5 Fakta Menarik Buah Kurma

5 Fakta Menarik Buah Kurma

Bulan ramadan adalah bulan yang banyak dinantikan oleh banyak umat muslim sebagai bulan yang penuh dengan keberkahan. Bulan suci ramadan sangat identik dengan dengan berbagai macam yang menarik, salah satu yang menjadi serba-serbi yang menarik adalah buah Kurma. Bagaimana tidak, buah kurma selalu ada setiap saat, namu menjadi sangat diinginkan pada saat memasuki bulan ramadan. Hal ini menjadi wajar karena memang dianjurkan untuk berbuka puasa dengan yang manis terlebih dahulu, dan kurma menjadi alternatif yang tepat untuk dijadikan menu berbuka puasa. Tapi tahukah kamu ?, ternyata ada 5 fakta menarik tentang buah manis ini yang belum banyak orang ketahui. Berikut faktanya :

Masa panen yang cukup lama
Buah Kurma adalah buah yang nikmat, namun siapa sangka bahwa buah kurma adalah buah yang memakan waktu yang cukup lama dalam masa panennya. Bagaimana tidak, setelah melalui proses penanaman, buah kurma akan berbuah setelah 4-5 tahun. -- itupun tidak langsung bisa panen -- masih harus menunggu 7 hingga 10 tahun baru bisa mendapatkan buah nikmat ini.
 
Sudah ada sejak lama
Karena rasanya yang lezat, kurma dipercaya sudah menjadi makan tradisional khas Timur Tengah dan Afrika Utara yang diperkirakan sejak 7000 ribu tahun yang lalu. Dan bahkan kurma ini sudah menjadi produk pertanian yang unggul bagi masyarakat timur tengah.
 
Menjadi simbol negara dan kemakmuran
Menjadi makan yang istimewa, menjadikan pohon kurma ikut menjadi hal yang menarik. Hal ini menjadikan pohon kurma menjadi simbol negara yang ada ditimur tengah, bahkan salah satunya adalah negara Arab Saudi. Selain itu, buah kurma juga menjadi simbol kemakmuran. Seperti halnya di negara Oman, jika seorang anak laki-laki lahir, maka sang ayah akan menanam pohon kurma sebagai simbol harapan agar keluarganya hidup makmur dan terbebas dari kelaparan sepanjang hidupnya.
 
Menjadi salah satu makanan para astronout
Buah yang mengandung vitamin, protein dan zat besi ini sangat cocok menjaga daya tahan tubuh. Maka tidak heran apabila usul punya usul kurma menjadi satu makanan para astronout agar mereka tetap bisa menjaga kondisi tubuh tetap sehat.
 
Buah yang jarang dimakan semut
Buah-buahan adalah makanan yang sangat manis, serupa dengan kurma yang juga memiliki rasa yang sangat manis. Namun ada hal menarik yang menjadi pembeda antara kurma dan buah-buahan manis lainnya. Apabila biasanya buah-buahan manis akan menjadi sangat disukai oleh semut, tapi akan berbeda dengan kurma, meskipun kurma dibiarkan ditempat terbuka, semut tidak akan memakan kurma. Hal unik ini bisa kamu jadikan pembeda antara buah kurma yang asli dengan yang palsu. Sehingga anda tetap bisa mendapatkan manfaat terbaik dari kurma yang asli.
 
 








Other Blog
Paket Isolasi Mandiri By Izy Stay
Paket Isolasi Mandiri By Izy Stay
Tuesday, 27 July 2021 15:19 WIB
Secara bahasa arti isoman adalah isolasi mandiri. Kata ini semakin populer sejak masa pandemi covid-19. Nah, Sekarang kami dari Izy Stay ingin menawarkan paket untuk Isolasi mandiri di Hotel melalui Izy Stay.
7 TIPS MENJAGA KESEHATAN DISAAT MASA PANDEMI
7 TIPS MENJAGA KESEHATAN DISAAT MASA PANDEMI
Wednesday, 30 June 2021 15:04 WIB
Semenjak pandemi COVID-19 melanda, salah satunya Negara kita Indonesia, berbagai kebiasaan baru mulai diterapkan hingga menjadi kebiasaan sehari-hari. Mulai dari jaga jarak, harus belajar biasa selau mencuci tangan, selalu mempakai masker, dan tidak sembarangan menyentuh area wajah menggunakan tangan sebelum mencuci tangan..
Spot kuliner di Jakarta Hits, Enak Buat Nongkrong!
Spot kuliner di Jakarta Hits, Enak Buat Nongkrong!
Friday, 04 February 2022 11:08 WIB
Terkenal dengan sebutan kota metropolitan, Jakarta menyimpan berbagai macam tempat wisata kuliner dengan cita rasa menggoda yang enak buat tempat nongkrong. Ragam kuliner itu tersebar di berbagai penjuru kota yang dulunya dikenal sebagai Batavia ini.
Tipe-Tipe Ruang Meeting
Tipe-Tipe Ruang Meeting
Friday, 30 April 2021 01:25 WIB
Urusan kantor sering kali menjadi urusan yang sangat mendesak, tidak hanya tugas yang kerap kali datamng silih berganti, namun juga akan banyaknya jadwal meeting yang kerap kali dadakan. Hasilnya saat kamu sedang mengadakan meeting tentunya harus menyiapkan ruang meeting mu dan tentu saja hal itu akan sangatmerepotkan. Tipe ruangan meeting pun beragam jenisnya. Apakah kamu sudah engetahui itu ? jangan sampai hanya karena salah memilih jenis ruangan meeting, meeting kamu malah jadi berantakan. Tentu kamu tidak akan mau meusak hal penting tersebut. Untuk itu kamu perlu mengetahui beberapa ruang meeting yang tepat untuk menjadi pilihan kamu saat hendak mengadakan meeting. Berikut tipe - tipe ruang meeting yang bisa kamu jadikan pilihan untuk moment meeting terbaikmu :

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?