FENOMENA APHELION 2021

FENOMENA APHELION 2021

Aphelion adalah fenomena di mana posisi Bumi berada pada titik terjauh dengan Matahari.pada dasarnya, fenomena aphelion tidak berdampak signifikan pada Bumi. Suhu udara akan terasa lebih dingin pada pagi hari akhir-akhir ini dikarenakan akan memasuki musim kemarau.Secara umum, tidak ada dampak yang signifikan pada Bumi yang diakibatkan fenomena Aphelion ini.

Suhu dingin pagi hari yang terjadi akhir-akhir ini merupakan hal yang biasa terjadi saat musim kemarau dikarenakan tutupan awan yang sedikit sehingga tidak ada panas dari permukaan Bumi Bumi yang diserap dari cahaya Matahari dan dilepaskan pada malam hari serta yang dipantulkan kembali ke permukaan Bumi oleh awan.

Keadaan ini akan dirasakan hingga Agustus. Hal tersebut melihat posisi Matahari saat ini berada di belahan Utara, maka tekanan udara di belahan Utara lebih rendah dibanding belahan Selatan yang mengalami musim dingin.
Posisi tersebut membuat angin bertiup dari arah Selatan menuju Utara dan saat ini angin yang bertiup tersebut dari arah Australia yang saat ini sedang mengalami musim dingin.

Dampak yang ditimbulkan dari fenomena Aphelion ini adalah penurunan suhu, khususnya di Pulau Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara yang terletak di Selatan khatulistiwa.
 








Other Blog
TERUNGKAP FAKTA SEBENERNYA TENTANG INFORMASI SPBU PERTAMINA TUTUP SELAMA 6 HARI
TERUNGKAP FAKTA SEBENERNYA TENTANG INFORMASI SPBU PERTAMINA TUTUP SELAMA 6 HARI
Wednesday, 14 July 2021 14:16 WIB
Fakta sebenarnya tentang informasi SPBU Pertamina tutup untuk 6 hari. Baru-baru ini ramai berita soal penutupan SPBU Pertamina sementara pada 12-17 Juli 2021. Berita ini soal penutupan SPBU Pertamina sementara ini beredar luas di media sosial. Mengutip dari postingan di akun resmi Facebook Pertamina RJBT, bisa dipastikan berita yang beredar ini adalah (HOAX)alias tidak benar
Hotel Bintang 5 Terbaik di Indonesia
Hotel Bintang 5 Terbaik di Indonesia
Thursday, 25 March 2021 09:23 WIB
Indonesia menjadi salah satu negara di Benua Asia yang memiliki banyak hotel dan resort mewah yang tersebar hampir di seluruh wilayahnya. Tak heran banyak wisatawan domestik atau non domestik yang senang berlibur ke Indonesia karena keindahan alam, fasilitas serta pelayanan hotelnya yang sangat baik dan lengkap. Nah, bagi anda yang ingin tahu hotel-hotel terbaik yang ada di Indonesia, yuk kita simak pada artikel berikut ini.
Indahnya Pemandangan Batu Karang di Pantai Madasari
Indahnya Pemandangan Batu Karang di Pantai Madasari
Friday, 18 October 2019 07:22 WIB
Kabupaten Pangandaran merupakan sebuah kabupaten yang terkenal dengan tempat wisatanya, diantaranya wisata pantai yang menjadi tujuan wisata paling utama, salah satunya ada Pantai Madasari yang berada di Desa Masawah Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran.
Kode Promo Hotel Izystay Bulan Maret 2021
Kode Promo Hotel Izystay Bulan Maret 2021
Monday, 15 March 2021 07:28 WIB
Khusus untuk kamu yang ingin pergi berlibur dan menginap di Kota Bogor, Izystay memberikan promo diskon 10% menginap di seluruh hotel yang ada di Kota Bogor dengan menggunakan kode promo BogorKuy. Promo BogorKuy ini berlaku hingga 31 Maret 2021.

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?