Rekomendasi Hotel di Kota Bogor, Edisi : Hotel Salak The Heritage Bogor.

Rekomendasi Hotel di Kota Bogor, Edisi : Hotel Salak The Heritage Bogor.



Kota hujan atau yang biasa di kenal sebagai Kota Bogor merupakan salah satu kota yang cukup jadi salah satu destinasi wisata terfavorit. Cuaca yang sejuk, berbagai destinasi wisata alam dan kuliner yang beragam semakin menjadi point utama mengapa banyak orang yang ingin mengunjugi Kota Bogor. Selain hal tersebut ada juga beberapa orang yang mengunjugi Kota Bogor hanya untuk staycation karena hampir semua hotel yang berada di Bogor memiliki keunikan masing - masing yang begitu beragam. Kali ini “Izy Stay” akan membahas salah satu hotel yang memiliki eksistensi yang cukup tinggi di Bogor dan sudah menjadi hotel legendaris di Bogor, Yaitu Hotel Salak The Heritage.

Hotel yang sudah ada sejak masa pemerintahan kolonial belanda ini memang cukup menjadi salah satu daya tarik mengapa masih banyak wisatawan memilih Hotel Salak The Heritage sebagai pilihan sebagai tempat menginap. Di lansir dari website resmi Hotel Salak The Heritage dibangun pada awal 1900-an dan diberi nama Bellevue-Dibbets Hotel. Itu dikategorikan sebagai hotel untuk Kelompok elit Istana dan dimiliki oleh keluarga Istana. Hotel itu milik seorang pria Belanda yang memiliki hubungan keluarga dengan Gubernur Jenderal Hindia Belanda. Berfungsi sebagai tempat peristirahatan dan tempat tinggal, serta sebagai tempat bertemunya para pengusaha pertanian dan para pengurus serta pegawai pemerintah. Pada masa Kolonialisme Jepang dari tahun 1942 hingga 1945, Hotel Salak The Heritage yang saat itu memiliki 54 kamar, menjadi markas Kempeitai (Polisi Militer). Kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945 mempengaruhi Hotel Bellevue-Dibbets: pada tahun 1948 namanya diubah menjadi Hotel Salak karena terletak di kaki Gunung Salak (Gunung Salak).

Pada tanggal 2 September 1991, Hotel Salak menghentikan sementara operasi untuk pembangunan kembali. Pembangunan kembali dimulai setelah dikeluarkannya izin dari pemerintah melalui Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tanggal 27 Januari 1992 No. 539.32/359/PUOD kepada PT Anugrah Jaya Agung untuk mengembangkan dan mengoperasikan Hotel Salak The Heritage dan pada tanggal 1 April 1999, seiring dengan pertumbuhan bisnis di Bogor, Hotel Salak The Heritage dibuka kembali dan mengoperasikan 40 Kamar Superior, sehingga total kamar berjumlah tujuh puluh dua. Fasilitas tambahan yang dikembangkan pada tahun 1999 adalah Rudy Salon, Batutulis Meeting Room, Burangrang Meeting Room, Binnenhof Restaurant, dan Kinanti Music Room. Hingga saat ini Hotel Salak The Heritage masih mempertahankan bangunan dari awal nya di bagian lobby dan di kamar Presidential Suite, Executive dan Super Executive yang menghadap langsung Istana Kepresidenan Bogor serta memilik 142 kamar.

Jadi, jika anda ingin merasakan atmosphere pada zaman belanda yang di balut dengan modernisasi mungkin Hotel Salak The Heritage bisa jadi salah satu destinasi tempat penginapan anda. Karena Hotel Salak The Heritage juga memiliki berbagai fasilitas yang lengkap dan menarik. Seperti Denhaag Cafe, Swimming pool, Fitness Center dan Kids Club. Jika anda menginap di akhir pekan bersama anak - anak anda, Hotel Salak The Heritage juga memiliki program Wet Wet Wet Party dimana anak anda akan di ajak bermain di area kolam renang dan anak anda bisa membawa pulang merchandise yang menarik

Tunggu apa lagi? Anda bisa reservasi kamar Hotel Salak The Heritage di website resmi izy stay di https://www.izystay.com/hotel/hotel-salak atau di aplikasi izy stay ya.

Happy Weekend Izy Friends!
 








Other Blog
REKOMENDASI HOTEL DARI IZY STAY : VILLA SAWAH HOTEL & RESORT BOGOR
REKOMENDASI HOTEL DARI IZY STAY : VILLA SAWAH HOTEL & RESORT BOGOR
Monday, 26 July 2021 15:19 WIB
Jl. Cibalok Pandansari No.99, Pandansari, Kec. Ciawi, Bogor, Jawa Barat 16720
Hotel Modern bernuansa Minang
Hotel Modern bernuansa Minang
Friday, 28 July 2023 09:51 WIB
Terletak di Kota Batu, menghadap Gunung Arjuna, Hanoman Hotel dibangun dengan pendekatan unik dan berbeda, dari segi luar atau eksterior bangunan hotel ini atapnya seperti rumah Gadang tradisional Minang namun dalamnya estetik dengan sentuhan modern.
5 Fakta Perayaan Imlek, Sarat Makna dan Cerita Tradisional
5 Fakta Perayaan Imlek, Sarat Makna dan Cerita Tradisional
Wednesday, 02 February 2022 11:14 WIB
Tahun Baru Imlek atau dikenal dengan Festival Musim Semi adalah sebuah perayaan orang China yang dilakukan setahun sekali. Pada tahun 2021, Tahun Baru Imlek jatuh pada tanggal 12 Februari. Acara tersebut merupakan sebuah perayaan paling penting untuk orang China. Bahkan menurut laporan chinesenewyears.net, Tahun Baru Imlek dirayakan oleh lebih dari 20% di dunia. Di China, perayaan ini disebut dengan Chunjie atau Festival Musim Semi. Meskipun masih dalam musim dingin, tetapi tahun baru menjadi pertanda bahwa musim dingin akan segera berakhir, dan mulai menyambut musim semi. Di saat ini semua orang mengharapkan awal yang baru serta kembali bertani dan memanen. Tahun Baru Imlek ini juga dirayakan di negara tetangga, seperti Vietnam, Korea Selatan, dan Korea Utara. Bagi yang bukan orang China, Tahun Baru Imlek hanya sebuah perayaan. Sebenarnya, banyak fakta menarik yang harus diketahui seputar Imlek
 Salad buah untuk ngemil tanpa khawatir
Salad buah untuk ngemil tanpa khawatir
Thursday, 14 September 2023 14:09 WIB
Kepingin ngemil tapi ngga mau yang bikin gendut? Nah, kamu bisa banget coba resep salad buah yang satu ini. Selain rasanya segar, manis

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?