6 Restoran Sunda Wajib dikunjungi di Bogor

6 Restoran Sunda Wajib dikunjungi di Bogor

Buat kamu yang lagi  staycation di Bogor atau sekedar jalan-jalan, jangan lupa untuk mampir kulineran ke restoran Sunda yang paling wajib untuk dikunjungi nih, berikut ke-enam restoran sunda yang wajib kamu cek nih :

1. De Leuit

De Leuit merupakan salah satu restoran Sunda paling terkenal se-Bogor. Restoran sunda ini  memiliki tempat yang luas. Terdapat lantai 1 atau 2, dan kamu juga bisa memilih mau duduk di kursi atau lesehan.
Suasana yang kamu rasakan di sini adalah homey dan hangat, memberikan perasaan betah kepada pengunjungnya, bahkan restoran ini menyediakan taman bermain bagi anak-anak jadi gak perlu khawatir anak-anaknya bosan.
Nama lengkap restoran ini adalah De Leuit Sensasi Nasi Jambal, jadi nasi jambal jadi menu andalan yang wajib kamu coba saat makan di sini. Untuk melengkapi menu, De Leuit punya pilihan menu yang luas mulai dari ikan, ayam, tumisan sayur, hingga kerang.

  • Alamat: Jl. Pakuan No.3, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16143
  • Harga: Mulai dari Rp30.000/item*
2. Bumi Aki

Bumi Aki merupakan salah satu franchise restoran yang hampir pasti diketahui wisatawan yang menuju ke puncak karena salah satu restorannya berlokasi di Cisarua.
Rumah makan Sunda ini memiliki tempat makan yang luas serta taman bermain anak, cocok  untuk kumpul-kumpul bersama keluarga. Menu Bumi Aki memiliki banyak pilihan mulai dari sate, ayam atau ikan bakar, sayur hingga sop.
  • Alamat: Jl. Raya Pajajaran No.51, RT.04/RW.13, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153
  • Harga: Mulai dari Rp35.000/item* 

3. Gurih 7 Bogor

Restoran Gurih 7 Bogor merupakan restoran sunda yang menyajikan kuliner khas sunda dengan saung lesehan diatas kolam ikan sambil ditemani suara gemercik air. 
Menu makanan sunda dengan cita rasa gurih dan nikmat, ditambah suasana tempat makannya yang damai menenangkan membuat para pengunjung ingin datang kembali. Mata dan lidah dimanjakan dengan makanan dan suasananya.
  1. Alamat: Jl. Raya Pajajaran No.102, RT.03/RW.12, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153
  2. Harga: Mulai dari Rp35.000/item*
 
 
4. Kluwih Sunda Authentic

Suasana restoran yang megah namun tetap terasa seperti sedang di kampung dengan nuansa interior kayu membuat nuansa yang special. Makanan di Kluwih Sunda Authentic banyak yang disajikan dengan balutan daun pisang yang harumnya menggugah selera. 
Menu yang wajib kamu coba di sini adalah nasi jambal yang disajikan sebagai tumpeng mini. Kalau kamu datang ber-ramai-ramai, maka botram menjadi menu wajib untuk kamu, nasi liwet yang digelar di meja langsung. Pasti seru banget, kan?
  • Alamat: Jl. Bina Marga I No.12, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16143
  • Harga: Mulai dari Rp25.000/item*

5. Talaga Sampireun

Talaga Sampireun merupakan restoran sunda yang menawarkan suasana alam. Restoran Talaga Sampireun berlokasi di dalam Vimala Hills Bogor, Talaga Sampireun. Kamu dapat menikmati hidangan khas Nusantara dengan suasana asri dan udara sejuk pegunungan di cabang Talaga Sampireun Vimala Hills Bogor.
Menu makanan andalan seperti kepiting cabe bawang, patin bakar bumbu, gurame saos mangga, iga garang asam, dan es pisang ijo. Talaga Sampireun buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.
 
  • Alamat : Sukamahi, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16770
  • Harga : mulai dari harga Rp 9.000 hingga Rp 169.000. Untuk paket makanan 10 orang harga mulai dari Rp 1,1 - 1,4 juta

6. Saung Kuring
 
Saung kuring merupakan salah satu restoran yang melegenda di Kota Bogor, restoran ini memiliki tempa yang luas dengan pilihan lesehan di atas kolam ikan atau di kursi, sangat cocok untuk kumpul keluarga maupun teman. restoran sunda ini memiliki menu dengan varian yang beragam seperti nasi pepes, tumis kangkung, kakap endog asin, ayam lada hitam. Variasi minuman ada aneka jus buah, es teh, es susu hingga bandrek.
Tidak hanya makanan per porsi, Saung Kuring juga menyediakan paket makanan untuk enam orang yang disebut sebagai Paket Babancakan. Paket Babancakan berisi lalapan dan kerupuk, tempe orek kecap, gado-gado atau karedok, ayam goreng, gurame goreng atau bakar, bakwan jagung, dan sambal mangga. Kemudian jamur goreng tepung, sambal cobek, ulukutek leunca, toge tahu, dan ikan asin peda goreng.
 
  • Alamat : Sholeh Iskandar No.9, RT.04/RW.11, Kedungbadak, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16164
  • Harga : Per porsi Mulai dari Rp 7.000 hingga Rp 126.000. Paket Babancakan mulai dari Rp 456.000.








Other Blog
Resep Tiramisu super lembut
Resep Tiramisu super lembut
Thursday, 24 August 2023 10:24 WIB
Tiramisu merupakan makanan penutup rasa kopi yang berasal dari Italia. Di dalam bahasa Italia, tiramisu sendiri berasal dari kalimat tirami su yang memiliki arti “Pick me up” atau “Pilih aku.”
Rekomendasi Hotel di Kota Bogor, Edisi : Hotel Salak The Heritage Bogor.
Rekomendasi Hotel di Kota Bogor, Edisi : Hotel Salak The Heritage Bogor.
Sunday, 06 June 2021 11:11 WIB
Kota hujan atau yang biasa di kenal sebagai Kota Bogor merupakan salah satu kota yang cukup jadi salah satu destinasi wisata terfavorit. Cuaca yang sejuk, berbagai destinasi wisata alam dan kuliner yang beragam semakin menjadi point utama mengapa banyak orang yang ingin mengunjugi Kota Bogor.
Wisata Jungle Milk Lembang, Bandung
Wisata Jungle Milk Lembang, Bandung
Saturday, 10 April 2021 01:46 WIB
Jungle Milk adalah kawasan seluas 25 hektar yang berlokasi di dekat Gunung Tangkuban Perahu, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tempat ini menawarkan aktifitas camping dan piknik privat serta atraksi wisata lainnya yang berada di tengah hutan. Menurut Astrid owner sekaligus pengelola Jungle Milk, lahan yang saat ini ia gunakan sudah dikelola selama 18 tahun. Awalnya tempat ini merupakan tempat penangkaran kuda dan sapi, lalu pada awal tahun 2021 tempat ini berubah menjadi salah satu tempat wisata di Lembang, Bandung.
Izystay User Gathering 2024
Izystay User Gathering 2024
Thursday, 18 January 2024 14:46 WIB
Jakarta, 17 Januari 2024 – IzyStay For Meeting mengadakan User Gathering kali Pertama di tahun 2024 berlokasi di Bangi Kopi Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?