Tips Pergi Liburan Bersama Anak

Tips Pergi Liburan Bersama Anak

Berlibur bersama keluarga memiliki banyak manfaat diantaranya bisa membangun kedekatan antar keluarga, menghilangkan stress dan menurut riset liburan juga bisa membuat suasana hati menjadi lebih bahagia. Pergi berlibur bersama keluarga juga dapat menciptakan kenangan indah yang tak terlupakan bagi anak. Akan tetapi, pergi berlibur bersama anak kecil merupakan suatu tantangan tersendiri bagi orang tua karena seringkali anak rewel pada saat liburan. Untuk itu, inilah beberapa tips untuk para orang tua yang ingin pergi liburan bersama anak.
 
Melibatkan anak pada saat memilih tempat berlibur
Ketika memilih tempat wisata/destinasi liburan, sebisa mungkin anda libatkan anak agar mereka tertarik untuk mengunjungi tempat tersebut. Melibatkan anak untuk memilih sendiri tempat wisata juga bisa mencegah kebosanan karena mereka telah memilih tempat yang mereka sukai.
 
Berangkat pagi hari/malam hari
Ini adalah salah satu trik agar anak bisa tertidur untuk menghindari rewel selama perjalanan. Jika anak sudah puas tertidur pada saat di perjalanan, ketika sampai ke tempat tujuan anak akan merasa segar dan siap untuk bermain.
 
Bawa baju ganti dan barang kesukaan anak
Hal yang wajib diperhatikan ketika pergi bersama anak adalah membawa persiapan baju ganti agar menghindari baju basah/kotor pada saat anak sedang beraktifitas/bermain. Selain membawa baju ganti, anda juga perlu membawa barang kesukaan anak seperti boneka/mainan lainnya supaya anak tetap senang selama liburan.
 
Membawa stroller
Jika anak anda masih berusia balita, seringkali mereka merasa lelah berjalan karena terlalu aktif. Solusinya adalah anda bisa membawa stroller agar anda tidak perlu menggendongnya. Dengan membawa stroller liburan anda akan menjadi lebih praktis karena stroller juga bisa digunakan untuk menaruh barang barang bawaan anda.
 
Persiapkan obat-obatan dan makanan kesukaan anak
Tips berlibur bersama anak yang terakhir adalah anda harus menyediakan obat-obatan seperti minyak angin, obat demam, obat flu, dan obat sakit perut untuk antisipasi selama liburan. Anda juga bisa membawa makanan/cemilan kesukaan anak agar mereka tidak rewel karena lapar selama di perjalanan.
 
Itulah beberapa tips pergi berlibur bersama anak yang bisa anda terapkan sebelum pergi liburan. Agar liburan anda semakin praktis dan mudah, anda bisa menggunakan aplikasi izystay untuk booking kamar hotel secara cepat yaitu hanya dengan menggunakan smartphone anda. Di izystay juga terdapat banyak pilihan hotel, guest house, dan villa yang bisa melengkapi liburan anda dan keluarga. Anda bisa mendownload aplikasinya sekarang juga di appstore/playstore. Selamat berlibur!!!
 








Other Blog
Kegiatan yang bisa dilakukan saat puasa
Kegiatan yang bisa dilakukan saat puasa
Tuesday, 27 April 2021 07:19 WIB
Kini kita memasuki bulan suci ramadhan, dan tentu saja kita melakukan juga kegiatan berpuasa. Biasanya saat berpuasa akan lebih banyak diisi kegiatan yang tidak terlalu menyenangkan atau cenderung membosankan. Namun, tahukah kalian bahwa ada beberapa kegiatan yang sebenarnya sangat menarik untuk mengisi waktu kosong saat bulan puasa. Inilah beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan untuk mengisi waktu kosong saat puasa :
Hotel Estetik di Jogja
Hotel Estetik di Jogja
Thursday, 15 February 2024 15:04 WIB
Mau berlibur ke Jogja sembari nginep di penginapan yang cocok untuk kaum narsis alias hobi foto-foto? Yuk kita kunjungi Yats Colony
Rekomendasi Hotel untuk Honeymoon dari IzyStay : Padma Hotel Bandung
Rekomendasi Hotel untuk Honeymoon dari IzyStay : Padma Hotel Bandung
Thursday, 09 March 2023 14:11 WIB
Padma Hotel Bandung menawarkan pemandangan indah dengan hijaunya bukit lembah dan asrinya udara pegunungan yang spektakuler, santapan yang lezat, kamar yang elegan, dan keramahan dari para staff
Resep Avocado Toast Menu Sarapan Terbaik
Resep Avocado Toast Menu Sarapan Terbaik
Thursday, 12 October 2023 13:49 WIB
Siapa yang ngga tahu seberapa sehatnya memakan Alpukat dalam keseharian, buah yang satu ini kaya akan gizi, isi kandungannya protein, lemak, vitamin, mineral, dan juga karbohidrat.

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?