7 Tips Meeting Yang Baik dan Efektif

7 Tips Meeting Yang Baik dan Efektif

Pada dasarnya, meeting digunakan untuk membahas suatu hal atau permasalahan demi kebaikan perusahaan ke depannya. Namun, sayangnya, tidak semua meeting berjalan dengan baik dan malah mengakibatkan pembuangan waktu yang sia-sia.
Oleh karens itu, untuk memastikan bahwa Anda mengadakan meeting yang efektif dan tuntas, yuk perhatikan hal berikut :

  • Buat Agenda
Sebuah rapat haruslah memiliki tujuan, mulai dari keputusan dan juga kesepakatan. Sebelum mengadakan meeting, pastikan terlebih dahulu Anda sudah memiliki agenda tentang apa-apa saja yang akan dibahas dan juga berbagai cabang dari permasalahan yang akan dibahas.
 
  • Brief Singkat Sebelum Meeting
Catatan mengenai agenda rapat hendaknya jangan disimpan sendiri, bagikan kepada peserta rapat lainnya agar mereka mengetahui topik yang akan dibahas. Bukan hanya Anda saja yang mempersiapkan materi, ada baiknya mereka juga mempersiapkan aspirasi dan juga inspirasi yang akan dibahas ke dalam forum.
 
  • Mulai Tepat Waktu
Untuk memastikan rapat berjalan efektif, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda memulainya tepat waktu. Usahakan untuk menghimbau setiap orang untuk hadir tepat pada waktunya dan usahakan untuk sudah berada di ruang rapat beberapa menit sebelum waktunya agar peserta yang lain juga terajak untuk datang.
 
  • Pastikan Semua Peserta Sudah Hadir
Sebelum membuka rapat, pastikan bahwa semua peserta yang dibutuhkan sudah hadir ke dalam ruangan untuk memastikan tidak ada yang ketinggalan dan menyebabkan gangguan di tengah-tengah meeting.
 








Other Blog
Ketahui Manfaat Working Space Untuk Kebutuhan Meeting Anda! 
Ketahui Manfaat Working Space Untuk Kebutuhan Meeting Anda! 
Wednesday, 23 February 2022 15:47 WIB
Untuk menunjang kelancaran meeting, pastinya kita membutuhkan suasana yang kondusif disertai fasilitas yang dapat mempermudah penyampaian informasi supaya mudah dipahami oleh peserta rapat, sehingga keberjalanan rapat dapat komunikatif dan efektif.
 Djoglo Moderen dengan View Lapangan Golf
Djoglo Moderen dengan View Lapangan Golf
Thursday, 21 September 2023 14:37 WIB
Memasuki Area Djoglo Luxury Bungalow akan disambut dengan pekarangan area lobi utama dengan Bangunan berbentuk Djoglo yang mewah dan aestetik, sebuah karya hotel butik dengan konsep kamar berbentuk Djoglo jawa, dengan kayu dan ukiran tradisional jawa yg kental
Penting! Pahami Manfaat Sarapan di Pagi Hari
Penting! Pahami Manfaat Sarapan di Pagi Hari
Thursday, 17 February 2022 11:04 WIB
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa dua dari lima gen Z dan milenial mulai lebih sering menyiapkan sarapan pada pagi hari. Pernyataan itu didapatkan dalam survei Herbalife Nutrition dengan judul Asia Pacific Breakfast Habits Survey 2021. Survei tersebut menyatakan setengah dari responden sudah memulai untuk melakukan sarapan, mereka mulai melakukan sarapan enam sampai tujuh hari per minggu. 
Pemandangan Luar Biasa! Terbang Naik Balon Udara Di Wisata Lokal
Pemandangan Luar Biasa! Terbang Naik Balon Udara Di Wisata Lokal
Tuesday, 15 February 2022 11:23 WIB
Nikmati kemudahan reservasi kamar hotel yang berdekatan dengan ketiga lokasi diatas hanya di Izystay For Meeting. Pesan kamar hotel jadi semakin mudah! Untuk berbagai kebutuhan Anda, Izystay siap mengakomodasi pesan kamar hotel dan ruang meeting, sesuai keinginan Anda.

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?