5 Tips Menjalani Ibadah Puasa saat Pandemi

5 Tips Menjalani Ibadah Puasa saat Pandemi

Tak terasa sebentar lagi kita akan menyambut Bulan Ramadhan 2021. Namun di tahun ini, kita masih akan menjalani bulan suci ramadhan di tengah pandemi Covid-19. Dalam menjalani ibadah puasa saat pandemi kita harus lebih berupaya untuk menjaga kesehatan kita agar tetap sehat selama berpuasa. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan selama di Bulan Ramadhan, seperti makan-makanan yang bergizi dan memiliki gaya hidup yang teratur. Anda juga bisa memperhatikan 5 tips menjalani ibadah puasa saat pandemi berikut ini :
 
Menyuplai Bahan Makanan
Untuk menghindari keluar rumah dan bertemu banyak orang pada saat berbelanja, lebih baik anda sudah menyuplai bahan makanan untuk satu minggu hingga dua minggu ke depan. Bahan makanan yang disiapkan sebaiknya adalah bahan-bahan yang tidak mudah basi dan dapat disimpan dalam waktu yang lama.
 
Membersihkan Alat Ibadah
Sebelum menyambut bulan ramadhan anda bisa mencuci peralatan ibadah anda seperti sajadah, mukena, sarung, peci, dll. Membersihkan alat ibadah dapat meningkatkan kekhusyukan ibadah selama bulan puasa. Selain itu anda juga bisa terhindar dari virus, debu, dan partikel kotoran yang menempel pada peralatan ibadah anda.
 
Mengonsumsi Multivitamin
Mengonsumsi multivitamin seperti habbatussauda dan vitamin lainnya bisa meningkatkan sistem imun serta menjaga kesehatan tubuh anda selama menjalani ibadah puasa saat pandemi. Anda bisa mengonsumsi vitamin pada saat sahur dan berbuka puasa.
 
Mengurangi Konsumsi Gula
Selama berpuasa sebaiknya anda tidak mengonsumsi gula berlebihan. Mengonsumsi gula yang berlebihan bisa mengakibatkan diabetes/obesitas. Pastikan makanan yang kamu konsumsi selama sahur dan berbuka puasa adalah makanan yang bergizi seperti sayur, buah, ikan, daging, dan susu.
 
Membuat Menu Buka Puasa dan Sahur Sendiri
Dengan memasak menu buka puasa dan sahur sendiri, anda bisa menjamin kualitas dan kebersihan makanan yang akan dikonsumsi oleh anda dan keluarga. Memasak menu buka puasa bersama dengan keluarga juga bisa menambah kehangatan bulan ramadhan anda di rumah.
 
Itulah 5 tips menjalankan ibadah puasa saat pandemi Covid-19. Selalu berdoa, berusaha dan berpikir positif adalah inti dari menjaga kesehatananda dan keluarga dalam masa pandemi ini.








Blog Lainnya
User Gathering IzyStay Kali Kedua di 2023
User Gathering IzyStay Kali Kedua di 2023
Friday, 26 May 2023 09:46 WIB
Jakarta, 25 Mei 2023 – IzyStay For Meeting mengadakan User Gathering kali kedua di tahun 2023 berlokasi di Cerita Rasa Ampera Jakarta Selatan, Gathering dihadiri oleh Tim Meeting Consultant dan Manajemen IzyStay serta turut mengundang rekan-rekan dari Kementerian, BUMN, Hotel Mitra dan IzyStay Business Partner (IBP).
Penting! Pahami Manfaat Sarapan di Pagi Hari
Penting! Pahami Manfaat Sarapan di Pagi Hari
Thursday, 17 February 2022 11:04 WIB
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa dua dari lima gen Z dan milenial mulai lebih sering menyiapkan sarapan pada pagi hari. Pernyataan itu didapatkan dalam survei Herbalife Nutrition dengan judul Asia Pacific Breakfast Habits Survey 2021. Survei tersebut menyatakan setengah dari responden sudah memulai untuk melakukan sarapan, mereka mulai melakukan sarapan enam sampai tujuh hari per minggu. 
Ingin Liburan di Masa Pandemi? Perhatikan Hal-hal Berikut Ini!!!
Ingin Liburan di Masa Pandemi? Perhatikan Hal-hal Berikut Ini!!!
Wednesday, 10 March 2021 08:56 WIB
Pandemi covid-19 memang belum berakhir, tetapi saat ini telah ditetapkan berbagai kebijakan yang memperbolehkan kita pergi berlibur asalkan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintah. Jika kamu ingin pergi berlibur dalam waktu dekat ini, kamu wajib memperhatikan hal-hal berikut.
REKOMENDASI HOTEL DARI IZY STAY : PADJADJARAN HOTEL BOGOR
REKOMENDASI HOTEL DARI IZY STAY : PADJADJARAN HOTEL BOGOR
Monday, 26 July 2021 15:24 WIB
Alamat : Jl. Raya Pajajaran No.17, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153 No Telpon : (0251) 8359000

Hallo!

Silahkan hubungi kami untuk bantuan melalui Online chat

x
 
Kami memerlukan informasi anda untuk memudahkan kami menghubungi anda.
Nama Lengkap
Phone Number

Hallo, ada yang bisa saya bantu?