7 TIPS MENJAGA KESEHATAN DISAAT MASA PANDEMI

7 TIPS MENJAGA KESEHATAN DISAAT MASA PANDEMI

Semenjak pandemi COVID-19 melanda, salah satunya Negara kita Indonesia, berbagai kebiasaan baru mulai diterapkan hingga menjadi kebiasaan sehari-hari. Mulai dari jaga jarak, harus belajar biasa selau mencuci tangan, selalu mempakai masker, dan tidak sembarangan  menyentuh area wajah menggunakan tangan sebelum mencuci tangan..
Selain itu, sistem kekebalan tubuh kita juga perlu ditingkatkan untuk mencegah masuknya virus COVID-19 ke dalam tubuh. Cobalah untuk selalu mengonsumsi vitamin, makan makanan sehat, mengurangi stres, olahraga, dan tidur yang cukup.

  1. Selalu Mencuci Tangan
     
    Virus corona dapat dihilangkan dengan cara mencuci tangan dengan sabun. Virus corona memiliki lapisan lipid lemak yang dapat dihilangkan dengan sabun secara efektif, oleh karena itu, mencuci tangan dengan sabun dan desinfektan akan membantu dalam mencegah penularannya virus corona.
  2. Mengunakan Masker
    Dalam penyebaran virus corona, bersin dan batuk sering menjadi media yang rentan akan penularan. Menggunakan masker terbukti mampu mencegah terpapar serta penyebaran. Semakin bagus kualitas masker maka semakin efektif hasilnya.
  3. Menjaga Jarak dan Menjauhi Kerumunan
    Selalu menjaga jarak diatas 1,5 meter untuk upaya menghindari penularan. Virus COVID-19 menyebar lebih mudah di tempat-tempat dengan lalu lintas padat seperti sekolah, transportasi umum, kantor, dan tempat umum lainnya. Jika memungkinkan, hindari berlama lama tinggal di tempat-tempat seperti ini, tetap tinggal di rumah jika tidak terlalu penting.
  4. Gizi Seimbang
    Diet dengan makanan sehat dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan membuat tetap sehat. Mengupayakan untuk mengikuti pedoman Gizi Seimbang, perbanyak makan buah-buahan, dan sayuran. Hindari makanan yang tidak sehat .
  5. Mengelola Stress
    Upayakan agar tetap selalu tenang dan berpikiran positif sangat penting untuk menghindari  Suatu penyakit. Dengen pengendalian stress yang baik maka Kortisol; Hormon kortisol atau juga dikenal secara luas sebagai hormon stres, karena hormon ini akan diproduksi lebih banyak saat tubuh mengalami stres, baik fisik maupun emosional.
  6. Aktifitas Fisik
    Meluangkan waktu untuk berolahraga sekitar tiga hingga empat kali seminggu. Aktifitas fisik berupa latihan aerobik, jogging, bersepeda, dan sejenisnya dalam jumlah sedang dapat membantu meningkatkan pertahanan tubuh terhadap terhadap virus dan bakteri.
     
  7. Menyiapkan Selalu Hand Sanitizer
    Mencuci tangan masih dipandang sebagai cara yang lebih efektif untuk mencegah virus COVID-19 dan penyakit lainnya, tapi pembersih tangan Hand Sanitizer akan sangat berguna dan dapat membantu jika tidak memungkinkan untuk melakukan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS)
     

 








Other Blog
Acara Table Top IHSC di Kemang
Acara Table Top IHSC di Kemang
Thursday, 22 June 2023 14:01 WIB
Jakarta, 19 Juni 2023 – IzyStay For Meeting menghadiri undangan event Booker Gathering yang diselenggarakan oleh Indonesian Hotel Sales Community (IHSC) yang bertempat di Hotel Park Regis Arion, Kemang Jakarta Selatan. Gathering dihadiri oleh Hotel dari beberapa daerah di penjuru Indonesia seperti Bali, Jember, Malang, Jogja, dan Padang. Turut serta mengundang rekan-rekan dari Kementerian, BUMN, EO, dan Travel Agent.
Sejarah Pulau Penjara Nusakambangan
Sejarah Pulau Penjara Nusakambangan
Thursday, 08 April 2021 08:55 WIB
Nusakambangan adalah sebuah pulau di Jawa Tengah yang lebih dikenal sebagai tempat terletaknya beberapa Lembaga Pemasyarakatan Berkeamanan Tinggi di Indonesia. Di pulau ini terdapat beberapa sel tahanan untuk penjahat mulai dari teroris, pengedar narkoba, pencuri kelas kakap, bahkan juga menjadi tempat dieksekusinya penjahat yang akan dihukum mati.
4 Tips Sehat Selama Berpuasa
4 Tips Sehat Selama Berpuasa
Thursday, 06 April 2023 15:27 WIB
Selama Ramadan, umat Islam harus menahan diri tidak makan dan minum dari fajar hingga matahari terbenam. Sudah hari ke 15 kita berpuasa nih teman-teman, penting untuk peduli dan bijak untuk memilah milih kegiatan maupun asupan selama bulan suci Ramadan ini. Anda dapat melakukan tips sederhana berikut untuk membantu tubuh tetap bugar selama berpuasa 1 bulan penuh.
Hotel Meeting Bogor
Hotel Meeting Bogor
Thursday, 14 October 2021 08:33 WIB
Kenapa bogor selalu menjadi destinasi favorit para business people?

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?