5 Destinasi Liburan yang Cocok untuk Anak-Anak di Kota Bogor

5 Destinasi Liburan yang Cocok untuk Anak-Anak di Kota Bogor

Liburan tidak hanya bermanfaat untuk orang dewasa tetapi juga untuk anak-anak. Dengan mengajak anak pergi berlibur, kita bisa menambah momen kedekatan bersama keluarga dan menghilangkan stress pada anak. Pergi berlibur tidak hanya untuk sekedar hiburan, tetapi juga bisa menambah wawasan anak seperti mengenal hal-hal baru yang dapat mengedukasi anak selama liburan. Berikut ini adalah 5 Destinasi liburan yang cocok untuk anak yang berada di Kota Bogor.
 
Taman Safari Indonesia
Taman Safari merupakan tempat rekreasi yang sangat cocok untuk anak anda. Di Taman Safari anak bisa mengenal berbagai satwa seperti zebra, jerapah, gajah, lumba-lumba, hingga mengenal satwa langka seperi komodo, harimau sumatera, anoa, dan masih banyak satwa lainnya. Selain bisa mengenal satwa, anak juga bisa bermain wahana yang ada di Taman Safari Indonesia. Taman Safari Indonesia buka setiap hari pada pukul 08.00-17.00 WIB. Untuk harga tiket masuk hari senin-jumat sebesar 170.000 (anak-anak) dan 195.000 (dewasa). Sedangkan pada hari sabtu-minggu harga tiket masuknya sebesar 210.000 (anak-anak) dan 230.000 (dewasa).
 
Jungleland Adventure Theme Park
Berlokasi di Nirwana, Sentul, Jungleland Adventure Theme Park memiliki 33 wahana yang beroperasi setiap hari. Hingga saat ini, Jungleland Adventure Theme Park masih menjadi taman bermain terbesar di Indonesia. Jungleland menyediakan berbagai wahana bermain yang bisa dimainkan oleh semua umur dimulai dari usia dewasa hingga anak-anak. Tidak hanya menyediakan taman bermain, di Jungleland juga terdapat banyak tempat makan/kuliner yang bisa melengkapi liburan anda bersama anak. Untuk jam operasionalnya pada hari senin-kamis jungleland buka mulai pukul 10.00-17.00 WIB, sementara pada hari jumat jungleland tutup pukul 18.00. Pada hari sabtu-minggu, Jungleland mulai beroperasi sejak pukul 09.00-18.00 WIB. Harga tiket masuknya adalah 165.000/orang (senin-jumat) dan 220.000/orang (sabtu-minggu).
 
Kuntum Farm Field
Mengusung tema agrowisata, Kuntum Farm Field sangat cocok untuk memperkenalkan anak kepada hewan-hewan peternakan dan juga mengajarkan anak agar mencintai alam. Di tempat ini anak akan diajarkan bagaimana cara menanam pohon dengan benar, memanfaatkan pupuk kompos, menangkap ikan dan memberikan susu kepada hewan ternak yang terdapat disana. Selain hewan ternak, terdapat hewan lainnya seperti kelinci, unggas, dan wahana kuda. Kuntum Farm Field juga menyediakan berbagai aktifitas yang dapat meningkatan kreatifitas anak yaitu menggambar dan melukis caping. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk melatih kecerdasaan dan kepekaan anak. Tempat ini berlokasi di Sindangrasa, Bogor Timur, lebih tepatnya berada di Jl. Raya Tajur No.291. Harga tiket masuk Kuntum Farm Field adalah 40 ribu rupiah saja dan anda bisa menikmati wisata alam yang mengasyikan dan mengedukasi buah hati anda.
 
The Ranch Bogor
Destinasi wisata selanjutnya adalah The Ranch Bogor. The Ranch adalah tempat wisata yang memiliki bangunan bergaya belanda. Selain bangunan bergaya belanda, juga terdapat bangunan yang lucu dan menggemaskan untuk anak-anak seperti rumah permen, dan lainnya. Di The Ranch Bogor anak anda juga bisa berkeliling sambil menunggangi kuda. Lokasi wisata ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga dan sahabat. Kemudian untuk harga tiket masuk ke The Ranch anda cukup membayar sebesar 20 ribu rupiah.
 
Tempeland
Templeland adalah wisata edukasi yang berada di Jungleland. Di tempat ini terdapat kebun kedelai hidroponik yang menyuplai kebutuhan tempeland. Di tempat ini anak anda bisa belajar membuat tempe dan juga mengenal mengenai sejarah asal mula tempe dan informasi lainnya yang berkaitan dengan olahan tempe. Setelah selesai membuat tempe, anda bisa berbelanja oleh-oleh di ruang galeri tempeland. Anda bisa membeli berbagai merch seperti t-shirt, tumbler, buku, topi, dan lainnya. Selain itu anda juga bisa mencoba berbagai makanan dari olahan tempe yang sangat unik seperti teriyaki tempe, burger tempe, pancake tempe, dan smoothies tempe. Untuk harga tiket masuk :
Paket weekdays = Rp65.000/pax
Paket weekend = Rp75.000/pax
Paket keluarga (3 orang) = Rp150.000/paket (weekdays & weekend)
Paket hemat JungleLand & TempeLand = Rp153.000/pax (weekdays & weekend)
 
Berbagai destinasi liburan telah disebutkan di atas. Anda bisa menggunakan aplikasi Izystay untuk melakukan booking room hotel agar liburan anda menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Anda juga bisa menggunakan kode promo BOGORKUY dan dapatkan diskon 10% menginap di seluruh hotel di Kota Bogor. Tunggu apalagi, download dan gunakan aplikasi izystay sekarang juga.
 








Other Blog
Resep Sate Maranggi super empuk
Resep Sate Maranggi super empuk
Friday, 14 July 2023 11:01 WIB
Sate Maranggi merupakan makanan khas yang biasa ditemukan di wilayah Jawa Barat, khususnya Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Dari salah satu sumber, kata “Maranggi” sendiri dalam Sate Maranggi memiliki arti nama panggilan yang ditujukan pada seorang penjual Sate Maranggi, yaitu Mak Anggi. dari Jawa Tengah. Sekitar tahun 1960-an, ia berjualan sate dengan menggunakan tenda di daerah tempat tinggalnya, yakni daerah Cianting. Yuk Kita coba di rumah masak sate Maranggi!
Tips Agar Meeting Tidak Membosankan
Tips Agar Meeting Tidak Membosankan
Tuesday, 13 April 2021 03:45 WIB
Kegiatan meeting dalam sebuah perusahan/organisasi adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari, karena meeting bertujuan untuk mendorong produktivitas dan efektifitas perusahaan. Meeting dilakukan mulai dari yang bersifat biasa saja, penting, hingga sangat penting. Hal yang membuat beberapa orang malas mengikuti atau mengadakan suatu meeting adalah karena mereka menganggap meeting sebagai kegiatan yang membosankan. Oleh karena itu, untuk mengatasi hal yang membosankan saat meeting, anda bisa melakukan tips-tips di bawah ini :
Resort Peninggalan Belanda yang Super Sejuk di Puncak
Resort Peninggalan Belanda yang Super Sejuk di Puncak
Thursday, 07 September 2023 14:26 WIB
Puncak Pass Resort adalah sebuah hotel resor yang berlokasi di Jl. Raya Puncak Km.90, Cianjur, Jawa Barat. Resort ini merupakan salah satu hotel tertua di Indonesia dengan konsep tata letak terbuka dan dekat dengan alam, Secara historis merupakan hotel warisan peninggalan Belanda pasa masa kolonial yakni sekitar tahun 1928,
REKOMENDASI HOTEL DARI IZY STAY : D'Anaya Hotel Bogor
REKOMENDASI HOTEL DARI IZY STAY : D'Anaya Hotel Bogor
Thursday, 15 December 2022 14:38 WIB
D'Anaya Hotel Bogor adalah tempat yang sempurna di mana bisnis bertemu rekreasi. Lokasinya yang unik menjadi satu-satunya tempat yang dapat menyambut Anda dengan suasana alami di tengah kota.

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?