Kegiatan yang bisa dilakukan saat puasa

Kegiatan yang bisa dilakukan saat puasa

Kini kita memasuki bulan suci ramadhan, dan tentu saja kita melakukan juga kegiatan berpuasa. Biasanya saat berpuasa akan lebih banyak diisi kegiatan yang tidak terlalu menyenangkan atau cenderung membosankan. Namun, tahukah kalian bahwa ada beberapa kegiatan yang sebenarnya sangat menarik untuk mengisi waktu kosong saat bulan puasa. Inilah beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan untuk mengisi waktu kosong saat puasa :

Membaca Al-Quran atau Mengaji

hal yang bisa kamu lakukan saat berada dirumah dan sambil mengisi waktu kosong adalah kegiatan membaca Al-Quran dan juga Mengaji, hal ini akan membantu puasa kalian menjadi lebih berkah, karena empelajari banyak hal yang menarik atau pelajaran-pelajaran penting yang ada dan bisa kamu dapatkan dari al-quran.

Ikut Kajian Online

Kalian pasti sangat ingin puasa kalian sambil melakukan hal bermanfaat seperti mengikuti kajian-kajian bersama. Namun dikarenakan masaah pandemi, kajian secara tatap muka akan sangat sulit dilakukan. Oleh karena itu, kajian yang diadakan secara online bisa menjadi alternative yang bisa kalian pilih untuk mengisi kegiatan diwaktu kosong saat puasa.

Olahraga

Selain kegiatan yang bisa meningkatkan kebuigaran iman kalian. Kalian juga bisa melakukan kegiatan yang meningkatkan kebugaran Tubuh, yaitu olahraga. Banyak kegiatan olahraga yang kalian bisa mulai lakukan saat waktu kosong, seperti peregangan, yoga, hingga berlari-lari kecil. Sehingga kalian bisa semakin bugar saat menjalani ibadah puasa tahun ini.

Memasak

Kegiatan-kegiatan diatas memang menyenangkan untuk dilakukan, namuk kegiatan memasak untuk sekedar berkreasi atau untuk menyiapkan menu untuk berbuka puasa, untuk itu kegiatan memasak kalian bisa lakukan. Baik dilakukan sendiri, maupun dengan anak sekaligus untuk ,mengajari sang anak untuk mulai mengenal bahan-bahan dasar di dapur. Jadi, kegiatan memasak bisa kalian jadikan alternative untuk mengisi waktu kosong di bulan puasa.

Bersantai

Selain kegiatan yang lainnya yang bisa kalian lakukan, bersantai juga bisa menjadi pilihan. Mungkin kalian sudah melakukan kegiatan seperti diatas sebelumnya dan kalian bisa memanfaatkan waktu kosong kalian untuk bersantai dan berhenti sejenak dari pekerjaan rumah ataupun kantor. Bersantai pun tentunya sangat mudah dan menyenangkan untuk dilakukan, dimanapun kalian bisa melakukan kegiatan yang satu ini, salah satunya adalah mengunjungi hotel. dengan mudahnya memilih hotel saat ini, Membuat anda semakin mudah untuk menemukan tempat bersantai. Semua itu akan sangat mengkin menggunakan aplikasi IzyStay. Apalikasi yang pastinya akan memudahkan anda memilih waktu dan tempat bersantai yang pas untuk anda.
 
 








Other Blog
6 Restoran Sunda Wajib dikunjungi di Bogor
6 Restoran Sunda Wajib dikunjungi di Bogor
Thursday, 16 March 2023 14:54 WIB
Buat kamu yang lagi staycation di Bogor atau sekedar jalan-jalan, jangan lupa untuk mampir kulineran ke restoran Sunda yang paling wajib untuk dikunjungi nih, berikut ke-enam restoran sunda yang wajib kamu cek nih :
Seni Mural di Hotel
Seni Mural di Hotel
Thursday, 15 June 2023 14:05 WIB
De Braga by ARTOTEL adalah destinasi hotel dengan gaya yang nyentrik dan bergaya sentuhan mural di dinding maupun tema kamar tiap tipe yang menggabungkan nilai sejarah, suar arsitektur dari harul karya seniman lokal kebanggaan Bandung. 7 seniman kontemporer modern berbakat menanamkan gaya, desain, dan karya seni pribadi mereka di bawah lapisan perak yang sama: Botani. Dikenal sebagai kota bunga dan perkebunan teh & kopi berhektar-hektar di masa lalu, semangat kreatif ini berkolaborasi untuk membawakan Anda perjalanan berseni ke masa lalu.
Rekomendasi Restoran Aestetik untuk Buka Puasa
Rekomendasi Restoran Aestetik untuk Buka Puasa
Thursday, 23 March 2023 14:57 WIB
Bulan Ramadhan telah tiba. Bagaimana puasa hari pertama nya nih teman-teman? Nah, kali ini kami akan rekomendasikan restoran dengan tempat yang keren dan menu makanan yang lezat, khusus untuk kamu yang mau booking tempat untuk buka puasa bareng orang-orang tersayang! Berikut Ulasannya.
Cemilan Pecinta Drama Korea
Cemilan Pecinta Drama Korea
Friday, 29 September 2023 14:11 WIB
Ada yang suka nonton Drakor alias Drama Korea? Lalu ada adegan dimana sang aktor atau aktris sedang memakan Tteokbokki, nah Pasti familiar banget ya dengan makanan kudapan asal korea yang satu ini. Tteokbokki merupakan sejenis kue berbahan beras yang disajikan dengan Gochujang alias saus pasta cabai pedas Korea.

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?