Penting! Pahami Manfaat Sarapan di Pagi Hari

Penting! Pahami Manfaat Sarapan di Pagi Hari

Penting! Pahami Manfaat Sarapan di Pagi Hari - Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa dua dari lima gen Z dan milenial mulai lebih sering menyiapkan sarapan pada pagi hari. Pernyataan itu didapatkan dalam survei Herbalife Nutrition dengan judul Asia Pacific Breakfast Habits Survey 2021. Survei tersebut menyatakan setengah dari responden sudah memulai untuk melakukan sarapan, mereka mulai melakukan sarapan enam sampai tujuh hari per minggu. 

Survei ini berisi beberapa option yang menjadikan pertimbangan respondennya untuk mengkonsumsi sarapan. 

Seperti yang diungkapkan dalam survei, Gen Z dan Milenial meningkatkan frekuensi sarapan mereka karena motivasi mereka untuk meningkatkan kesehatan (65 persen), memiliki lebih banyak waktu untuk menyiapkan sarapan (48 persen), dan keinginan mereka untuk memanfaatkan waktu di rumah untuk melakukan perubahan gaya hidup lebih positif (41 persen). Sebagai tambahan informasi, mereka juga sudah mulai makan lebih sehat dengan memperbanyak sayuran dan buah (57 persen); memastikan asupan dengan nutrisi yang seimbang (54 persen); dan meminum lebih banyak air putih (52 persen).

Survei yang dibuat untuk memahami dampak pandemi yang memicu perubahan positif dalam kebiasaan sarapan konsumen di Asia Pasifik ini menghasilkan kabar baik agar para gen Z dan milenial mengkonsumsi sarapan untuk kesehatan tubuhnya.

Lalu apa manfaat sarapan?

1.Penuhi rasa kenyang dan membuat tubuh lebih berenergi

Sarapan yang kaya akan protein dan serat yang seimbang akan memberi daya tahan tubuh yang lebih kuat. Protein membantu menahan rasa lapar sementara serat dapat membantu tubuh tetap kenyang. Otomatis setelah mengkonsumsi sarapan, tubuh dapat menyalurkan energi lebih pada otot dan otak, dengan bahan bakar yang dibutuhkan untuk kinerja yang optimal.

2. Menurunkan Keinginan Makan Makanan Tak Sehat

Siapa sangka orang yang melewatkan sarapan sering kali mempunyai keinginan ngemil makanan manis dan berlemak yang bisa bertahan sepanjang hari. Lain halnya jika mengkonsumsi sarapan, keinginan untuk makan yang manis-manis turun drastis. 

3. Jaga Kesehatan Otot

Selain membantu penuhi rasa kenyang, sarapan juga dapat membantu menjaga kesehatan otot. Beberapa orang masih mengkonsumsi makan siang dengan porsi yang banyak dan jumlah porsi yang lebih besar saat makan malam. Ini adalah pola yang tidak baik untuk membangun dan memperbaiki jaringan otot.

Pembentukan protein otot dapat meningkat apabila asupan protein lebih merata sepanjang hari. Lebih baik, konsumsi protein dan serat yang merata mulai dari sarapan, makan siang hingga makan malam. Yuk mulai membiasakan sarapan. Mengkonsumsi sarapan yang sehat dapat memberi Anda banyak manfaat dalam jangka panjang.

Yang Anda butuhkan setiap hari hanyalah menyisihkan sedikit waktu Anda menyiapkan sarapan dan juga berkomitmen pada diri sendiri dalam jangka panjang.

Setelah sarapan, mulai aktivitas anda dengan menikmati manfaat reservasi kamar hotel dan ruang meeting di Izystay! Download aplikasinya sekarang di Google Playstore, Izystay For Meeting!








Other Blog
Tempat Pelarian dari Hiruk Pikuk Jakarta
Tempat Pelarian dari Hiruk Pikuk Jakarta
Friday, 01 September 2023 10:35 WIB
Di sebelah barat Lombok, di samping pantai Senggigi yang indah, Anda akan menemukan resor Pantai dan Spa Butik Puri Mas kami, berlokasi tepatnya di Jl. Raya Senggigi, Senggigi, Kerandangan, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.
Rekomendasi Hotel di Kota Bogor, Edisi : Hotel Salak The Heritage Bogor.
Rekomendasi Hotel di Kota Bogor, Edisi : Hotel Salak The Heritage Bogor.
Sunday, 06 June 2021 11:11 WIB
Kota hujan atau yang biasa di kenal sebagai Kota Bogor merupakan salah satu kota yang cukup jadi salah satu destinasi wisata terfavorit. Cuaca yang sejuk, berbagai destinasi wisata alam dan kuliner yang beragam semakin menjadi point utama mengapa banyak orang yang ingin mengunjugi Kota Bogor.
Jokowi Ajak Rider MotoGP  Ke Istana Presiden
Jokowi Ajak Rider MotoGP Ke Istana Presiden
Thursday, 17 March 2022 09:40 WIB
Presiden Joko Widodo mengajak sejumlah pembalap MotoGP 2022 ke Istana Presiden untuk berdiskusi dan memberikan semangat kepada para pembalap dalam perhetalatan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.
Mengulik kuliner khas Bogor : Toge Goreng Khas Bogor
Mengulik kuliner khas Bogor : Toge Goreng Khas Bogor
Wednesday, 04 August 2021 14:06 WIB
Saat berada di kota Bogor, makanan yang paling enak yang wajib anda coba cicipi adalah Toge Goreng. Makanan ini memang paling banyak di sukai semua masyarakat bogor, karena rasanya yang khas dan enak.

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?