Kabar Gembira! Pelaku Perjalanan Domestik Tidak Perlu Lagi Test Swab PCR Atau Antigen

Kabar Gembira! Pelaku Perjalanan Domestik Tidak Perlu Lagi Test Swab PCR Atau Antigen

Bagi pelaku yang suka perjalanan domestik kini tak perlu khawatir lagi jika berpergian ke luar kota, karena pemerintah telah mengeluarkan aturan baru untuk perjalalanan transportasi udara, laut maupun darat tidak perlu lagi membawa surat keterangan negatif covid-19.

Kabar gembira itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Panjaitan, Senin (7/3/2022).

Peraturan tersebut mengganti peraturan sebelumnya yang mengharuskan pelaku perjalanan domestik memiliki surat test antigen atau test PCR Negatif. Saat ini masyarakat yang hendak melakukan perjalanan hanya perlu menunjukan bukti menerima vaksinasi lengkap 2 dosis saja.

Hal ini disambut gembira oleh masyarakat terutama para pelaku perjalanan domestic setelah hampir 2 tahun diharuskan untuk test swab atau antigen.
Selain itu, pemerintah mengizinkan seluruh kompetisi olahraga dihadiri penonton. Namun penonton harus sudah divaksin dosis ketiga atau booster dan menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi.

“Dengan kapasitas di wilayah PPKM level 4 (25 persen), level 3 (50 persen), level 2 (75 persen) dan level 1 (100 persen).” Ujar Menteri Investasi dan Kemartiman dalam keterangan pers secara virtual yang disiarkan Youtobe Sekretariat Presiden.

Namun, masyarakat juga harus tetap mentaati protokol kesehatan yang sudah ada. Hal ini berupaya menjaga agar tidak terjadi lagi penaikan kasus positif di Indonesia. Begitu juga buat pelaku perjalanan yang mempunyai kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid, yang menyebabkan pelaku perjalanan tidak dapat menerima vaksinasi. Maka wajib menunjukan hasil negative tes RT-PCR.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan bahwa kebijakan pemerintah diberlakukan atas dasar masukan para ahli dibidangnya.  Ia juga menegaskan semua peta jalan yang dibuat hingga saat ini tetap diberlakukan dengan prinsip kehati-hatian dan tetap menunjung tinggi prinsip bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Pemerintah juga memastikan untuk kondisi penanganan covid di Indonesia terus mengalami perbaikan. Keterlibatan masyarakat dan edukasi mumpuni diharapkan untuk hidup berdampingan bersama covid bukan hanya slogan tapi suatu hal yang nyata.
 








Other Blog
7 MENU SAJIAN KHAS IDUL ADHA
7 MENU SAJIAN KHAS IDUL ADHA
Monday, 19 July 2021 14:53 WIB
Merayakan hari raya Idul Adha rasanya tak lengkap jika tak sambil makan aneka sajian tradisional Indonesia yang melimpah ruah bersama keluarga. Hari raya Idul Adha biasanya masyarakat akan mengisi momen ini dengan mmebuat hindangan masakan khas yang berbahan dasar daging sapi dan kambing. Ada beberapa alternatif pilihan yang bisa diolah dan disajikan dari daging sapi dan kambing.
Keunikan Hotel Salak The Heritage Bogor yang Menjadi Tempat Pertemuan Penting Sejak Jaman Kolonial
Keunikan Hotel Salak The Heritage Bogor yang Menjadi Tempat Pertemuan Penting Sejak Jaman Kolonial
Monday, 01 March 2021 02:18 WIB
Kota Bogor merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak peristiwa bersejarah sejak masa penjajahan belanda, oleh karena itu kita dapat menemukan gedung berarsitektur belanda dan tentunya memiliki ciri khas yang sangat unik.
Mengulik kuliner khas Bogor : Toge Goreng Khas Bogor
Mengulik kuliner khas Bogor : Toge Goreng Khas Bogor
Wednesday, 04 August 2021 14:06 WIB
Saat berada di kota Bogor, makanan yang paling enak yang wajib anda coba cicipi adalah Toge Goreng. Makanan ini memang paling banyak di sukai semua masyarakat bogor, karena rasanya yang khas dan enak.
Izystay Menyelenggarakan Acara Lunch Meeting Dalam Rangka Sosialisasi Aplikasi Izystay dan Memperkenalkan Program Izy Bussiness Partner
Izystay Menyelenggarakan Acara Lunch Meeting Dalam Rangka Sosialisasi Aplikasi Izystay dan Memperkenalkan Program Izy Bussiness Partner
Friday, 19 March 2021 03:43 WIB
Bogor, 18 Maret 2021 - PT. Digital Aplikasi International telah resmi meluncurkan aplikasi Izystay pada akhir tahun 2020 lalu. Izystay merupakan Online Booking platform yang memudahkan anda melakukan reservasi kamar dan ruang meeting dalam satu genggaman smartphone. Terhitung sampai bulan Maret 2021, Izystay telah bekerja sama dengan lebih dari 50 hotel dan venue meeting yang berada di seluruh Indonesia dan masih akan terus bertambah lagi.

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?