAT ANDA SEDANG BERLIBURAN DIBOGOR
5 DESTINASI LIBURAN YANG HITS SAAT ANDA SEDANG BERLIBURAN DIBOGOR
Thursday, 01 July 2021 15:34 WIB
Bogor memang selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin berlibur. Pasalnya, Bogor punya keindahan alam tersendiri yang pastinya asyik kalau dijadikan sebagai lokasi piknik bersama keluarga atau sahabat. Ini adalah Destinasi yang harus anda kunjungi saat anda berkunjung ke daerah bogor Bersama keluarga atau sahabat :

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?