7 OLEH-OLEH KHAS KOTA MEDAN YANG TIDAK BOLEH DILEWATKAN

7 OLEH-OLEH KHAS KOTA MEDAN YANG TIDAK BOLEH DILEWATKAN

Bila membicarakan kota Medan, telah pasti tidak lepas dari bahasan wisata, makanan ciri khas, sampai oleh-olehnya. Nah, kecuali nikmati keindahan wisata serta bermacam menu makanannya di salah satunya kota di Indonesia ini, pasti kamu akan memikir untuk membawakan oleh-oleh ciri khas Medan untuk oleh-oleh buat keluarga, saudara, serta rekan.

Berikut adalah oleh-oleh yang tidak boleh Anda lewatkan bila berkunjung di Kota Medan :

Lapis Legit Medan

Salah satu makanan khas yang berada di kota ini ialah lapis legit Medan. Makanan ini demikian terkenal di kota Medan. Serta termasuk juga kue tradisionil yang telah mendapatkan impak dari Belanda. Rasa-rasanya yang manis legit, membuat beberapa orang menyenangi jajanan satu ini. Serta saat ini banyak lapis legit dengan modifikasi bermacam toping istimewa. Salah satunya yang terkenal ialah lapis legit Affinois Medan.

Bika Ambon

Kue ciri khas Medan satu ini tetap masuk daftar oleh-oleh beberapa pengunjung yang memakan waktu di Medan. Walau namanya bika ambon, tetapi kue ini datang dari kota Medan. Bika ambon dibuat dari gula, santan, air nira, serta tepung tapioka yang rasa-rasanya legit dengan struktur memiliki serat.

 

Kain Ulos

Kain ulos, tentu kamu seringkali dengar namanya kan? Waktu bertandang ke Medan, kamu dapat beli kain ulos ini. Untuk kain ulos ini sendiri ada bermacam motif serta manfaat sesuai ritualnya. Souvenir ciri khas Medan ini umumnya didominasi warna merah, putih, serta hitam yang di gabung dengan tenun benang emas atau perak.Ada banyak kerajinan yang manfaatkan kain ulos ini kecuali baju, seperti dompet, alas meja, tas, ikat pinggang,

Teri Medan

Teri Medan ini ada yang dipasarkan mentah, ada juga yang telah diproses dengan kombinasi sambal kacang. Rasa manis serta gurih teri olahan ini cocok di nikmati dengan nasi hangat. Ingin mentah atau telah jadi olahan, semua dapat kamu peroleh di pertokoan jalan Majapahit, Medan.

Kopi Sidikalang

Kecuali makanan, ada pula kopi Sidikalang Medan. Kopi ini jadi salah satunya pilihan oleh-oleh ciri khas Medan yang bertahan lama. Kopi ini asli datang dari pegunungan Sidikalang di ketinggian 1472 mdpl. Kopi Sidikalang ini disebut mempunyai cafein tinggi hingga diketahui untuk raja kopi. So, untuk kamu pencinta kopi, karena itu janganlah sampai terlewat oleh-oleh satu ini.

Kacang Sihobuk

Jajanan ciri khas Medan selanjutnya ada kacang sichobuk. Kacang ini adalah produksi asli dari Desa Sichobuk, Tapanuli Utara. Kacang sichobuk dibuat dari pilihan paling baik dengan struktur renyah, gurih, serta manis. Spesialnya, kacang ini diproses memakai pasir hingga mempunyai rasa unik serta alami. Karena itu tidaklah heran bila kuliner ciri khas ini banyak jadi buruan pelancong.

Pancake Durian Medan

Ada lagi camilan khas Medan yang dapat jadi pilihan oleh-olehmu. Pancake durian termasuk juga salah satunya jajanan terkenal di kota ini. Banyak pelancong yang memburunya untuk dibuat oleh-oleh. Sesuai dengan namanya, pancake ini dibuat dari durian pilihan. Pancake durian ada bermacam rasa yang bisa kamu pilih sesuai dengan hasrat.








Other Blog
Rekomendasi Gunung yang Cocok untuk Pendaki Pemula di Bogor
Rekomendasi Gunung yang Cocok untuk Pendaki Pemula di Bogor
Monday, 05 April 2021 01:23 WIB
Mendaki gunung bisa menjadi sebuah destinasi liburan yang patut untuk dicoba karena memiliki banyak manfaat. Akhir-akhir ini, mendaki gunung kembali menjadi hitz di kalangan anak muda yang ingin menguji rasa adrenalin dan jiwa petualangannya. Bagi anda yang ingin mendaki gunung untuk pertama kali, anda bisa mencoba beberapa rekomendasi gunung yang cocok untuk pendaki pemula di Bogor berikut ini :
Rekomendasi Lokasi Rapat di Kota Bogor.
Rekomendasi Lokasi Rapat di Kota Bogor.
Monday, 07 June 2021 11:45 WIB
Bagi sebagian orang lokasi rapat mungkin menjadi hal utama yang di tentukan sebelum melakukan rapat. Pastinya hal tersebut sangat berpengaruh dari berbagai aspek. Kali ini “Izy Stay” ingin memberikan beberapa lokasi rapat di Kota Bogor yang mungkin bisa jadi salah satu pilihan untuk lokasi rapat anda.
REKOMENDASI HOTEL DARI IZY STAY : D'Anaya Hotel Bogor
REKOMENDASI HOTEL DARI IZY STAY : D'Anaya Hotel Bogor
Thursday, 15 December 2022 14:38 WIB
D'Anaya Hotel Bogor adalah tempat yang sempurna di mana bisnis bertemu rekreasi. Lokasinya yang unik menjadi satu-satunya tempat yang dapat menyambut Anda dengan suasana alami di tengah kota.
5 Alasan Staycation Saat Pandemi
5 Alasan Staycation Saat Pandemi
Monday, 19 April 2021 05:03 WIB
Pandemi penyebaran virus corona sudah pasti mengharuskan kita untuk tetap tinggal dirumah, dan tentu saja hal itu membuat kita merasakan kebosanan dan juga jenuhu yang sangat amat. Namun saat ini banyak sekali hal-hal yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan kebosanan itu, salah satunya adalah kegiatan staycation yang bisa kalian lakukan. Hal ini tentu saja didukung dengan kegiatan protocol kesehatan yang sudah diterapkan dimana-mana. Sehingga, membuat staycation kalian menjadi lebih baik dan jauh lebih nyaman tentunya. Selain itu, ada beberapa alasaan yang tepat untuk kalian semua untuk menjadikan staycation menjadi pilihan tepat untuk menghilangkan kebosanan ditengah-tengah pandemic, diantaranya adalah :

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?