5 Tips Memilih Meeting Room di Hotel

5 Tips Memilih Meeting Room di Hotel

Meskipun banyak sekali meeting di era pandemi diadakan secara online terkait protokol kesehatan dan anjuran untuk tidak berkerumun, akan tetapi meeting secara langsung tetap tidak bisa diwakilkan dengan meeting secara online, karena ada beberapa value yang tidak tergantikan.

Kegiatan meeting di luar kantor merupakan hal yang biasa dilakukan oleh suatu perusahaan atau organisasi. Salah satu manfaat dari meeting di luar kantor adalah memberikan suasana yang baru sekaligus memberi penyegaran untuk pikiran agar dapat menghasilkan inspirasi dan ide-ide yang baru untuk perkembangan dan kemajuan perusahaan.

Saat ini, banyak perusahaan ataupun organisasi yang memilih untuk melaksanakan kegiatan meeting di hotel. Berikut ini adalah 5 tips memilih meeting room di hotel agar meeting kamu bisa berjalan dengan efektif dan nyaman.

Lokasi yang strategis
Lokasi hotel yang kamu pilih harus strategis dan mudah untuk diakses oleh seluruh peserta meeting. Selain itu kamu juga harus memastikan bahwa lokasi hotel tersebut dapat diakses dengan transportasi umum agar memudahkan seluruh peserta yang akan menghadiri meeting tersebut.

Fasilitas meeting room
Setiap hotel memiliki fasilitas meeting room yang berbeda-beda, pastikan hotel yang kamu pilih menyediakan fasilitas standar seperti ac, proyektor, LED screens, dan sound system. Fasilitas tambahan lainnya juga bisa menjadi pertimbangan kamu, contohnya koneksi wifi, fotocopy, printer, coffee break, dan lainnya.

Menyesuaikan kapasitas ruangan & kebutuhan
Hotel biasanya menawarkan beberapa jenis meeting room yang memiliki kapasitas berbeda-beda, oleh karena itu, sebelum melakukan meeting kamu harus memastikan terlebih dahulu berapa jumlah peserta yang akan menghadiri meeting, dan menyesuaikannya dengan kapasitas meeting room yang akan kamu pilih agar ruangan yang akan kamu pakai tidak terlalu besar atau terlalu kecil.

Memilih meeting room yang sesuai dengan protokol kesehatan
Pada masa pandemi seperti sekarang ini kita harus memperhatikan kebersihan dan keamanan meeting room yang kita pilih agar terhindar dari penularan virus. Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif saat ini menggalakan program CHSE (Clean Healthy Sustainability Environment). Dengan standar CHSE sudah banyak hotel yang mengikuti assessment yang diselenggarakan kemenparekraf, hotel tersebut juga menjadi poin plus bagi setiap tamu yang akan mengadakan kegiatan meeting disana, kemudian hotel yang menerapkan protokol kesehatan pada setiap meeting room nya juga harus menjadi pertimbangan kita, contohnya setiap meeting room di Hotel Salak The Heritage dilengkapi dengan teknologi Bad Odor Buster (BOB). BOB adalah suatu alat yang memproduksi ion negatif, ion negatif memberikan banyak dampak positif kepada kesehatan kita salah satunya bermanfaat untuk membunuh virus dan bakteri yang ada di udara. Selain itu kamu juga perlu memperhatikan kapasitas peserta meeting agar meeting kamu tetap sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.
 
Gunakan aplikasi izystay
Izystay adalah aplikasi penyedia layanan booking kamar dan meeting room di Indonesia. Dengan menggunakan izystay kamu bisa melakukan reservasi meeting room dengan lebih cepat dan mudah. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui fasilitas yang disediakan oleh meeting room tersebut lewat aplikasi ini. Kamu bisa mendownload aplikasi izystay di appstore atau playstore sekarang juga, dan mulai gunakan izystay agar booking hotel kamu menjadi lebih mudah.
 








Other Blog
7 OLEH-OLEH KHAS KOTA MEDAN YANG TIDAK BOLEH DILEWATKAN
7 OLEH-OLEH KHAS KOTA MEDAN YANG TIDAK BOLEH DILEWATKAN
Thursday, 05 August 2021 14:30 WIB
Bila membicarakan kota Medan, telah pasti tidak lepas dari bahasan wisata, makanan ciri khas, sampai oleh-olehnya. Nah, kecuali nikmati keindahan wisata serta bermacam menu makanannya di salah satunya kota di Indonesia ini, pasti kamu akan memikir untuk membawakan oleh-oleh ciri khas Medan untuk oleh-oleh buat keluarga, saudara, serta rekan.
 Salad buah untuk ngemil tanpa khawatir
Salad buah untuk ngemil tanpa khawatir
Thursday, 14 September 2023 14:09 WIB
Kepingin ngemil tapi ngga mau yang bikin gendut? Nah, kamu bisa banget coba resep salad buah yang satu ini. Selain rasanya segar, manis
Tips Liburan Selama Bulan Ramadhan
Tips Liburan Selama Bulan Ramadhan
Tuesday, 30 March 2021 04:38 WIB
Bulan suci ramadhan akan segera tiba. Banyak orang yang lebih memilih menghabiskan waktu di rumah saja bersama dengan keluarga untuk memanfaatkan momen kebersamaan di bulan yang penuh berkah ini. Tetapi, pergi liburan bersama dengan keluarga pada saat bulan ramadhan juga hal yang tak kalah menyenangkan. Bagi anda yang ingin pergi berlibur selama bulan ramadhan, anda harus memperhatikan beberapa tips dibawah ini agar puasa dan liburan anda tetap berjalan dengan baik dan lancar.
Pemandangan Luar Biasa! Terbang Naik Balon Udara Di Wisata Lokal
Pemandangan Luar Biasa! Terbang Naik Balon Udara Di Wisata Lokal
Tuesday, 15 February 2022 11:23 WIB
Nikmati kemudahan reservasi kamar hotel yang berdekatan dengan ketiga lokasi diatas hanya di Izystay For Meeting. Pesan kamar hotel jadi semakin mudah! Untuk berbagai kebutuhan Anda, Izystay siap mengakomodasi pesan kamar hotel dan ruang meeting, sesuai keinginan Anda.

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?