Tips Saat Berwisata ke Rancaupas Ciwidey Bandung

Tips Saat Berwisata ke Rancaupas Ciwidey Bandung

Rancaupas merupakan sebuah bumi perkemahan yang luasnya sekitar 215 hektare dan berada pada ketinggian 1700 mdpl sehingga memiliki suhu udara yang dingin. Kawasan hutan lindung yang dikelola oleh Perhutani ini memang disediakan untuk kegiatan berkemah sekaligus sebagai kawasan wisata. Selain menjadi tempat berkemah, di Rancaupas juga terdapat tempat penangkaran rusa yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Dan berikut ini adalah tips untuk anda yang ingin berwisata atau berkemah ke Rancaupas, Lembang, Bandung.
 
Pergi bersama dengan teman/keluarga
Jika anda ingin berwisata/berkemah ke Rancaupas, sebaiknya anda pergi bersama dengan teman, sahabat, atau keluarga agar suasananya menjadi lebih menyenangkan. Menikmati indahnya pemandangan di Rancaupas serta udara yang sejuk juga terasa lebih seru apabila dinikmati bersama dengan orang-orang terkasih.
 
Datang pada saat pagi hari
Pada saat pagi hari anda bisa melihat matahari terbit/sunrise yang sangat indah dari tempat ini. Apabila anda ingin menghabiskan banyak waktu di Rancaupas, lebih baik anda datang dari pagi hari agar anda bisa mengeksplor lebih banyak tempat wisata yang ada di Rancaupas.
 
Memakai pakaian yang sesuai
Suhu udara di Rancaupas cukup dingin apalagi pada saat malam hari, hal itu karena Rancaupas berada di dataran yang tinggi. Untuk persiapan, anda bisa membawa beberapa baju hangat agar anda tidak kedinginan dan gunakanlah sepatu yang kuat selama berada di Rancaupas.
 
Mencari tempat berkemah yang aman
Selanjutnya, jika anda ingin berkemah/membangun tenda di tempat ini, anda harus mencari lahan berkemah yang aman seperti jauh dari parkiran dan jauh dari tempat yang ramai agar anda bisa berkemah dengan nyaman dan tenang.
 
Sekian beberapa tips untuk anda yang ingin berkemah/berwisata ke Rancaupas. Selain Rancaupas, di Ciwidey, Bandung juga masih banyak destinasi wisata yang bisa anda kunjungi bersama dengan teman/keluarga. Untuk masalah penginapan, anda tidak perlu khawatir karena anda bisa menggunakan izystay untuk booking kamar hotel kamu dengan cepat dan mudah. Download dan gunakanlah aplikasi izystay mulai saat ini juga dan dapatkan promo diskon hotel yang menarik khusus untuk anda.
 








Other Blog
Rekomendasi Hotel di Kota Bogor, Edisi : Hotel Salak The Heritage Bogor.
Rekomendasi Hotel di Kota Bogor, Edisi : Hotel Salak The Heritage Bogor.
Sunday, 06 June 2021 11:11 WIB
Kota hujan atau yang biasa di kenal sebagai Kota Bogor merupakan salah satu kota yang cukup jadi salah satu destinasi wisata terfavorit. Cuaca yang sejuk, berbagai destinasi wisata alam dan kuliner yang beragam semakin menjadi point utama mengapa banyak orang yang ingin mengunjugi Kota Bogor.
Wisata Jungle Milk Lembang, Bandung
Wisata Jungle Milk Lembang, Bandung
Saturday, 10 April 2021 01:46 WIB
Jungle Milk adalah kawasan seluas 25 hektar yang berlokasi di dekat Gunung Tangkuban Perahu, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tempat ini menawarkan aktifitas camping dan piknik privat serta atraksi wisata lainnya yang berada di tengah hutan. Menurut Astrid owner sekaligus pengelola Jungle Milk, lahan yang saat ini ia gunakan sudah dikelola selama 18 tahun. Awalnya tempat ini merupakan tempat penangkaran kuda dan sapi, lalu pada awal tahun 2021 tempat ini berubah menjadi salah satu tempat wisata di Lembang, Bandung.
Rekomendasi Hotel dari IzyStay : Aston Sentul Lake Resort & Conference Center
Rekomendasi Hotel dari IzyStay : Aston Sentul Lake Resort & Conference Center
Thursday, 16 February 2023 14:35 WIB
Aston Sentul Lake Resort & Conference Center merupakan resort bintang empat yang bernuansa alam dengan udara sejuk dan memiliki danau buatan yang dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti perahun kano, pemancingan ikan, dan bisa juga untuk spot foto-foto. Berlokasi di Kota Sentul, Bogor. Tepat di sebelah danau Lapangan Golf Sentul.
Hotel Meeting Bogor
Hotel Meeting Bogor
Thursday, 14 October 2021 08:33 WIB
Kenapa bogor selalu menjadi destinasi favorit para business people?

Hallo!

Feel free to chat us if you need further information

x
 
We need some information for contact you easily.
Fullname
Mobile Phone Number

Hallo, Can I help you?